6 Manfaat Lulur Kefir Untuk Kecantikan Kulit

Setiap orang tentunya ingin memiliki kulit yang bersih, sehat dan cerah. Namun untuk mendapatkan itu semua tidaklah mudah. Banyak faktor yang menyebabkan kulit tidak sehat dan tampak tidak cerah mulai dari faktor lingkungan dan juga sabun pembersih kulit. Banyak cara yang akan dilakukan seseorang untuk mendapatkan kulit yang cemerlang terutama bagi para wanita mulai dari melulur kulit, memberikan body lotion dan yang lainnya. Namun pada artikel ini sangat menyarankan untuk menggunakan lulur kefir. Sebelum menjelaskan apa itu manfaat lulur kefir tentu para pembaca tidak mengetahui apa itu kefir ?

Kefir adalah susu yang diolah dengan proses fermentasi yang berasal dari daerah kaukasus. Nah kefir ini dijadikan nama produk kesehatan kulit dan wajah terutama untuk wanita. Sangat banyak produk yang dihasilkan dari bahan kefir mulai dari :

  • Masker kefir
  • Toner kefir
  • Susu kefir
  • Lulur kefir
  • Kefir prima
  • Kefir whey

Sebenarnya apa yang membuat bahan kefir dapat dijadikan sebagai obat untuk kecantikan wajah dan kulit ? yang membuat kefir dijadikan obat untuk kecantikan wajah dan kulit antara lain :

  • Dalam kefir terkandung bahan susu
  • Kaya akan kalsium
  • Terdapat asam amino
  • Magnesium
  • Vitamin B
  • Vitamin K
  • Zinc
  • Air
  • Dan terakhir asam folat

Setelah mengatahui kandungan yang ada didalam lulur kefir sangat baik untuk tubuh dan kecantikan. Namun pada artikel kali ini penulis tidak akan membahas secara detail tentang semua produk kefir tapi hanya menjelaskan tentang lulur kefir. Setelah mengetahui apa itu kefir tentunya kalian mengetahui dong apa itu fungsinya melulur. Dengan melulur kulit pastinya sangat banyak manfaat nya mulai dari menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, membersihkan daki, dan juga perawatan pada kulit.

Lalu apa saja manfaat dari lulur kefir ?

1. Menghaluskan kulit

Kulit manusia tentunya berbeda beda mulai dari ada yang kasar dan ada juga yang halus. Namun kebanyakan orang memiliki kulit yang kasar. Bagi seorang pria mungkin kulit yang kasar tidak terlalu dipermasalahkan. Namun bagi para wanita ini adalah mimpi buruk karena kita tahu bahwa wanita adalah ciptaan manusia yang lemah lembut. Bagi para wanita yang ingin menghaluskan kulitnya sudah saatnya menggunakan lulur kefir yang dimana product ini sangat sekali banyak terkandung bahan yang sangat baik untuk wajah dan kulit seseorang. Salah satu bahannya adalah susu murni.

Artikel yang terkait :

2. Mencerahkan kulit

Jika sudah halus kulit nya tidak lengkap dong jika tidak cerah kulitnya. Kulit manusia sangat sensitif dan rentan terkena debu dan polusi. Ini yang menyebakan kulit tampak tidak sehat dan tidak cerah. Karena bagi wanita jika kulitnya tidak cerah tentunya tidak akan percaya diri ketika melakukan aktivitas yang berhadapan dengan orang banyak. Mungkin salah satu caranya dengan mengkonsumsi lulur kefir yang sudah terbukti ampuh untuk dapat mencerahkan kulit hingga kulit kusam tampak hilang. Karena dalam kandungan lulu kefir juga terdapat vitamin – vitamin salah satunya vitamin B yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Artikel yang terkait :

3. Mencegah penuaan

Kalo yang satu ini pasti semua orang mengingkannya. Siapa yang tidak ingin kulit dan wajah nya tampak terlihat muda terus. Karena kebanyakan wanita ketika sudah melahirkan rawut muka akan berubah dengan telihat lebih tua. Namun jangan khawatir karena hanya dengan menggunakan lulu kefir dapat mencegah dan mengatasi penuaan. Percaya atau tidak buktikan saja sendiri. Karena dalam kandungan lulut kefir jelas tertulis bahwa terdapat kandungan vitamin K. Yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk dapat terus berkembang dan tumbuh khusunya untuk bagian kulit. So, tunggu apa lagi konsumsi sekarang lulu kefir dan rasakan manfaatnya.

Artikel yang terkait :

4. Melembabkan kulit

Pernah melihat kulit kering dan tidak kasar. Tentu ini karena kelembaban kulit nya sangat berkurang. Banyak orang diluar sana yang selalu sibuk dengan kegiatannya tanpa memperhatikan kesehatan dan kesuburan kulitnya. Mungkin banyak orang diluar sana yang beranggapan bahwa hanya dengan mencuci dan membersihkannya dengan sabun saja kulit akan menjadi segar dan bersih kembali. Memang bersih namun tidak akan melembabkan kulit apalagi jika salah dalam memilih menggunakan sabun bukannya melembapkan malah mengeringkan kulit. Untuk para wanita dan pria yang kulit nya ingin tetap terus lembap, tidak kering, dan terlihat kenyal tidak ada salahnya mencoba manfaat lulur kefir karena dalam lulu kefir terkandung bahan air dengan jumlah yang cukup banyak.

Artikel yang terkait :

5. Mencegah dan mengatasi penyakit kulit

Kalo manfaat yang satu ini sangat luar biasa sekali karena dapat mencegah dan bahkan mengatasi penyakit kulit. Karena yang kita tahu bahwa penyakit – penyakit kulit sangat berbahaya dan menjijikan. Mulai dari kutu air, kudas, kurap, dan bahkan kanker kulit. Ternyata dengan menggunakan lulur kefir secara tidak langsung dapat mencegah dan mengobati itu semua. Karena lulur kefir tidak hanya memberikan manfaat kecantikan untuk kulit namun juga kesehatan tetap diutamakan. So, ga ada salahnya menggunakan lulur kefir selain kulit idaman yang didapat kesehatan kulit mu juga akan terjaga.

Artikel yang terkait :

6. Meregenerasi kulit

Ada yang belum tahu meregenerasi itu apa ? meregenerasi itu adalah memulihkan atau mengembalikan. Jadi meregenerasi kulit adalah mengembalikan kulit seperti semula. Biasanya ini terjadi pada seseorang yang terluka pada bagian kulit lalu terkelupas secara tidak langsung akan kembali kulitnya seperti semula. Nah dengan menggunakan lulur kefir ini ternyata dapat membantu seseorang untuk dapat meregenerasi kulit lho guys.

Artikel yang terkait :

Cara penggunaan lulur kefir ?

  • Siapkan lulur kefir
  • Bersihkan kulit dengan air hingga tidak ada debu yang menepel
  • Keringkan kulit yang sudah dicuci bersih
  • Oleskan lulur kefir kebagian kulit
  • Gosokan secara perlahan
  • Lakukan kegiatan diatas sampai kesemua bagian kulit
  • Lakukan kegiatan ini secara terjadwal dan rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal

Dan apakah ada efek sampingnya ? sejauh ini lulur kefir tidak menemukan efek samping yang akan diderita nantinya. Semoga saja lulur kefir ini terus menjadi lulur yang terus memberikan manfaat lainya . Jadi tunggu apalagi beli dan konsumsi dari sekarang lulur kefir dan rasakan manfaatnya.