16 Manfaat Daging Luwak Untuk Kesehatan Tubuh

Luwak termasuk hewan omnivora karena memakan daging dan juga beberapa jenis tanaman. Mamalia ini sangat aktif di malam hari, dan bahkan terkadang dapat bersifat seperti kanibal dengan memakan anaknya sendiri. Salah satu khas dari luwak adalah produk kopi luwak, atau kopi yang dihasilkan dari biji kopi yang telah dimakan oleh luwak dan kemudian dikeluarkan bersama dengan feses luwak yang kemudian diproses menjadi produk kopi dengan harga tinggi. Hewan yang memiliki nama latin Paradoxurus hermaphroditus ini tidak hanya bermanfaat untuk memproses kopi luwak saja. Namun, bagian tubuh dari luwak, yakni daging luwak sendiri memiliki beberapa manfaat. Beberapa kandungan gizi yang terdapat pada daging luwak memiliki beberapa khasiat baik untuk menyembuhkan penyakit maupun bermanfaat untuk hal lain.

artikel terkait:

Beberapa Manfaat Daging Luwak

Daging luwak dikenal dengan kandungan proteinnya yang sangat kaya. Selain kaya protein, daging luwak juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan maupun bermanfaat untuk beberapa hal lain. Daging luwak memiliki beberapa manfaat, diantaranya:

  1. Mengobati Penyakit Asma

Mengalami penyakit asma, bukanlah hal yang sepele. Untuk mengatasinya, penderita asma dapat mengkonsumsi daging luwak. Kandungan dalam daging luwak mampu mengatasi penyakit asma.

artikel terkait: manfaat kopi bagi wanita

  1. Mengobati Luka Bakar

Daging luwak mengandung senyawa aktif yang dapat membantu mempercepat penyembuhan luka bakar. Dengan mengkonsumsi atau memakan daging luwak, masalah yang terjadi karena terkena luka bakar dapat teratasi.

artikel terkait: manfaat green coffee

  1. Mempercepat Regenerasi Sel

Setiap sel tubuh pastinya akan mengalami regenerasi agar sel yang telah rusak dapat tergantikan kembali. Untuk mencegah terjadinya masalah regenerasi sel, memakan daging luwak dapat dijadikan solusi untuk membantu mempercepat regenerasi sel, sehingga sel yang telah rusak dapat dengan cepat diganti dengan sel yang baru.

  1. Meningkatkan Stamina

Luwak memiliki daging dengan kandungan protein yang sangat tinggi. kandungan protein luwak yang sangat tinggi ini bermafaat untuk mengembalikan kembali stamina yang berkurang setelah lelah beraktivitas. Dengan mengkonsumsi daging luwak, bdan yang semula kekurangan stamina dapat segar kembali dan dapat beraktivitas kembali dengan stamina yang kuat.

artikel terkait: manfaat kluwek

  1. Mengatasi Masalah Tenggorokan

Meskipun belum ada penelitian yang meneliti secara detail tentang daging luwak, menurut kepercayaan yang sudah ada, daging luwak dapat digunakan untuk mengatasi masalah tenggorokan. Tekstur daging luwak yang kenyal dan juga lembut juga dapat membantu meringankan kerja tenggorokan ketika sedang megalami masalah saat menelan makanan.

artikel terkait: manfaat kotoran sapi

  1. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Memiliki tubuh sehat yang terhindar dari berbagai jenis penyakit merupakan keinginan banyak orang. Salah satu faktor yang dapat membuat tubuh mudah sakit adalah sistem kekebalan tubuh yang kurang baik. Meningkatkan kekebalan tubuh dapat dilakukan dengan mengkonsumsi daging luwak. Nutrisi dalam daging luwak dipercaya mampu menjaga kekebalan tubuh.

  1. Menjaga dan Memperbaiki Kualitas Sperma

Apabila mengalami masalah pada sperma, mengkonsumsi daging luwak dapat dijadikan salah satu solusi untuk memperbaiki kualitas sperma. Protein tinggi yang terdapat dalam daging luwak dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma. Dengan kualitas sperma yang bagus, hal ini dapat mengurangi kemungkinan kemandula yang sering terjadi.

artikel terkait: manfaat biji kurma

  1. Menyembuhkan Penyakit Kusta

Bagi penderita penyakit kusta, dapat mencoba untuk mengatasi kusta yang di derita dengan mengkonsumsi daging luwak. Daging luwak dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kusta.

artikel terkait: manfaat kopi untuk diet

  1. Meredakan Encok

Di dalam daging luwak, terdapat beberapa persen lemak yang terkandung di dalamnya. Lemak inilah yang mampu mengatasi encok yang biasa terjadi pada beberapa orang karena terlalu berat mengangkat beban atau salah posisi bergerak.

  1. Membantu Sebagai Penumbuh Rambut

Dalam daging juga terdapat aliran darah di dalamnya. Bagi beberapa orang yang memiliki masalah karena kebotakan. Dapat mengoleskan darah luwak pada bagian yang ingin ditumbuhi rambut. Darah luwak dapat merangsang pertumbuhan rambut.

artikel terkait: manfaat kikil sapi

  1. Membantu Pertumbuhan Janin

Ibu hamil memerlukan makanan dengan kandungan protein tinggi sehingga dapat membantu pertumbuhan janin dengan baik. Kandungan protein yang tinggi dapat diperoleh dari mengkonsumsi daging luwak.

artikel terkait: 20 manfaat minum air hangat bagi kesehatan

  1. Mendukung Proses Metabolisme Tubuh

Kandungan protein dalam daging luwak dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga penyerapan nutrisi dan pengelolaan berbagai zat dalam tubuh dapat berlangsung dengan baik.

artikel terkait: manfaat minum cuka apel

  1. Mencegah Terjadinya Penyakit Kwasiorkor

Kwarsiorkor adalah penyakit yang disebabkan karena kurangnya kandungan protein dalam tubuh. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi daging luwak.

  1. Menambah Energi

Seperti yang telah dipelajari sewaktu di bangku sekolah, protein adalah salah satu penghasil energi. Dengan mengkonsumsi daging luwak yang memiliki kandungan protein tinggi, energi dalam tubuh dapat bertambah.

artikel terkait: manfaat kulit sapi

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Protein dalam daging luwak juga dapat bermanfaat untuk menstabilkan kandungan kolesterol dalam jantung. Sehingga mengkonsumsi daging luwak ini mampu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko terkena serangan jantung.

  1. Sebagai Bahan Baku Pembuatan Parfum

Di dalam daging luwak, terdapat sejenis hormon yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk membuat parfume. Oleh karena itu, beberapa industri pembuatan minyak wangi dan parfum memanfaatkan jenis hormon dalam daging luwak.

artikel terkait: manfaat tidak makan makanan yang bernyawa

Belum banyak orang mengetahui bahwa daging luwak memiliki manfaat yang sangat beragam. Daging luwak memang kurang populer, tidak seperti kopi luwak. Meskipun belum ada penelitian yang memastikan daging luwak ini, akan tetapi menurut kepercayaan banyak orang, daging luwak memiliki manfaat yang sangat beragam.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 26th, April 2017 / 01:05 Oleh :
Kategori : Daging