Sponsors Link

8 Manfaat Senam Wajah dan Gerakannya

Sponsors Link

Berolahraga merupakan aktivitas yang menyehatkan bagi tubuh kita. Olahraga ada banyak sekali jenisnya, mulai dari olahraga berat, olahraga ringan, hingga olahraga sambil berjalan- jalan di alam terbuka. Olahraga sangat dibutuhkan bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan tubuh. Setidaknya setiap orang perlu melakukan olahraga minimal seminggu sekali agar badan terasa bugar dan sehat.

ads

artikel terkait senam:

Salah satu jenis olahraga yang seringkali kita temui adalah senam. Jika Anda termasuk orang yang tidak menyukai olahraga yang terlalu membuat badan menjadi lelah, maka senam menjadi alternatif yang dapat Anda lakukan. Senam merupakan jenis olehraga yang tidak terlalu berat dan mengandalkan gerakan- gerakan pada bagian tubuh tertentu. Biasanya, bagian tubuh yang seringkali digerakkan pada waktu senam adalah bagian tangan, kaki, pinggang, leher, dan lain sebagainya. Maka dari itu olahraga senam ini sangat baik untuk melatik kelenturan otot- otot anggota badan dan juga sangat baik untuk melatik kekuatan otot bagian- bagian tubuh tertentu.

Mengenal Senam Wajah

Tahukah Anda bahwa senam ternyata tidak hanya dilakukan oleh anggota tubuh tertentu seperti tangan, kaki, pinggang, dan lain sebagainya. Ternyata senam juga bisa dilakukan oleh bagian tubuh tertentu. Salah satu bagian tubuh yang dapat  melakukan senam adalah bagian wajah.

Senam yang dilakukan pada wajah ini dinamakan senam wajah. Senam wajah merupakan salah satu metode yang ampuh dan dapa digunakan untuk menjaga kekencangan kulit wajah. Selain itu senam wajah juga banyak digunakan untuk menjaga agar kulit wajah terlihat awet muda dan juga selalu segar. Senam wajah merupakan gerakan yang dilakukan oleh bagian- bagian wajah tertentu seperti bibir, pipi, mata, dan lain sebagainya.

artikel terkait: manfaat olahraga untuk awet mudamanfaat es kelapa muda

Tujuan orang melalukan senam wajah tak lain dan tak bukan adalah untuk menjaga kesegaran kulit wajah agar tampak kencang, segar, sehat, serta awet muda. Senam wajah ini meskipun belum terlalu populer di kalangan masyarakat, namun perlu juga untuk dicoba karena senam wajah tidak memiliki efek samping sama sekali. Selain itu senam wajah juga mudah untuk dilakukan oleh semua orang.

Tips Gerakan Senam Wajah

Senam wajah dapat dilakukan dengan berbagai gerakan.  Gerakan- ggerakan pada senam wajah ini dapat dilakukan oleh beberapa bagian wajah yang berbeda- beda. Masing- masing gerakan pada wajah ini mempunyai fungsi yang berbeda- beda. Berikut adalah beberapa tips mengenai gerakan senam wajah yang dapat dilakukan dan manfaatnya :

  1. Mencibirkan Bibir

Mencibirkan bibir atau sering juga disebut dengan memonyongkan bibir merupakan satu gerakan yang tidak salah. Gerakan seperti ini justru bisa membuat wajah kita menjadi sehat. Namun, ada teknik yang perlu diperhatikan dalam melakukan gerakan senam wajah mencibirkan atau memonyongkan bibir ini. cara yang dilakukan adalah rapatkan bibir Anda, kemudian monyongkan ke depan,dan tahan gerakan selama beberapa detik. Lakukan latihan ini sebanyak 5 kali. Setelah sampai pada latihan yang terakhir, gunakan jari Anda dan letakkan jari Anda di depan mulut kemudian berilah sedikit tekanan.

artikel terkait: manfaat odol untuk bibir

  1. Stretching Bibir

Stretching bibir merupakan salah satu gerakan yang ampuh untuk menyingkirkan keriput yang terdapat di wajah. Jika keriput hilang maka kita akan selalu tampil awet muda. Cara melakukan stretching pada wajah pertama- tama adalah tersenyum lebar dan usahakan beberapa daerah di wajah Anda tidak bergerak sama sekali. Cobalah untuk menahan senyuman Anda ini dalam beberapa detik, baru kemudian lepaskan. Lakukanlah gerakan seperti ini berulang- ulang sebanyak 5 kali maka keriput Anda akan berkurang.

artikel terkait: manfaat vaseline petroleum jelly

  1. Kunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet selain mengasyikkan ternyata juga mampu memberikan manfaat bgai wajah kulit wajah kita. Mengunyah permen karet ini ternyata dapat dikategorikan sebagai senam wajah. Mengunyah permen karet, selain akan menyegarkan mulut kita, ternyata juga bermanfaat untuk menguatkan otot- otot pada wajah sehingga kulit wajah menjadi lebih kencang dan terhindar dari masalah kerutan atau keriput.

artikel terkait: manfaat lipstik

ads
  1. Memijat Wajah

Pijat wajah merupakan salah satu metode yang populer di kalangan para wanita. Banyak wanita yang segaja pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perwatan jenis pijat wajah ini. pijat wajah selain dapat menyehatkan kulit wajah, ternyata juga mampu membuat kulit wajah menjadi cerah, cantik, dan juga kencang. Pijat wajah akan membuat peredaran darah di wajah menjadi lancar, sehingga otomatis hal ini bisa mencegah timbulnya keriput atau kerutan.

artikel terkait: manfaat sabun bengkoag

  1. Melatih Mata

Senam wajah bisa juga dilakukan oleh gerakan- gerakan mata. Melakukan senam pada mata ini akan mempengaruhi kulit wajah. Fungsi dari gerakan mata ini antara lain adalah agar kulit wajah menjadi kencang dan terbebas dari kerutan. Latihan pada mata ini dapat dilakukan dengan cara meletakkan jari telunjuk di dekat bagian mata kemudian berilah sedikit tekanan, dan kemudian regangkan wajah Anda. Tahanlah posisi yang demikian selama beberapa detik, kemudian ulangi gerakan ini hingga sebanyak 2- 3 kali dalam sehari.

artikel terkait: manfaat menggunakan celak mata

  1. Gerakan Membuat Bibir Menjadi Segar

Ada salah satu gerakan yang bisa dilakukan pada wajah untuk membuat bibir menjadi tampak segar dan juga kencang. Gerakan yang dapat dilakukan adalah meletakkan tangan kiri tepat berada di sudut bibir kanan. Kemudian tariklah hingga ke pipi. Setelah itu letakkan tangan kanan di dekat hidung dan tariklah ke samping. Lakukan hal serupa pada sisi bibir sebelah kiri. gerakan seperti ini bisa dilakukan sebanyak 4 kali secara bergantian.

artikel terkait: manfaat air garam untuk gusi bengkak

  1. Membuat Pipi Tampak Merona

Untuk membuat pipi merona alami, kita bisa mendapatkannya dengan melakukan senam wajah. Caranya adalah usapkan kedua tangan pada pipi dengan sedikit memberikan tekanan. Lalu lakukan gerakan dari bawah dan tariklah ke atas. Lakukan gerakan seperti ini secara berulang- ulang selama sepuluh hitungan. Kemudian tepuk- tepuklah pipi bagian bawah sebanyak sepuluh kali. Lakukan latihan ini secara rutin untuk mendapatkan pipi yang segar.

artikel terkait: manfaat jahe saat flu

  1. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda seringkali menjadi musuh terbesar bagi para perempuan. Mata panda ini bisa dihilangkan dengan melakukan senam wajah. Cara yang dapat dilakukan adalah letakkan jari tengah dan juga jari manis pada sudut luar mata. Kemudian tariklah hingga mata menjadi sipit dengan cara mengangkat mata bagian bawah secara perlahan- lahan. Keludian tahan sebentar dan lepaskan. Lakukan gerakan ini secara berulang- ulang untuk mendapatkan mata bebas dari lingkaran panda.

artikel terkait: manfaat teh hijau

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan sebagai gerakan senam wajah kita. Dari beberapa penjabaran tips diatas diperoleh kesimpulan bahwa senam wajah dapat mendatangkan manfaat0 manfaat tertentu bagi wajah.

Secara umum senam wajah membarikan manfaat sebagai berikut:

  1. Mengencangkan kulit wajah
  2. Menghilangkan keriput
  3. Menguatkan otot- otot wajah
  4. Menyegarkan bibir
  5. Memberikan efek merona bagi pipi
  6. Melancarkan sirkulasi darah pada wajah
  7. Membuat kulit semakin cerah dan halus
  8. Mencegah timbulnya berbagai macam permasalahan pada kulit

artikel terkait: manfaat masker kunyitmanfaat oksigen bagi kulitmanfaat masker bengkoang

Itulah beberapa manfaat yang adapt ditimbulkan dari senam wajah. Kita sudah mengetahui berbagai macam manfaat seam wajah dan juga cara melakukannya, maka dari itu tidak ada salhnya mencoba melakkan senam wajah sebagi cara menyehatkan kulit wajah kita.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 04th, May 2016 / 11:56 Oleh :
Kategori : Olahraga