10 Manfaat Labi-Labi untuk Manusia

Labi-labi adalah spesies hewan yang paling sering ditemukan di hutan tropis seperti di daerah Sumatera, Kalimantan, atau kawasan Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Vietnam, Kamboja dan Malaysia. Labi-labi adalah kura-kura berpunggung lunak yang menyimpan segudang manfaat di balik tubuhnya yang rentan. Ciri-ciri dari labi-labi adalah kepala bulat, mata kecil, dan belalai yang pendek sebagai hidungnya.

Labi-labi sudah lama dimanfaatkan dagingnya sebagai minyak untuk dijadikan berbagai obat herbal. Khasiatnya yang banyak ini menjadikan labi-labi banyak diburu oleh sebagian orang. Untuk mengetahui apa saja manfaatnya, mari kita lihat ulasannya di bawah ini :

1. Memperbesar payudara dan penis

Bagi sebagian besar wanita memiliki payudara yang tidak menarik akan menurunkan percaya dirinya. Bagi para istri yang ingin membahagiakan suaminya, Anda tidak perlu ragu untuk mengonsumsi labi-labi ini sebagai lauk dalam tongseng atau mengekstrak dagingnya menjadi minyak untuk dioleskan pada bagian vital pria dan payudara yang kelihatan tidak meyakinkan itu. Khasiatnya sudah bisa dirasakan banyak orang karena obat ini merupakan obat tradisional asli Kalimantan yang mengandung manfaat vitamin D dan mangan untuk memperindah bentuk payudara dan membuatnya kencnag serta halus.

2. Menguatkan tulang

Labi-labi mengandung kalsium yang sangat penting bagi pertumbuhan tulang. Daging labi-labi baik dikonsumsi oleh anak-anak yang memiliki tulang yang lentur dan sedang dalam masa perkembangan. Selain kandungan kalsium, ada juga mineral penting seperti manfaat zinc yang bisa mencegah pengapuran tulang dalam usia lanjut.

3. Membantu metabolisme tubuh

Daging labi-labi mengandung boron dan mangan yang membantu memenuhi kebutuhan mineral dari dalam tubuh. Dengan pemenuhan kebutuhan mineral ini membuat enzim dalam tubuh anda bekerja dengan baik untuk melakukan metabolisme di dalam tubuh. Alhasil, anda tidak akan mudah terkena penyakit karena peredaran dan sistem tubuh yang berjalan lancar.

4. Menghilangkan jerawat

Karena mengandung manfaat vitamin C dan manfaat vitamin A, labi-labi bisa menyehatkan kulit dan mengangkat jerawat yang selama ini menjadi masalah Anda. Penggunaannya bisa dengan mengolesi minyak bulus (labi-labi) atau mengonsumsi daging labi-labi sebagai lauk makanan. Dagingnya yang lembut terasa seperti daging kelinci atau daging ayam.

5. Melenyapkan kulit keriput

Kulit keriput biasanya muncul pada wanita yang berumur 30 tahun ke atas. Keriput disebabkan oleh berkurangnya kelembaban dalam jaringan dermis di kulit wajah anda. Daging labi-labi dan tempurungnya yang lembut bisa diekstrak dan dioleskan minyaknya ke wajah yang mulai berkerut. Apabila digunakan dengan rutin, anda bisa mendapatkan hasil terbaik dari khasiat labi-labi ini.

6. Memutihkan kulit

Sel-sel kulit mati adalah penyebab kulit gelap pada sebagian permukaan kulit Anda. Penyinaran ultraviolet dalam jangka sering adalah penyebab utama banyaknya sel-sel yang mati itu. Namun Anda tidak perlu khawatir! Labi-labi memiliki Kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E dalam labi-labi berperan penting untuk merawat kesehatan kulit wajah Anda. Konsumsi labi-labi secara optimum bisa memutihkan kulit Anda yang terlihat gelap. Atau pengobatan bisa juga dengan menggunakan minyak labi-labi.

7. Menghilangkan flek hitam

Dengan penggunaan minyak labi-labi secara rutin, selain bisa menghilangkan keriput hewan berkhasiat ini juga bisa menghilangkan flek hitam di bawah epidermis kulit wajah Anda. Flek-flek hitam adalah bukti dari banyaknya sel mati yang mengendap di dalam wajah Anda. Minyak labi-labi ini bekerja dengan cara melembabkan kulit wajah dan mengangkat noda hitam dalam gosokan tiap minyaknya yang mengandung banyak vitamin kulit.

8. Menyembuhkan luka bakar

Luka gores atau luka bakar bisa disembuhkan lebih cepat dengan adanya vitamin C. Minyak labi-labi menghasilkan vitamn C dan vitamin D yang bisa membantu menyembuhkan luka bakar yang telah lama menganga. Obat ini sudah digunakan secara tradisional dan lemak labi-labi sudah terbukti ampuh menutup luka bakar dengan cepat dan membantu regenerasi kulit untuk menggantikan luka yang ditimbulkan ini.

9. Menghilangkan gatal-gatal atau eksim

Dengan metode yang hampir sama seperti menyembuhkan luka bakar, minyak labi-labi dioleskan pada penyakit kulit seperti gatal-gatal atau eksim di bagian tubuh Anda. Penjemuran lemak labi-labi hingga 1 bulan benar-benar menghilangkan bakteri dalam minyak dan menghasilkan berbagai zat baru bersifat asam yang bisa melenyapkan bakteri di atas lapisan kulit Anda. Eksim atau bekas gatal-gatal harus setiap hari dioleskan minyak labi-labi agar bisa cepat sembuh.

10. Menyehatkan bagian hati, ginjal, dan limpa

Kandungan vitamin dan mineral dalam daging labi-labi membantu memenuhi kebutuhan kadar vitamin harian Anda. Dengan vitamin D yang membantu melengkapi jaringan-jaringan yang rusak, maka kesehatan hati, ginjal, dan limpa Anda bisa dijamin oleh khasiat labi-labi. Dengan kadar lemaknya yang rendah, labi-labi berfungsi meredakan denyut nadi yang terlalu cepat yang mengakibatkan kekejutan pada organ lainnya. Bahkan labi-labi juga bisa mengatasi pembengkakan arteri, kelenjar getah bening, dan pembengkakan kelenjar gondok.

, ,
Oleh :
Kategori : Hewan