10 Manfaat Neurodex untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Untuk menjalankan dan menunjang seluruh fungsinya dengan baik tubuh tidak hanya membutuhkan pasokan nutrisi seperti karbohidrat, protein, dan lemak. Diperlukan juga nutrisi lain seperti vitamin dan mineral. Tanpa asupan vitamin dan mineral yang cukup tubuh kita akan mengalami gangguan kesehatan dan terserang berbagai penyakit.

Salah satu jenis vitamin yang diperlukan oleh tubuh adalah vitamin B kompleks mulai dari vitamin B1 hingga B12. Meskipun kebutuhan ini dapat dipenuhi dari berbagai jenis makanan namun terkadang masih belum mencukupi karena kurangnya ragam atau jumlah makanan sumber vitamin B yang dapat dikonsumsi. Padahal kecukupan asupan vitamin B kompleks penting untuk tubuh salah satunya untuk menutrisi saraf sehingga saraf dapat bekerja dengan baik dan terhindar dari berbagai penyakit atau gangguan saraf.

Baca juga: manfaat vitamin b bagi tubuh – manfaat vitamin b6

Untuk itu kita dapat mengonsumsi suplemen vitamin B kompleks salah satunya merek neurodex. Suplemen yang dikemas dalam bentuk tablet salut selaput ini dapat dikonsumsi untuk mencukupkan kebutuhan vitamin B kompleks meliputi vitamin B1, B6, dan B12 yang disebut juga dengan vitamin neurotropik. Tidak hanya sebagai nutrisi saraf neurodex juga bermanfaat untuk mengatasi bererapa jenis penyakit termasuk keluhan pada ibu hamil. Berikut selengkapnya manfaaat neurodex untuk kesehatan:

1. Menjaga kesehatan saraf

Saraf berperan penting untuk mengontrol berbagai aktivitas dan fungsi tubuh sehingga jika terjadi gangguan pada saraf dapat mengganggu kelancaran aktivitas dan fungsi tubuh tersebut. Untuk itu kita perlu menjaga kesehatan saraf dengan cara memberi asupan nutrisi yang cukup dengan mengonsumsi neurodex sebagai suplemen. Selain itu neurodex juga membantu produksi neuro transmitter yang berperan sebagai perantara yang menghubungkan sel-sel saraf.

Baca juga: manfaat remayung – manfaat komatsuna merah

2. Mengatasi gangguan saraf tepi atau neuropati perifer

Gangguan saraf tepi merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang lansia. Penyakit ini bisa dilihat dari gejala berupa kram, otot terasa lemah bahkan lumpuh, kesemutan, hilang keseimbangan, dan lain sebagainya yang dirasakan pada anggota gerak seperti kaki dan tangan. Dengan mengonsumsi neurodex gangguan saraf tepi bisa dicegah dan diatasi.

3. Mengatasi gangguan saraf atau neuropati

Selain neuropati perifer ada beberapa jenis gangguan saraf lainnya yang kerap diderita tergantung jenis saraf yang mengalami gangguan. Ada neuropati perifer seperti yang telah disebutkan sebelumnya, neuropati otonom yang terjadi pada sistem saraf involunter, neuropati kranial yang menyerang saraf di bagian kepala, dan lain-lain. Neuropati sendiri bisa diakibatkan oleh cedera atau adanya penyakit tertentu yang diderita. Untuk mencegah atau mengatasi gangguan saraf yang sudah terlanjur diderita dapat dilakukan dengan mengonsumsi neurodex.

Baca juga: manfaat obat neurobion – manfaat neurobion putih

4. Mengatasi pegal pada otot

Otot yang terasa pegal merupakan masalah kesehatan yang umum dirasakan oleh banyak orang. Ini dapat terjadi diantaranya akibat aktivitas fisik yang dilakukan secara berlebihan sehingga memaksakan kerja otot atau adanya cedera yang menyebabkan otot terkilir sehingga terasa pegal atau nyeri. Jika anda mengalami hal ini maka neurodex dapat menjadi pilihan obat yang tepat untuk mengatasinya.

Baca juga: manfaat minum beras kencur – manfaat bekatul

5. Mengatasi penyakit beri-beri

Sebagai suplemen vitamin B kompleks neurodex juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah dan mengatasi penyakit beri-beri yang disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin B1. Penyakit ini dapat dikenali lewat gejala-gejala seperti gangguan pada gerak motorik, refleks yang berkurang, hingga yang sudah parah seperti gangguan penglihatan dan kerusakan mental. Bahkan pada penyakit beri-beri basah organ tubuh yang diserang adalah jantung sehingga penting sekali melakukan tindakan pencegahan dan pengobatan ketika terserang penyakit ini.

Baca juga: manfaat roti tawar – manfaat cabe rawit

6. Mengatasi sariawan

Manfaat neurodex lainnya adalah untuk mengatasi sariawan yang menyebabkan penderitanya merasa sakit di bagian mulut. Meskipun tidak tergolong berbahaya namun penanganan yang cepat tetap diperlukan sehingga terbebas dari rasa sakit yang cukup menggangu kenyamanan ini.

Baca juga: manfaat manggis – manfaat albothyl

7. Mengatasi infeksi mata

Neurodex juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi infeksi pada mata yang menyebabkan mata menjadi merah, berair, terasa sakit, atau peka terhadap cahaya.

Baca juga: manfaat tomat untuk mata – manfaat menggunakan celak mata

8. Mengatasi penurunan kesadaran

Menurunnya kesadaran seseorang termasuk gejala darurat dan harus segera ditangani. Hal ini salah satunya disebabkan adanya gangguan pada otak. Salah satu cara untuk mengatasi penurunan kesadaran adalah dengan pemberian neurodex.

9. Sebagai suplemen bagi penderita anemia

Dalam pandangan masyarakat awam anemia atau kekurangan sel darah merah dapat terjadi karena kurangnya asupan zat besi. Namun jangan salah karena kekurangan vitamin B12 juga dapat menyebabkan anemia yang disebut anemia defisiensi vitamin B12. Untuk itu penting menjaga asupan vitamin B12 salah satunya dengan mengonsumsi neurodex sehingga anda terhindar dari anemia.

Baca juga: manfaat telur untuk anemia – manfaat buah bit untuk anemia

10. Mengatasi mual dan muntah pada ibu hamil

Neurodex juga bermanfaat dan aman bagi ibu hamil karena dapat membantu mengatasi mual dan muntah yang sering dirasakan pada trisemester pertama.

Baca juga: manfaat air jahe dan madu – manfaat terapi komplementer

Kontraindikasi dan Efek Samping

Seperti obat atau suplemen lain pada umumnya neurodex juga tidak dapat atau tidak boleh dikonsumsi oleh semua orang. Ada orang-orang dengan kondisi kesehatan tertentu yang dilarang untuk mengonsumsi obat ini diantaranya:

  • Alergi terhadap vitamin B kompleks atau bahan-bahan lain yang terdapat pada neurodex
  • Trombofilia atau gangguan pembekuan darah sehingga pembekuan darah terjadi secara berlebihan
  • Hipersensitivitas dimana sistem kekebalan tubuh seseorang bereaksi secara berlebihan dan tidak sebagaimana mestinya.

Meskipun ‘hanya sekedar’ suplemen vitamin namun bukan berarti konsumsi neurodex tanpa efek samping sama sekali. Diantara efek samping yang akan timbul setelah mengonsumsi neurodex adalah:

  • Alergi
  • Pembengkakan pada kulit
  • Berkeringat secara berlebihan
  • Lelah
  • Kulit mengalami mati rasa
  • Warna urin menjadi oranye
  • muntah dan mual
  • Kulit terasa gatal dan bentol.

Baca juga: manfaat daun murbei – manfaat bedak herocyn

Dengan konsumsi yang tepat sesuai dosis anda bisa merasakan berbagai manfaat neurodex seperti yang telah dijelaskan di atas. Tentu saja kita tidak boleh bergantung sepenuhnya pada suplemen. Bagaimanapun juga suplemen sifatnya hanya sebagai tambahan. Anda tetap harus mengusahakan konsumsi berbagai macam makanan sehat dalam memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks tubuh.