Manfaat Oksigen Bagi Kulit Wajah dan Tubuh

Oksigen merupakan unsur yang sangat melimpah di muka bumi, setidaknya berada pada urutan ketiga gas yang melimpah di jagad semesta ini, setelah helium dan hidrogen. Oksigen juga termasuk kategori unsur yang sangat mudah bereaksi dengan unsur lainnya, mudah terkontaminasi dan terpengaruh dengan kondisi sekitarnya. Akan tetapi sejatinya oksigen merupakan senyawa alami, yang dihasilkan dari tumbuhan dalam proses yang disebut dengan fotosintesis.

Kegunaan Oksigen dalam Kehidupan

Unsur yang tidak memiliki warna, tidak berasa dan tidak berbau ini adalah unsur yang maha penting bagi kehidupan, manusia sangat membutuhkan oksigen untuk keberlangsungan hidupnya. Bisa dibayangkan jika di alam semesta ini tidak ada oksigen atau persediaan oksigen terbatas. Tentulah manusia secara perlahan akan punah, tidak ada lagi kehidupan di bumi, itu dikarenakan oksigen merupakan gas yang sangat vital. Oksigen memiliki manfaat yang banyak dalam kehidupan sehari-hari, seperti sistem pernafasan, metabolisme dan peredaran darah semuanya membutuhkan peran oksigen.

Itulah sebabnya oksigen termasuk senyawa yang sangat penting dan dibutuhkan tubuh kita, tubuh kita butuh oksigen untuk bernafas, apa jadinya jika oksigen terbatas? Kita akan dipaksa untuk berhenti bernafas, jika kita berhenti bernafas, itu sama artinya mengundang kematian bukan?  jadi tanpa oksigen, itu sama artinya tidak ada kehidupan.

Tetapi unsur yang dilambangkan O2 dalam tabel periodic kimia ini selain bermanfaat bagi tubuh, juga sangat bermanfaat bagi kulit loh, apa aja manfaat oksigen bagi kulit wajah dan tubuh. Berikut ini diantaranya :

1. Mencegah Penuaan

Banyak sekali manusia yang takut mengalami penuaan, terutama kaum wanita, bahkan wanita rela mengeluarkan uang banyak, hanya demi mencegah datangnya tanda penuaan terutama pada organ penunjang penampilan yaitu wajah. Umumnya penuaan yang terlihat pada kulit wajah itu, disamping karena faktor umur, faktor makanan yang tidak sehat dan lingkungan yang tidak bersih juga merupakan faktor yang bisa menyebabkan kulit cepat menua.

Apalagi wanita yang memiliki proses metabolisme tubuh cenderung lebih cepat mengalami proses penuaan dini dari pada pria. Tetapi tenang aja, semua itu bisa dicegah dengan air oksigen. Manfaat air oksigen sendiri mampu membantu pembentukan jaringan pernafasan pada kulit, sehingga metabolisme menjadi aktif  untuk menangkal terjadinya proses penuaan dini. Karena salah satu manfaat air oksigen itu sendiri, dapat membantu mencegah dan mengurangi timbulnya garis-garis halus dan kekusaman kulit wajah akibat penuaan.

2. Menangkal Racun

Manfaat dari oksigen itu sendiri selain mencegah penuaan, juga bisa menangkal zat racun. Kita tahu bahwa salah satu faktor penyebab kenapa kulit terlihat kusam, itu karena terpengaruh makanan yang tidak sehat dan lingkungan yang tidak bersih sehingga tercemar berbagai zat polutan berbahaya. Dampak yang akan timbul kulit jadi terlihat kusam dan akan nampak jelas berbagai kerutan dan garis halus disekitar wajah. Kita tidak mau kulit kita seperti itu bukan? Nah, salah satu manfaat Oksigen adalah menangkal radikal bebas dan racun tersebut. Sehingga membantu regenerasi sel-sel pada kulit terutama dibagian wajah.

Alternatif untuk mengeluarkan racun dalam tubuh lainnya :

3. Membuat Halus Dan Bercahaya

Ternyata bukan hanya manusia yang membutuhkan oksigen untuk bernafas, akan tetapi kulit juga sangat membutuhkannya. Kebutuhan kulit atas oksigen sangat lah tinggi, jika kebutuhan oksigen itu terpenuhi dengan cukup, dapat membuat tampilan kulit wajah akan terlihat lebih halus dan bercahaya. Karena oksigen mampu melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit setiap harinya.

Supaya kita terhindar dari kulit kusam dan penuaan dini, serta bahaya yang akan timbul dari kekurangan oksigen pada kulit kita, sebaiknya asupan oksigen pada kulit tetap dijaga supaya kulit tetap sehat dan bercahaya.

Cara Menjaga Asupan Oksigen Pada Kulit

Hingga saat ini memang belum ada alat yang mampu mengalirkan oksigen secara langsung ke kulit tubuh. Namun, melalui air beroksigen (air yang mengandung oksigen) kulit kita dapat kembali terpenuhi asupan oksigennya. Oleh karenanya, mengkonsumsi air yang memiliki kandungan oksigen sangat dianjurkan, guna memenuhi asupan kebutuhan kulit atas oksigen, dan membantu tubuh untuk mengalirkan vitamin dan mineral yang terdapat dalam tubuh secara optimal, sehingga tampilan kulit menjadi lebih halus dan bercahaya dan terbebas dari penuaan dini.

Selain dengan mengkonsumsi air beroksigen, asupan oksigen pada kulit juga dapat ditemukan dalam alat kecantikan yang dinamakan spray. Air oksigen yang terkandung dalam spray ini cukup tinggi dan sifatnya memang langsung bersentuhan dengan kulit wajah, sehingga asupan oksigen dan mineral yann tertampung didalamnya lebih mudah diserap oleh pori-pori kulit.

Itulah beberapa manfaat oksigen bagi kulit tubuh, ternyata oksigen selain penunjang kehidupan pada kita juga sangat bermanfaat untuk proses regenerasi sel-sel yang terkandung dalam kulit tubuh kita. Oleh karenanya, yuk jaga supaya kulit kita tidak kekurangan oksigen dan akan tetap sehat.

Solusi untuk kesehatan kulit lainnya, juga diperoleh dari :