Manfaat Daging Biawak Bagi Kesehatan Tubuh

daging biawakBiawak, siapa yang tidak kenal hewan yang memiliki fisik seperti buaya ini. Melihat rupa biawak yang kurang bersahabat, banyak orang yang takut untuk mendekat bahkan sekadar melihat saja. Namun sisi menariknya adalah daging dari hewan biawak ini memiliki manfaat yang belum banyak orang ketahui. Ada daging lain yang mungkin menurut banyak orang jauh lebih sedap untuk dinikmati daripada harus mengkonsumsi daging biawak. Pemikiran tersebut tentu saja karena Anda belum sepenuhnya tahu dibalik manfaat daging biawak ketika dikonsumsi. Daging biawak tetap nikmat ketika dikonsumsi dengan cara olahan yang sama ketika mengolah daging sapi, daging ayam, dan daging kambing. Bahkan daging biawak sendiri dapat diolah menjadi sate biawak sehingga dapat dikonsumsi lebih nikmat.

Manfaat daging biawak akan mampu mengubah pandangan Anda mengenai daging biawak yang terlihat kurang menarik. Minyak yang terkandung di dalam daging biawak inilah alasan mengapa daging biawak memiliki kaya manfaat untuk dikonsumsi. Dengan tida terlepas manfaat untuk kesehatan juga diperoleh ketika Anda mengkonsumsi daging biawak.

Manfaat Daging Biawak

Jika Anda sudah penasaran mengenai apa saja manfaat daging biawak terutama dalam mengoptimalkan kesehatan, maka perhatikan di bawah ini.

  1. Menyembuhkan Penyakit Gatal

Mengkonsumsi daging biawak yang diolah dalam bentuk sate biawak akan sama nikmatnya ketika Anda mengkonsumsi sate ayam. Daging yang sama empuknya ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan gatal pada kulit. Anda yang memiliki kulit kentang dan sensitif, tentu akan mudah merasa gatal ketika lingkungan tidak bersahabat. Dengan mengkonsumsi daging biawak maka minyak yang ada di dalam daginglah yang bermanfaat untuk menyembuhkan rasa gatal di kulit Anda.

Herbal lain untuk gatal-gatal :

  1. Menyembuhkan Penyakit Kulit

Gatal pada kulit dapat diakibatkan karena terkena debu atau polusi yang menjadikan kulit terlihat kemerahan. Sedangkan penyakit kulit dikarenakan kuman sehingga menimbulkan gatal. Dan jenis penyakit kulit bermacam-macam. Ada penyakit kulit panu, kadas, kurap, jamuran. Jika Anda mengalami salah satu penyakit kulit tersebut dan tidak kunjung sembuh maka konsumsi saja daging biawak. Manfaat daging biawak juga mampu menyembuhkan masalah penyakit kulit.

Baik untuk penyakit kulit :

  1. Menyembuhkan Sesak Napas Atau Asma

Sesak napas atau yang lebih umum disebut sebagai penyakit asma adalah penyakit yang berbahaya. Ketika penderita di saat-saat tertentu mengalami asma maka perlu segera dilakukan pertolongan. Kondisi tersebut tentu akan membuat panik orang sekitar. Sehingga sangat penting untuk melakukan terapi penyembuhan asma agar penyakit tidak datang sewaktu-waktu kembali. Tentu manfaat daging biawaklah yang dapat menjadi alternatif terapi penyembuhan penyakit asma.

Penting untuk sesak napas :

  1. Menghaluskan Kulit

Manfaat dari daging biawak sendiri juga mampu menjaga kulit selalu tampak halus. Ini akan membuat setiap wanita tidak kerepotan lagi dalam memilih perawatan kulit halus mereka. Mengapa, karena dengan mengkonsumsi daging biawak kulit mereka akan senantiasa halus.

Baik untuk kulit :

Daging Biawak Mengoptimalkan Daya Tahan Tubuh

Melihat manfaat-manfaat daging biawak di atas maka jelas bahwa kesehatan tubuh menjadi optimal. Berbicara mengenai kesehatan maka tidak jauh-jauh dari daya tahan tubuh. Orang yang mengkonsumsi daging biawak akan mampu memiliki sistem daya tahan tubuh yang selalu terjaga. Kesehatan yang selalu terjaga maka fungsi kerja tubuh akan optimal.

Tips Singkat Pengolahan Daging Biawak

  1. Mengolah daging biawak sendiri yang pasti adalah daging biawak harus dalam keadaan segar.
  2. Mengolah daging biawak harus tanpa minyak karena dalam daging biawak sudah mengandung minyak.
  3. Segera konsumsi daging biawak dalam keadaan hangat agar kandungan minyak dan daging biawak dapat terserap sempurna di dalam tubuh.

Artikel Lainnya


[/accordion]

, ,
Post Date: Sunday 26th, October 2014 / 08:42 Oleh :
Kategori : Daging