7 Manfaat Daging Ayam Kalkun Untuk Kesehatan

Apakah Anda pernah mengkonsumsi daging kalkun? Barangkali daging kalkun merupakan daging yang tidak banyak dikonsumsi sehari-hari, namun ternyata daging kalkun memiliki berbagai kandungan manfaat yang berguna bagi tubuh. Artikel berikut ini akan membahas mengenai manfaat daging kalkun.

artikel terkait:

Kandungan Gizi Kalkun

Daging kalkun memiliki beberapa kandungan nutrisi yang berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh ketika mengkosumsinya. Berikut merupakan fakta nutrisi yang terkandung dalam daging kalkun, antara lain:

  • Setiap 1900 gram sajian kalkun mengandung 160 kalori, yang 72 nya terkandung dalam lemak
  • Setiap penyajian kalkun juga mengandung vitamin B6, B12, niacin, riboflavin dan asam pantothenic
  • Selain itu daging kalkun juga mengandung berbagai macam mineral seperti besi, zinc, potasium dan selenium

artikel terkait: manfaat daging bajing

Manfaat Daging Kalkun

Selain sebagai bahan konsumsi dengan rasa lezat, ternyata daging kalkun juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh. Berikut merupakan manfaat yang diperoleh dari daging kalkun, antara lain:

1. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Konsumsi daging kalkun dapat membantu Anda dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Hal ini dikarenakan daging kalkun memiliki kandungan protein dan asam amino yang tidak hanya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda, tetapi juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan berbagai macam penyakit dan virus.

artikel terkait: manfaat tidak makan daging

2. Membantu mencegah kanker

Daging kalkun memiliki kandungan mineral yang cukup banyak sehingga dapat membantu Anda untuk mencegah penyakit kanker apabila mengkonsumsinya.

artikel terkait: manfaat tidak makan daging merah

3. Membantu mencegah kolesterol

Dengan mengkonsumsi daging kalkun, Anda tidak perlu khawatir terkena koleterol dikarenakan lemak yang terkandung dalam daging kalkun merupakan jenis lemak tak jenuh. Dengan demikian, konsumsi daging kalkun dapat membantu Anda untuk mencegah koleterol dan kesehatan jantung. Meskipun demikian, disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi kalkun dengan daging putih dikarenakan kalkun daging putih dipercaya memiliki kandungan kolesterol yang lebih rendah dibandingkan dengan kalkun kulit gelap. Namun Anda pun masih dapat mengurangi kadar lemak daging kalkun dengan cara menghapus kulit dari daging kalkun.

artikel terkait: manfaat daging ayam kampung

4. Aman bagi penderita diabetes

Bagi Anda penderita diabates, kalkun merupakan salah satu daging yang aman bagi Anda. Hal ini dikarenakan daging kalkun dapat membantu mengatur tingkat insulin dalam tubuh sehingga aman bagi penderita diabetes.

artikel terkait: manfaat daging monyet

5. Membantu mengobati insomnia

Daging kalkun dikonsumsi oleh banyak orang untuk mengobati insomnia dikarenakan kandungan vitamin B3 dan B6 pada kalkun yan dapat membantu mengendalikan kondisi emosi. Selain itu, daging kalkun juga mengandung tryptophan yang digunakan untuk memproduksi serotonin yang merupakan neurotransmitter penenang suasana hati yang baik bagi penderita insomnia serta dapat menyebabkan rasa kantuk.

artikel terkait: manfaat daging marmut


6. Membantu menurunkan berat badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, daging kalkun merupakan salah satu daging yang dapat Anda konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ni dikarenakan daging kalkun mengandung banyak protein yang dapat mengenyangkan serta memperlambat pencernaan sehingga Anda akan selalu merasa kenyang setelah makan.

artikel terkait: manfaat daging anjing

7. Membantu membentuk tubuh

Daging kalkun direkomendasikan para ahli fitnes dalam pembentukan tubuh, khususnya konsumsi burger kalkun. Hal ini dikarenakan daging kalkun kaya akan protein dan mengandung sedikit karbohidrat dan lemak sehigga dapat membantu memenuhi nutrisi harian bagi siapa saja yang sedang melakukan prose pembentukan tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral dalam daging kalkun juga berguna dalam proses pembentukan tubuh.

artikel terkait: manfaat daging domba

Demikian merupakan informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat daging kalkun. Silahkan Anda buktikan sendiri untuk memperoleh manfaatnya. Terimakasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 22nd, December 2016 / 15:50 Oleh :
Kategori : Hewan