Manfaat Air Garam untuk Gusi Bengkak dan Sakit

Gusi bengkak memang sangat menyebalkan, rasa sakit yang terjadi karena gusi bengkak tidak dapat tertahankan, terkadang gusi yang bengkak menyebabkan pipi akan terlihat lebih gemuk dari pada biasanya. Selain itu, dengan gusi bengkak pula apapun menjadi tidak nyaman, terutama ketika ingin makan ataupun ketika akan berbicara, gusi bengkak memang sangat mengganggu bahkan itu sangat menyakitkan bagi para penderitanya. Banyak hal yang menyebabkan bengkak pada gusi diantaranya adalah gusi tertusuk ketika menggunakan tusuk gigi, atau gusi terkena duri ketika makan ikan dan lain sebagainya.

Selain itu, sebenarnya banyak pula cara mengobati gusi bengkak, baik secara tradisional maupun dengan cara modern, dengan cara modern misal ke dokter dan disembuhkan dengan obat. Sedangkan degan cara tradisional bisa menggunakan manfaat air garam, air garam sangat bermanfaat untuk menyembuhkan gusi yang bengkak.

Manfaat air garam untuk gusi bengkak bisa digunakan juga dalam kondisi seperti berikut :

1. Air garam berfungsi untuk meredakan rasa sakit

Garam memiliki rasa asin, dan rasa asin itu mengandung senyawa yang dapat meredakan rasa sakit akibat bengkaknya gusi tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menggunakan air garam untuk berkumur.

2. Memperkecil luka bengkak

Luka bengkak memang dapat diperrkecil dengan menggunakan air garam, karena senyawa air garam bersifat netral.

3. Menghilangkan bekas merah akibat bengkak

Air garam akan membantu menghilangkan bekas merah pada luka bengkak tersebut, air garam juga tidak akan melukai luka bengkak tersebut

4. Memberikan sensasi sejuk pada luka

Air garam yang digunakan untuk berkumur akan meninggalkan sensasi sejuk yang akan meredakan luka bengkak pada penderita

5. Memberikan rasa nyaman

Air garam tdak menyakiti gusi yang bengkak, ia hanya bekerja secara perlahan menekan dan mengembalikan luka tersebut sehingga akan terasa lebih nyaman.


Sekiranya itu yang dapat diperoleh untuk mengobati luka bengkak dengan mengguanakan air garam. Dengan air garam dan menggunakan pengobatan tradisional tidaklah memberikan hasil yang instan, tapi perlu dilakukan secara bertahap dan rutin. Bila ingin melakukan hal ini harus benar-benar sabar dan telaten agar luka dapat sembuh dengan total.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 13th, February 2016 / 05:26 Oleh :
Kategori : Kesehatan