Sponsors Link
     Sponsors Link

7 Manfaat Jambu Biji Muda Untuk Tubuh

Sponsors Link

Jambu biji adalah buah berbentuk bulat berwarna hijau muda, dengan daging buah berwarna putih atau merah muda yang tersebar biji – biji kecil di dalamnya. Buah ini sangat banyak ditemukan di Indonesia. Buah Jambu biji ternyata mempunyai banyak kandungan vitamin baik untuk kesehatan tubuh, terutama vitamin C. Selain vitamin C, jambu biji ini juga mengandung banyak vitamin lainnya, seperti vitamin A, folat, flavonoid, likopen, vitamin B6, vitamin E, vitamin K, mineral, kalium, protein, dan tinggi serat. Jambu biji muda dipercaya memiliki kandungan yang lebih tinggi dibandingkan yang sudah tua. Karena pertumbuhan daging buah masih berjalan. Kandungan – kandungan tersebut mampu berperan dalam menjaga kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan.

Berikut manfaat kandungan dalam buah jambu biji muda :

  • Vitamin C : untuk menjaga kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.
  • Vitamin A : untuk menjaga selaput lendir sehat, dan juga untuk mata dan kulit.
  • Flavonoid : sebagai inhibitor sel kanker
  • Likopen : likopen yang ada dalam jambu biji merah muda dapat melindungi kulit dari sinar UV.
  • Kalium : berperan dalam kontraksi otot jantung yang mempengaruhi denyutnya.

Lihat juga :

Manfaat Jambu biji muda untuk tubuh :

  1. Mengontrol Denyut Jantung

Kandungan kalium dalam buah jambu biji muda berfungsi meningkatkan efektivitas kerja jantung dalam tubuh. Pada kondisi pasien yang hipotensi, asupan makanan tinggi kalium mungkin disarankan untuk meningkatkan kerja kontraktilitas otot jantung. Namun pada pasien hipertensi, konsumsi jambu biji muda ini perlu dibatasi karena hapat menimbulkan hiperkontraktilitas otot jantung. Natrium dan kalium berperan dalam proses difusi- osmosis otot jantung dalam berkontraksi menghasilkan denyut jantung.

Lihat juga :

  1. Mengontrol Kadar Gula dalam Darah untuk Diabetes

Buah jambu biji muda ini memiliki tingkat rasa manis yang rendah, dan juga rasa manis dalam buah- buahan disebut sebagai pemanis alami yaitu sukrosa. Sukrosa lebih mudah diserap tubuh tanpa proses pengolahan lebih lanjut oleh insulin sehingga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Lihat juga :

  1. Mencegah Sembelit

Kandungan serat yang tinggi pada buah jambu biji muda berperan dalam kesehatan usus Anda. Serat membantu penyerapan nutrisi dalam usus Anda dengan baik, sehingga mencegah sembelit.

Lihat juga :

sponsored links
  1. Menjaga Kesehatan Mata

Buah jambu biji muda mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Seperti yang sudah diketahui bahwa vitamin A baik untuk kesehatan mata, maka jambu biji muda dapat menjaga keseahtan mata Anda.

Lihat juga :

  1. Mencegah Batuk dan Flu

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jambu biji muda dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda, sehingga lebih tahan atau kebal terhadap paparan penyakit musiman seperti batuk dan flu.

Lihat juga :

Manfaat jambu biji muda untuk kecantikan :

  1. Mencegah munculnya tanda-tanda penuaan

Kandungan vitamin A, B, dan C pada buah jambu biji muda baik untuk kulit. Vitamin sebagai antioksidan yang menangkal berbagai radikal bebas dalam tubuh, menjaga kekenyalan kulit, sehingga tanda – tanda penuaan seperti keriput, flek, dan garis halus dalam dicegah.

Lihat juga :

  1. Melembabkan kulit

Kelembaban kulit sangat perlu dijaga, agar Anda selalu terlihat segar. Jambu biji yang masih muda memiliki kandungan air dan mineral yang lebih banyak sehingga dapat memberikan kelembaban pada kulit Anda.

Lihat juga :

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 03rd, November 2016 / 03:33 Oleh :
Kategori : Buah Buahan