9 Manfaat Daging Kelinci Bagi Tubuh

manfaat daging kelinciJika kelinci biasanya dekat dengan manusia sebagai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan, maka lambat laun kelinci mulai diambil dagingnya untuk diolah menjadi makanan yang lezat dan kaya akan gizi. Olahan pada daging kelinci yang umum yang banyak ditemui, dalam bentuk sate kelinci.

Daging kelinci adalah salah satu daging yang belum banyak dikonsumsi orang, namun siapa sangka jika ternyata memiliki manfaat daging kelinci bagi kesehatan. Berikut ini adalah manfaat yang akan didapatkan jika rutin mengkonsumsi daging kelinci :

1. Kaya Nutrisi Untuk Tubuh

Daging kelinci adalah daging yang memiliki kandungan lemak yang tak jenuh. Lemak tak jenuh adalah lemak yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain terdapat didalam daging kelinci. lemak tak jenuh juga terdapat didalam manfaat ikan. Selain lemak tak jenuh, daging kelinci juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh seperti protein, kolestrol, dan natrium.

2. Mengoptimalkan Pertumbuhan Anak

Kandungan protein yang terkandung pada daging kelinci sangat membantu perkembangan anak. Pemerintah juga pernah menjadikan daging kelinci sebagai bagian dari program pemerintah yang nertujuan untuk memperbaiki gizi bagi seluruh masyarakat Indonesia, namun sayangnya program tersebut kini tidak terdengar lagi gaungnya. Daging kelinci sangat layak untuk dikonsumsi seperti halnya manfaat daging sapi, manfaat daging ayam, atau manfaat daging kambing.

3. Menyehatkan Orang Lanjut Usia

Kandungan protein yang terdapat dalam daging kelinci sangat baik untuk menjaga kesehatan para lansia. Hal ini berguna untuk para lansia agar lebih sehat dan bugar, sehingga akan panjang umur. Selain mengkonsumsi daging, namun harus dibarengi dengan manfaat sayur-sayuran atau manfaat buah-buahan, agar kebutuhan nutrisi tubuh tetap seimbang.

4. Menyembuhkan Penyakit Asma

Bagi penderita asma, penyakitnya ini tentunya sangat mengganggu aktivitas. Cara menyembuhkan penyakit asma secara berkala dan alami, dengan mengkonsumsi daging kelinci secara rutin. Hal ini terjadi karena adanya senyawa molekul yang dimiliki oleh hati kelinci yang bisa menghilangkan penyakit asma. Daging kelinci tersebut dapat dikonsumsi dengan cara direbus supaya kandungan gizinya tidak hilang.

5. Menjaga Kesuburan Wanita dan Vitalitas Laki-laki

Bagi perempuan juga bisa rutin untuk mengkonsumsi daging kelinci ini untuk menjaga kesuburan. Selain menjaga kesuburan, daging kelinci juga baik untuk menjaga vitalitas laki-laki. Adapun bagian otak kelinci yang dapat mempengaruhi kesehatan keduanya, sehingga energi yang di dalam daging kelinci bisa terserap lebih banyak berdasarkan jumlah protein yang dikonsumsi

Adapun manfaat lain dari mengkonsumsi daging kelinci yang belum banyak diketahui adalah sebagai berikut :

  1. Mengurangi risiko kolesterol dalam darah
  2. Meningkatkan jumlah natrium di dalam tubuh
  3. Dapat diolah menjadi makanan seperti  bakso, burgernugget, tongseng, bakso tahu, abon dan kerupuk kulit
  4. Pembuatan serat pakaian yang terbuat dari kulit dan bulu kelinci

, , ,
Oleh :
Kategori : Daging