5 Manfaat Daging Biawak untuk Pria

Para pecinta kuliner ekstrim dan eksotis pasti sudah memasukkan daging biawak pada daftar makanan yang harus mereka coba. Tak hanya menantang untuk disantap ternyata dibalik keekstriman kuliner ini daging biawak ternyata menyimpan banyak sekali manfaat kesehatan terutama untuk pria.

Kandungan Gizi dan Manfaat Daging Biawak

Seperti halnya manfaat daging sapi atau daging kambing, daging biawak juga mengandung protein yang sangat tinggi sertak kandungan zat besi, zink yang juga tidak kalah tinggi. Jadi memang daging ini tidak cocok dikonsumsi bagi Anda yang memang sudah memilih masalah jantung dan kolesterol namun bagi pria ternyata ada manfaat tersendiri yang bisa Anda nikmati. Berikut adalah manfaat daging biawak bagi kesehatan tubuh perlu Anda ketahui.

  1. Tinggi Kandungan Protein

Tentunya kebanyakan orang sudah tahu betul bahwa manfaat protein yang utama adalah untuk pembentukan masa otot. Bagi pria sendiri memiliki tubuh atletis dengan otot yang terlihat kuat tentu menjadi idaman. Mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan proteinnya merupakan salah satu solusi untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Walaupun seorang pria sudah mengikuti program body building tapi dietnya tidak diatur sedemikian rupa yaitu memastikan bahwa asupan proteinnya cukup maka target mendapatkan tubuh yang ideal dan berotot akan sulit untuk didapatkan.

  1. Mengandung Zat Besi yang Tinggi

Seperti halnya yang digandung oleh daging hewan lainnya, daging biawak juga tinggi kandungan zat besinya. Manfaat zat besi sangat baik untuk kesehatan pria karena memastikan produksi sel darah merah optimal sehingga mencegah segala jenis penyakit seperti anemia serta tekanan darah rendah. Zat besi juga berfungsi mengoptimalkan kineraj organ intim pria ketika sedang melakukan hubungan seksual.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sebagai seorang pria memiliki daya tahan tubuh yang baik sangatlah penting karena sebagai pencari nafkah utama seharusnya tidak boleh sering jatuh sakit. Mengkonsumsi daging biawak yang katanya tinggi kandungan zat besi dan vitamin B-nya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat vitamin B bagi tubuh sendiri sangatlah banyak diantaranya membantu mengoptimalkan penyerapan karbohidrat sehingga dapat diubah menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktifitas.

  1. Menambah Stamina pada Pria

Salah satu syarat menjadi pria sejati adalah mereka harus memiliki stamina yang kuat. Stamina lebih dari sekedar kekuatan tapi juga daya tahan tubuh yang dapat bertahan pada situasi yang menguras tenaga lebih lama. Pria memang sangat identik dengan segala jenis pekerjaan fisik dan memiliki stamina yang stambil tentunya sangat penting bagi pria. Beberapa orang yang pernah mengkonsumsi daging biawak mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi daging hewan ini dapat membantu menambah stamina pria dan membuatnya menjadi lebih stambil.

  1. Sumber Energi yang Baik

Ada banyak sekali sumber energi yang bisa didapatkan dari makanan salah satunya adalah dari protein dan karbohidrat yang terkandung dalam daging merah. Daging biawak merupakan salah satu sumber protein yang juga merupakan sumber energi yang baik terutama bagi pria yang membutuhkan energi tak hanya saat pagi hari ketika beraktifitas dan bekerja tapi juga pada malam hari.

Adapun manfaat lain yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi daging biawak adalah:

  • Beberapa orang yang terbiasa mengkonsumsi daging biawak mengklaim bahwa daging biawak dapat membantu mengatasi berbagai macam penyakit pernafasan dan salah satunya adalah penyakit asma.
  • Manfaat minyak biawak yang terkandung dalam dagingnya dianggap dapat membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti alergi, gatal-gatal dan iritasi.

Bahayanya Mengkonsumsi Daging Biawak

Terlepas dari beberapa manfaat daging biawak untuk pria seperti yang disebutkan di atas ternyata terdapat beberapa penelitian yang mengatakan bahwa ternyata dibanding manfaatnya, ternyata mengkonsumsi daging biawak justru sangat berbahaya bagi tubuh.

  • Sebuah penelitian menemukan bahwa daging biawak mengandung banyak sekali parasite berbahaya yang jika masuk ke dalam tubuh parasite tersebut akan sulit dibunuh dan justru dapat berkembang biak sehingga dapat menyebabkan kerusakan jaringan tubuh karena menyebabkan infeksi terutama pada bagian usus manusia.
  • Penelitian lain juga menyebutkan bahwa mengkonsumsi daging biawak dapat menyebabkan munculnya penyakit kista karena terdapat parasite bernama pentastomiasis yang ditemukan pada daging biawak.
  • Klaim bahwa mengkonsumsi daging biawak juga bisa menjaga kesehatan kulit ternyata juga terbantahkan karena menurut penelitian, daging biawak juga mengandung beberapa jenis bakteri berbahaya dan salah satunya adalah mycobacterium yang justru dapat menyebabkan orang yang mengkonsumsinya mengalami masalah pada kulit.

Terlepas dari manfaat daging biawak ataupun bahayanya, jika Anda memang penggemar kuliner ekstrim, mungkin efeknya buruknya tidak akan terasa jika hanya sekali dua kali tapi sebaiknya hindari mengkonsumsi daging biawak secara reguler. Dari segi halal tidaknya, biawak merupakan jenis hewan yang memiliki taring dan bisa bertahan hidup di dua alam, sehingga tentunya tidak boleh dimakan karena sudah dapat dipastikan bahwa hewan ini haram dimakan.