Manfaat Tauge

Manfaat tauge merupakan salah satu jenis sayuran yang melimpah ruah di tanah Indonesia sehingga tauge ini merupakan sayuran yang bisa keta temui tanpa mengenal musim. Jenis sayuran ini memang kerap kali dihidangkan dalam berbagai jenis masakan asal Indonesia. Tidak hanya makanan berat sebagai lauk nasi seperti tumisan namun juga kudapan kecil seperti gorengan tahu kerap kali menggunakan isian tauge di dalamnya.

Tauge juga terbilang jenis sayuran yang murah meriah, hanya dengan selembar uang 2000an ibu-ibu di rumah sudah bisa mendapatkan tauge. Sayuran yang amat terjangkau ini menyimpan segudang manfaat di dalamnya. Seperti apakah manfaat tauge ini? selengkapnya pada artikel ini.

Manfaat Tauge Dan Kandungan Nutrisinya

Manfaat tauge memang terdapat pada kandungan nutrisinya yang banyak digunakan olah tubuh. Penggunaan tauge dalam masakan ini setidaknya menyumbangkan vitamin dan mineral yang baik untuk perkembangan tubuh. Pada tauge terdapat kandungan vitamin E, vitamin C dan protein yang cukup tinggi. Selain ketiga zat tersebut, tauge juga memiliki beberapa kandungan lain seperti vitamin K, dan asam folat yang sudah tentu baik untuk kesehatan.

Manfaat Tauge Untuk Kesehatan

Berbagai kandungan mutrisi yang kaya terdapat pada tauge ini membuatnya ikut andil dalam membarikan manfaatnya untuk kesehatan, seperti berikut ini :

  • Meningkatkan kesuburan pria – Pada tauge kandungan vitamin E dan proteinnya yang kaya, dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria karena berbagai hormon pria ini dapat dihasilkan dengan rangsangan saat mengkonsumsi tauge. Bahkan sejak dahulu ini beberapa orang telah percaya dengan mengkonsumsi tauge maka akan mampu meningkatkan keperkasaan pria.
  • Meningkatkan sistem imunitas tubuh – Di balik penampilannya yang kecil, pada tauge telah ditemukan beberapa senyawa yang berguna bagi kesehatan, salah satunya adalah saponin. Senyawa tersebut dipercaya dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan pada tubuh kita, dengan menstimulasi interferon dan sel limfosit. Selain itu, vitamin C yang juga dikandung di dalamnya juga memiliki fungsi hampir serupa, yakni untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap fit dalam menjalani aktifitas sehari – hari dan mempercepat proses regenerasi atau penyembuhan pada sel.

Bagaimana?? tertarik bukan untuk mengkonsumsi tauge?? Bagi yang tidak suka, buanglah jauh-jauh rasa itu, cobalah untuk mencoba mengkonsumsi tauge untuk mendapatkan khasiatnya.

Post Date: Saturday 02nd, August 2014 / 16:34 Oleh :
Kategori : Sayuran