12 Manfaat Sari Kurma Madu Angkak Jambu – Ramuan Herbal Alami

Sari kurma sudah terkenal karena khasiatnya bagi kesehatan. Sari kurma madu angka jambu merupakan sebuah produk kesehatan yang tak hanya memberikan manfaat optimal dari sari kurma tapi juga ditambah dengan manfaat madu, angka dan jambu. Ada banyak sekali pilihan produk kesehatan yang bisa Anda temukan namun tentunya Anda juga harus berhati-hati dalam memilih karena tak semua produk kesehatan tersebut berkhasiat seperti yang diklaim. Jadi penting untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai manfaatnya.

Manfaat Sari Kurma Madu Angkak Jambu

Sari kurma merupakan produk kesehatan yang terbuat dari kurma yang memang sudah terbukti berkhasiat bagi kesehatan. Madu sendiri merupakan salah satu obat alami untuk berbagai macam jenis penyakit. Bagi sebagian orang, angkak mungkin jarang didengar namun angkak merupakan produk hasil fermentasi beras putih yang sudah dikenal sebagai bagian dari pengobatan tradisional Cina. Sedangkan manfaat jambu biji merah sudah tidak perlu diragukan lagi karena memang sudah dikenal efektif mampu membantu proses pemulihan para pasien penderita demam berdarah. Untuk lebih jelasnya daftar berikut akan memberikan penjelasan secara detail mengenai manfaat sari kurma madu angkak jambu.

  1. Meningkatkan Energi dan Stamina

Kombinasi antara kurma dan madu merupakan ramuan alami untuk meningkatkan energi dan stamina karena kurma mengandung gula alami seperti glukosa, sukrosa dan fruktosa yang merupakan sumber energi alami sementara madu juga dapat membantu meningkatkan stamina.

  1. Membantu Mengatasi Gejala Anemia

Anemia terjadi ketika tubuh kekurangan beberapa mineral penting dalam tubuh terutama zat besi. Sari kurma dan madu merupakan kombinasi untuk yang kaya akan kandungan mineral sehingga dapat membantu mengatasi gejala anemia secara alami walaupun tetap harus diimbangi dengan konsumsi makanan bergizi.

  1. Membantu Proses Pemulihan Pasien Deman Berdarah

Saat ini kasus demam berdarah semakin meningkat. Sari kurma madu angkak jambu sangat efektif untuk membantu proses pemulihan pasien demam berdarah karena ramuan ini mengandung angkak dan jambu merah yang memang sudah terbukti efektif dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit dalam darah.

  1. Menyembuhkan Thypus

Thypus terjadi ketika adanya infeksi pada sistem pencernaan terutama pada bagian usus. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sari kurma dan madu mengandung kandungan antibakteri yang sangat baik untuk menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaan. Mengkonsumsi ramuan ini secara teratur dapat menyembuhkan penyakit thypus secara maksimal.

  1. Direkomendasikan untuk Ibu Menyusui untuk Memperlancar Produksi ASI

Sari kurma madu angkak jambu juga sangat direkomendasikan untuk ibu menyusui karena dapat membantu memperlancar produksi ASI. Sudah menjadi impian setiap ibu untuk dapat memberikan ASI ekslusik kepada bayi mereka dan melanjutkannya sampai umur 2 tahun untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Jika Anda mengalami masalah tidur atau insomnia bisa juga mengkonsumsi sari kurma madu angkak jambu secara teratur karena ternyata kandungan alaminya dapat membantu meningkatkan kualitas tidur sehingga Anda bangun di pagi hari dengan badan sehat dan bugar bebas dari stress dan siap untuk melakukan aktifitas sepanjang hari.

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Kombinasi madu, kurma dan angkak ternyata mampu membantu melancarkan sistem pencernaan karena kandungan vitamins dan minerals yang baik untuk sistem pencernaan serta kandungan antibakteri alami yang dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan secara alami dan optimal.

  1. Baik untuk Kesehatan Jantung

Flavonoid merupakan salah satu jenis antioksidan yang terkandung dalam madu dan kurma. Zat ini terbukti mampu meningkatkan kesehatan jantung dan dapat mencegah kondisi-kondisi fatal seperti serangan jantung dan stroke.

  1. Membantu Mengatasi Masalah Hipertensi

Hipertensi terjadi ketika tekanan darah naik yang apabila tidak segera diatasi dapat menyebabkan berbagai macam masalah fatal seperti serangan jantung dan stroke. Ketika tekanan darah naik cobalah untuk mengkonsumsi sari kurma madu angkak jambu untuk membantu menetralkan ataupun menurunkan tekanan darah tinggi untuk mengatasi efek buruk dari hipertensi.

  1. Nutrisi Baik untuk Ibu Hamil

Saat hamil seorang ibu harus mengkonsumsi makanan yang bergizi dengan nutrisi seimbang untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhan janin dan membantu ibu untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama kehamilan. Sari kurma madu angkak jambu mengandung semua nutrisi penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

  1. Mengandung Antioksidan Tinggi

Kurma dan madu mengandung zat antioksidan yang alami serta baik untuk tubuh. Antioksidan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit yang disebabkan efek buruk radikal bebas seperti kanker dan diabetes.

  1. Meningkatkan Sistem Metabolisme Tubuh

Salah satu kunci untuk kesehatan tubuh adalah membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Mengkonsumsi sari kurma madu angkak jambu secara teratur dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme agar bekerja optimal.

Walaupun banyak sekali manfaat sari kurma madu angkak jambu sangat banyak namun Anda perlu memperhatikan dosis pemakaiannya. Jika Anda mengkonsumsinya bersamaan dengan obat lain sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal