Manfaat Bio Oil Untuk Wajah – Strech Mark – Bekas Luka

Memiliki kulit yang cantik dan sehat merupakan idaman bagi semua orang baik pria maupun wanita.  Ada banyak cara yang dilakukan supaya bisa mendapatkan kulit yang cantik dan sehat ini diantaranya adalah menggunakan berbagai jenis produk kecantikan kulit yang sudah banyak beredar di pasaran. Produk kecantikan saat ini sudah semakin mudah didapatkan mulai dari yang harganya mahal hingga murah meriah dan terjangkau bagi berbagai kalangan. Salah satu jenis produk kecantikan kulit yang bisa anda gunakan adalah bio oil.

artikel terkait manfaat obat herbal:

Apa itu bio oil?

Bio oil merupakan sebuah merek produk kecantikan kulit yang saat ini sudah banyak digunakan oleh orang baik pria maupun wanita. Keunggulan dari produk bio oil ini adalah mampu menghilangkan bekas luka dan stretch mark. Seperti namanya produk bio oil ini berbentuk cairan minyak. Namun meskipun demikian, ketika bio oil ini diaplikasikan pada kulit tidak akan seperti  minyak. Cairan bio oil akan langsung menyerap ke dalam kulit tanpa meninggalkan bekas lengket atau licin. Karena hal itulah bio oil juga kerap disebut sebagai dry oil, karena memang akan langsung kering dan membuat penggunanya merasa lebih nyaman.

Aroma dari bio oil ini khas wangi namun tetap netral alias tidak menyengat, mungkin aromanya hampir sama dengan baby oil. Jika anda menggunakan bio oil maka akan langsung terlihat hasilnya kulit akan menjadi lebih lembut. Bagi anda yang menggunakannya di area wajah pun sangat aman meskipun kulit anda termasuk dalam jenis kulit berminyak namun tidak akan membuat kulit menjadi lebih berminyak dan terasa lengket justru sebaliknya kulit wajah akan terasa lebih lembut dan halus.

artikel terkait: manfaat kulit lemonmanfaat renewskin

Kandungan bio oil

Bahan unggulan dalam bio oil adalah kandungan purcellin oil-nya. Purcellin oil adalah gabungan dari minyak alami yang telah mendapatkan tambahan dari ekstrak minyak alami lainnya dan juga ekstrak vitamin. Inilah yang kemudian membuat minyak menjadi tidak lengket karena kepekatan dalam minyak sudah hilang. Ini juga yang membuat bio oil mudah diserap tubuh sehingga kulit akan terasa lebih halus dan lembut dalam seketika. Lalu apa saja kandungan dalam bio oil ini? simak selengkapnya berikut ini.

  1. Calendula

Fungsi dari calendula ini adalah untuk melakukan regenerasi sel yang lebih baik, dari kulit sensitive maupun kulit yang sudah terbakar oleh radiasi sinar matahari. Selain itu fungsi lainnya dari calendula adalah sebagai penghilang iritasi, infeksi yang ada pada kulit sehingga mampu menyembuhkan luka dengan cepat.

  1. Lavender

Bunga lavender memang kaya akan manfaat salah satunya adalah sebagai pelembab alami bagi kulit sehingga kulit akan lebih kencang. Selain itu fungsi lainnya dari lavender adalah mampu membersihkan pori-pori sehingga menurunkan resiko tumbuhnya jerawat dan komedo serta bisa digunakan sebagai antiseptic alami yang mampu membunuh bakteri dengan cepat dan ampuh.

  1. Rosemary

Bahan lainnya yang ada di dalam bio oil adalah rosemary yang memiliki fungsi sebagai penyegar dan penyejuk kulit sehingga kulit akan lebih terasa segar dan awet muda.

  1. Chamomile

Fungsi chamomile ini sudah banyak diketahui oleh banyak orang dimana fungsinya ini sebagai penenang kulit sehingga kulit akan menjadi lebih rileks dan tidak tegang yang pada akhirnya akan menurunkan resiko terbentuknya kerutan.

  1. Vitamin A

Fungsi dari vitamin A untuk kulit sudah banyak diketahui oleh orang seperti mengurangi munculnya garis halus, meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerusakan kulit akibat paparan dari sinar UV.

  1. Vitamin E

Vitamin E bisa digunakan sebagai antioksidan alami bagi kulit sehingga mampu menangkal berbagai jenis radikal bebas dalam kehidupan sehari-hari yang sudah meraja lela saat ini.

Itulah bahan kandungan yang ada di dalam produk bio oil. Bahan yang digunakan alami tanpa ada bahan kimia sehingga bio oil akan sangat bagus dan aman bagi kulit anda.

artikel terkait: manfaat kulit manggis untuk diabetesmanfaat jamu bersih darahmanfaat kulit mangga

1. Manfaat bio oil pada stretch mark

Manfaat bio oil yang paling ampuh adalah untuk mengatasi stretch mark. 90 persen orang yang sudah menggunakannya merasakan efek yang sangat bagus untuk menghilangkan stretch mark. Namun sebelum itu mungkin anda perlu mengetahui apa itu stretch mark. Stretch mark merupakan kondisi dimana terdapat guratan terutama pada bagian kulit yang memiliki banyak konsentrasi lemak, misalnya saja di bagian perut, paha dan payudara. Pada awalnya guratan akan berwarna merah, ungu atau merah muda namun dalam jangka panjang akan berubah menjadi putih.

  • Penyebab stretch mark

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua orang akan mengalami stretch mark. Stretch mark hanya akan dialami oleh mereka yang memiliki kulit dengan sedikit kandungan kolagen atau protein yang membuat kulit menjadi lentur. Stretch mark akan terjadi karena perkembangan tubuh lebih cepat namun tidak diimbangi dengan tingkat kelenturan kulit. Ketika terjadi perkembangan tubuh seperti karena kenaikan berat badan, hamil dan lainnya maka kulit dermis akan mengalami penipisan sehingga kulit bagian dalam akan muncul ke permukaaan. Inilah yang kemudian disebut sebagai stretch mark.

Hal ini pulalah yang menyebabkan biasanya stretch mark terjadi bagi mereka yang sedang hamil atau mengalami penambahan berat badan secara drastis. Waktu lainnya terjadi stretch mark adalah saat terjadi di masa pubertas dimana pada masa ini berat badan akan berkembang secara drastis. Kondisi lainnya yang bisa menimbulkan stretch mark antara lain adalah:

  • Terdapat anggota keluarga yang mengalami stretch mark
  • Mengalami kondisi kesehatan tertentu yang menyebabkan kelainan di kulit misalnya saja sindrom chusing dan sindrom marfan. Sindrom chusing adalah sindrom yang membuat tubuh memproduksi hormone kortisol secara berlebihan sehingga menimbulkan stretch mark. Sedangkan sindrom marfan adalah kondisi dimana adanya kelainan gen yang membuat perbedaan pada jaringan tisu dan kulit.
  • Karena mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti jenis obat kortikosteroid secara tidak tepat. obat jenis kortikosteroid adalah jenis obat yang biasanya digunakan untuk mengobati kelainan pada kulit seperti eksim namun jika penggunaannya tidak tepat maka akan membuat kelainan pada kulit seperti stretch mark.

Pembentukan stretch mark akan didahului dengan menipisnya kulit kemudian akan muncul guratan atau garis kemerahan di kulit yang terkadang juga disertai dengan rasa gatal. Setelah beberapa lama kemudian garis ini akan berubah menjadi warna putih dalam 3 bulan lebih.

Stretch mark ini sebenarnya tidaklah berbahaya dan bisa hilang dengan sendirinya dalam waktu lama sehingga anda pun tidak perlu mendapatkan bantuan dari tim medis. Namun mungkin anda merasa bahwa memiliki stretch mark dalam waktu lama akan membuat penampilan anda tidak nyaman dan kurang percaya diri sehingga anda mungkin akan berusaha menghilangkannya sebisa mungkin.

artikel terkait: manfaat strawberry bagi kulitmanfaat biji salakmanfaat puasa untuk kulit

  • Cara mengatasi stretch mark

Stretch mark bisa diatasi dengan berbagai cara yaitu salah satunya dengan menggunakan bio oil. Bio oil mengandung kandungan yang sangat bagus untuk tetap menjaga keelastisitas kulit sehingga kulit tetap lentur dan tidak mudah menimbulkan stretch mark. Dengan menggunakan bio oil ini dengan rutin maka anda akan mendapatkan hasil yang lebih cepat, ampuh namun tetap aman. Selain dengan menggunakan bio oil, ada beberapa cara lainnya yang dapat mengatasi stretch mark, diantaranya adalah berikut ini:

  1. Disamarkan dengan kosmetik

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk mengatasi stretch mark adalah dengan menyamarkannya dengan menggunakan kosmetik. Anda bisa mengoleskan krim bb atau krim yang sesuai dengan warna kulit anda sehingga stretch mark bisa tersamarkan dengan baik. pilihlah krim khusus yang mampu bertahan hingga 2-3 hari sehingga anda tidak perlu repot menggunakannya. Namun anda tetap harus memilih jenis krim yang cocok untuk anda dan tidak menimbulkan alergi.

  1. Terapi laser

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan terapi laser. Terapi laser ini akan membuat stretch mark menjadi lebih putih sehingga akan terkesan tidak nampak. Namun dengan menggunakan terapi laser ini tidak akan menghilangkan stretch mark sepenuhnya hanya membantu menyamarkan saja. namun ada beberapa terapi laser khusus yang mampu merangsang kulit menjadi lebih lentur sehingga stretch mark tidak akan terbentuk.

  1. Operasi kecantikan

Saat ini terdapat prosedur operasi kecantikan pada bagian perut dan paha atas untuk menghilangkan stretch mark dengan ampuh. Namun cara ini sangat tidak direkomendasikan karena cukup beresiko dan memakan biaya tinggi.

Dari cara-cara mengatasi stretch mark tersebut pilihan yang terbaik adalah menggunakan bio oil saja. hal ini dikarenakan aman dan terbuat dari bahan herbal alami sehingga sangat baik bagi anda dalam menghilangkan stretch mark. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga lebih murah daripada anda harus melakukan prosedur operasi untuk menghilangkan stretch mark.

artikel terkait: manfaat vitamin A untuk kulitmanfaat green teamanfaat aerosol

  • Cara mencegah stretch mark

Sebaik apapun obatnya namun akan lebih baik jika kita mampu mencegah terjadinya penyakit termasuk stretch mark. Lalu apa saja pencegahan yang bisa dilakukan untuk menghindari munculnya stretch mark?

  1. Menjaga berat badan

Hal utama yang membuat munculnya stretch mark adalah kenaikan berat badan yang terjadi secara drastis. Hal ini tentu saja tidak baik karena membuat kulit menjadi meregang. Solusinya adalah anda harus tetap menjaga berat badan ideal anda, jika anda akan menurunkan badan maka sebaiknya tidak lebih dari setengah kilo per minggunya sehingga tubuh tidak kaget.

  1. Menjaga pola makan sehat

Makanlah makanan dan minuman yang sehat dimana yang memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi dalam tubuh. konsumsilah vitamin A, vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

  1. Perhatikan berat badan saat hamil

Pertambahan berat badan saat hamil seringkali membuat stretch mark bermunculan tak terkendali. Sebaiknya anda tetap menjaga berat badan supaya tidak lebih dari jumlah rata-ratanya. Konsultasikan dengan dokter untuk masalah ini.

artikel terkait: manfaat oilum collagen soapmanfaat natur E advancedmanfaat vitamin C untuk kulit

2. Manfaat bio oil pada bekas luka

Manfaat lainnya dari bio oil adalah untuk menghilangkan bekas luka baik itu dari kecelakaan, luka bakar, gores dan lainnya. bio oil mengandung kandungan yang sangat baik untuk melakukan regenerasi kulit sehingga sel kulit mati akan tergantikan dengan sel kulit baru yang lebih sehat dan cantik sehingga bekas luka pun akan cepat sembuh dan hilang.

Bekas luka jika terjadi di tempat yang tertutup mungkin akan oke saja dan tidak masalah namun jika terjadi pada area yang mudah terlihat seperti di wajah maka bisa menjadi masalah sendiri bagi para penderitanya karena mereka pastinya akan kehilangan rasa kepercayaan diri dan minder. Bekas luka yang bisa cepat sembuh adalah harapan dari banyak orang. menggunakan produk bio oil adalah salah satu hal yang sangat baik dan direkomendasikan untuk anda.

Selain menggunakan produk bio oil, menghilangkan bekas luka pada wajah anda juga bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa cara lain, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan krim atau gel

Untuk membantu mengatasi bekas luka hal pertama yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan krim atau gel. Krim atau gel yang bisa anda pilih adalah yang memiliki kandungan steroid, silicon dan vitamin E. pada bekas luka yang menimbulkan rasa gatal juga dapat diatasi dengan obat yang mengandung anthisitamin. Namun pada jenis bekas luka karena jerawat maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan pengobatan lebih tepat untuk jenis kulit yang anda miliki.

  1. Menggunakan plester gel silicon

Plester gel silicon juga bisa digunakan untuk membantu menutupi bekas luka terutama untuk jenis bekas luka yang membuat kulit timbul karena adanya gangguan pada jaringan kulit. Plester gel silicon ini juga bisa digunakan untuk membantu mengurangi ukuran luka dan membuat kulit tidak menjadi kemerh-merahan. Pemakaian plester gel silicon ini harus digunakan paling tidak selama 12 jam setiap harinya dan waktu pemakaian dapat membutuhkan waktu hampir selama 3 bulan lamanya.

  1. Suntik kolagen

Cara lain yang dapat digunakan sebagai penghilang bekas luka adalah dengan melakukan suntik kolagen. Kolagen merupakan zat penting dalam kulit yang berfungsi sebagai pewarna kulit secara alami. Sehingga dengan melakukan suntik kolagen ini kulit akan menjadi lebih sehat dan kulit yang mengalami luka bisa digantikan dengan kulit baru yang lebih cantik dan mulus.

  1. Suntik kortikosteroid

Dengan melakukan suntik kortikosteroid juga cukup ampuh dalam menghilangkan bekas luka. Beberapa kali suntikan kecil yang dilakukan dapat membantu menghilangkan bekas luka dan menghindari terjadinya peradangan. Meskipun prosedur ini tidak menghilangkan bekas luka seutuhnya namun mampu menyamarkan dengan baik.

  1. Bedah plastic

Nah salah satu cara yang cukup populer untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan melakukan prosedur bedah plastic. Bedah plastic terutama dilakukan untuk jenis luka yang cukup parah dan memerlukan modifikasi sehingga memang perlu dilakukan operasi. Namun untuk bekas luka yang biasa saja, bedah plastic sebaiknya tidak perlu dilakukan.

  1. Terapi laser

Terapi laser merupakan hal yang biasa dilakukan saat ini untuk mengobati bekas luka. Anda bisa menggunakan terapi laser karena saat ini sudah banyak yang menawarkan terapi laser ini dengan harga yang bersaing.

  1. Menyamarkan dengan kosmetik

Anda juga bisa menggunakan kosmetik untuk membantu mengatasi bekas luka. Dengan menggunakan kosmetik yang sesuai dengan warna kulit anda nantinya anda akan mendapatkan bekas luka anda menjadi tersamarkan dengan baik.

Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bekas luka selain menggunakan bio oil. Namun apabila anda masih ragu anda sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter supaya bisa mendapatkan penanganan pada bekas luka lebih tepat.

artikel terkait: manfaat BB cream the body shopmanfaat naturgomanfaat K brothers soap

3. Manfaat bio oil untuk meratakan warna kulit

Manfaat lainnya dari bio oil adalah membantu meratakan warna kulit yang tidak merata. Warna kulit yang tidak merata terkadang dapat membuat rasa percaya diri menurun dan hasilnya akan tidak bagus pada kehidupan anda. Warna kulit yang tidak rata dapat disebabkan karena efek radiasi sinar matahari, menopause, dan karena kehamilan. Gunakanlah bio oil secara rutin supaya warna kulit bisa merata dengan cepat dan alami.

artikel terkait: manfaat BB cream garniermanfaat BB cream oriflame

4. Manfaat bio oil untuk mencegah penuaan kulit

Seperti yang sudah diulas sebelumnya bahwa bio oil mengandung bahan alami yang mampu menjaga kelenturan kulit sehingga kulit menjadi lebih terawatt, lebih halus, cerah, mencegah terjadinya garis halus dan kerutan. Hal ini tentunya sangat baik bagi anda yang resah dengan beberapa tanda penuaan dini yang sudah muncul. Gunakanlah bio oil sesuai dengan aturan pakainya supaya tetap aman dan sehat serta membuat anda terlihat lebih awet muda.

artikel terkait: manfaat acnes UV tintmanfaat bengkoang untuk wajah

4. Manfaat bio oil untuk mencegah dehidrasi kulit

Kulit bisa dengan mudah mengalami dehidrasi jika kekurangan asupan air, terkena paparan sinar matahari dalam jangka lama, karena penggunaan sabun yang tidak cocok dengan jenis kulit, dan karena iklim pada suatu tempat yang tidak cocok dengan jenis kulit. Dehidrasi kulit tidaklah baik karena akan membuat kulit kering dan mudah mengendur sehingga akan menimbulkan keriput dan garis-garis halus.

artikel terkait: manfaat sunblock cream la tuplipe

Cara menggunakan bio oil

Cara menggunakan bio oil sangatlah mudah. Anda hanya tinggal menuangkan bio oil secukupnya dan kemudian oleskan pada bagian kulit tertentu di bagian tubuh anda dengan jari saja. kemudian pijat dengan lembut melingkar searah dengan jarum jam dan lakukan beberapa menit. Lakukanlah hal ini sebanyak 2 kali dalam sehari dan gunakan dalam waktu tiga bulan.

Bagi anda yang saat ini sedang dalam masa kehamilan, sebaiknya gunakan bio oil ini sejak pada awal trisemester dan tetap gunakan setelah melahirkan untuk membantu mengurangi stretch mark. Untuk anda yang menggunakannnya pada bagian luka sebaiknya oleskan dalam jumlah yang sedikit saja dan jangan sampai berlebihan karena justru akan membuat kulit menjadi meradang.

artikel terkait: manfaat tabir surya

Bio oil asli

Manfaat dari bio oil ini tentunya sudah sangat banyak yang anda ketahui untuk mempercantik kulit anda dan membuat rasa percaya diri anda meningkat kembali. Oleh karena itu anda tidaklah perlu ragu lagi jika akan membeli produk bio oil ini. namun hal yang perlu diingat adalah sebaiknya anda beli produk bio oil yang asli. Karena tenarnya keampuhan dari produk bio oil ini ternyata juga membuat beberapa oknum mengambil kesempatan untuk membuat produk bio oil palsu. Bio oil yang palsu ini sudah jelas tidak baik bagi kesehatan karena tidak diketahui dengan pasti apa saja bahan baku pembuatnya.

Oleh karena itu anda harus membeli yang asli saja. bio oil asli biasanya dijual dengan harga 120.000 rupiah, jika ada penjual yang menjual dengan harga lebih murah karena ada diskon dan lainnya maka anda jangan percaya karena itu sudah pasti tidak benar. Para distributor bio oil asli tidak pernah memberikan diskon kepada para konsumennya. Jadi, anda jangan sampai tergiur dengan harga murah ya. dan jangan lupa belilah bio oil pada distributor asli.

artikel terkait: manfaat physiogel cream

Itulah ulasan mengenai manfaat dari bio oil yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : kecantikan