4 Manfaat Melon untuk Diet Alami dan Ampuh

Memiliki badan ideal yang ramping dan seksi merupakan idaman dari banyak orang terutama bagi kaum wanita. Ada banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh ramping dan ideal ini. ada yang menggunakan berbagai cara diet yang ada dan ada pula yang menggunakan bantuan dari suplemen penurun berat badan. Namun penggunaan suplemen penurun berat badan atau yang biasanya dikenal dengan obat diet sangat tidak dianjurkan. Memang hasil yang dijanjikan oleh obat diet ini akan dapat mendapatkan penurunan berat badan secara signifikan dan cepat namun efek samping dari penggunaan obat diet ini juga tidak kalah berbahayanya. Efek samping dari obat diet dalam jangka panjang dapat membuat kerusakan organ dalam terutama pada lambung dan gagal ginjal.

Tentu saja anda tidak mau mengalami hal tersebut bukan? Oleh karena itu saat ini banyak orang yang lebih suka dengan cara herbal termasuk dalam urusan diet atau menurunkan berat badan. Ada banyak orang yang salah kaprah dalam mengartikan diet, mereka pikir bahwa diet adalah tidak makan selama seharian dan menyiksa diri oleh sebab itu banyak orang gagal melaksanakan agenda diet. Padahal diet yang benar bukanlah tidak mendapatkan asupan makan sama sekali itu justru sangat dilarang dalam aturan diet. Diet yang benar adalah mengatur porsi makan sesuai dengan kebutuhan tubuh sesungguhnya. Anda hanya perlu menurunkan porsi makan saja namun bukan mengurangi asupan gizi. Jadi saat anda diet pastikan anda memakan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi tinggi sehingga sehat bagi tubuh.

artikel terkait manfaat buah:

Salah satu cara diet aman dan sehat serta alami dapat anda lakukan dengan menggunakan diet melon. Apa itu diet melon? Ya seperti dengan namanya diet melon adalah diet menggunakan bantuan buah melon. Bagaimana bisa buah melon dijadikan cara diet? Ya buah bulat dengan kulit agak keras berwarna hijau dan dagingnya berwarna hijau serta orens ini memang sangat baik jika anda gunakan untuk diet. Mengapa?

Manfaat buah melon untuk diet

Buah melon merupakan buah tropis yang biasanya tumbuh saat musim panas. Tanaman melon tumbuh merambat dan biasanya buah melon tumbuh di atas tanah sehingga jika di tanam saat musim hujan buah melon akan menjadi busuk dan petani melon pastinya akan mengalami gagal panen. Buah melon bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa anda gunakan untuk diet karena mengandung beberapa zat dan nutrisi yang sangat bagi tubuh untuk menurunkan berat badan. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Rendah kalori

Saat anda melakukan program penurunan berat badan atau diet maka konsumsilah makanan yang rendah kalori dan salah satunya adalah buah melon. Melon mengandung kalori yang sedikit sehingga tidak membuat tubuh menjadi lebih gampang gemuk. Cukup makan melon sebanyak 250 gram saja pada pagi hari saat sarapan juga sudah bisa membantu anda dalam mendapatkan tubuh ideal.

artikel terkait: manfaat pepaya untuk diet

2. kaya akan antioksidan

bukan hanya makanan yang rendah kalori saja yang anda butuhkan namun juga makanan yang mengandung banyak antioksidan. Melon memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan ini bisa membuat anda menurunkan berat badan lebih cepat dari pada umumnya. Selain itu antioksidan juga sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh jadi dengan mengonsumsi melon ini anda tidak akan mudah sakit.

artikel terkait: manfaat daun salam untuk diet

3. Kaya nutrisi

Selain rendah kalori dan kaya akan antioksidan, buah melon juga mengandung berbagai jenis nutrisi yang baik bagi tubuh. berbagai jenis vitamin dan mineral yang tinggi juga sangat baik untuk anda. Kandungan air di dalam buah melon ini cukup tinggi sehingga sangat bagus untuk pencernaan supaya lebih lancar.

artikel terkait: manfaat asam jawa untuk diet

4. Melancarkan pencernaan

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal maka harus memiliki pencernaan yang sehat. nah salah satu asupan yang mampu membuat pencernaan anda lancar dan sehat adalah buah melon. Buah melon mengandung serat dan air yang melimpah sehingga mampu membuat tumpukan makanan yang ada di dalam usus bisa diminimalisirkan. Penumpukan makanan dalam usus ini juga bisa menjadikan penumpukan lemak, gula dan kolesterol sehingga sangat tidak baik bagi tubuh.

artikel terkait: manfaat oatmeal untuk diet

Ternyata manfaat dari buah melon untuk diet ini sangatlah baik ya. jadi anda tidak perlu lagi untuk mengonsumsi melon sebagai asupan wajib dalam menu diet anda.

Cara Melakukan Diet Melon

Setelah anda mengetahui apa saja manfaat dari buah melon untuk diet ini maka selanjutnya mungkin anda akan penasaran bagaimana cara menggunakan buah melon ini untuk diet. Berikut ini adalah beberapa tips diet menggunakan melon yang bisa anda gunakan.

  • Saat anda sudah mulai lapar namun belum masuk waktu makan maka anda bisa makan buah melon ini untuk mengganjal perut anda.
  • Ada cara lain yang cukup efektif menggunakan buah melon ini untuk diet yaitu dengan mengganti salah satu waktu makan anda dengan makan buah melon saja. tidak banyak cukup 2 potong melon saja. namun jika itu tidak membuat anda kenyang maka anda bisa makan nasi dengan sayuran yang kaya akan serat.
  • Selanjutnya adalah anda bisa makan buah melon sebelum tidur. Hal ini disebakan karena saat tidur tubuh akan mencerna makanan yang sudah dimakan sebelumnya. dengan memakan buah melon ini akan membuat kerja organ lambung dan usus bekerja lebih ringan saat mencerna makanan.

Jika anda melakukan diet melon secara teratur dan rutin maka lihatlah hasilnya dalam beberapa waktu karena hasilnya pasti cukup ampuh bagi anda semuanya.

artikel terkait: manfaat teh hijau untuk dietmanfaat alpukat untuk dietmanfaat buah nanas untuk diet

Kesalahan Saat Melakukan Diet

Setelah anda mengetahui bahwa melon bisa menjadi salah satu cara untuk program diet mungkin anda akan memilih diet melon karena lebih mudah. Namun ada beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh orang dan hal tersebut sebenarnya salah jika diterapkan jika anda sedang melakukan diet. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan saat diet.

  • Tidak sarapan

Anda masih tidak sarapan karena alasan diet? Maka ini adalah kesalahan fatal yang anda lakukan. Diet bukan berarti tidak makan dan sarapan merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan. Sarapan akan menyuplai energi pada tubuh sehingga tubuh bisa mengurangi porsi makannya saat makan selanjutnya. jadi sarapan itu penting ya.

artikel terkait: manfaat infused water untuk diet

  • Makan makanan yang tidak mengandung lemak

Banyak orang beranggapan bahwa makanan yang mengandung lemak bisa membuat gemuk. Meskipun hal tersebut memang benar namun anda tidak perlu terlalu berlebihan meimilih jenis makanan yang sama sekali bebas dari lemak. Makanan yang bebas dari lemak belum tentu bebas dari kalori juga. Jadi anda tidak perlu terlalu berlebihan anti pada makanan berlemak ya. ingat tubuh juga membutuhkan lemak sebagai sumber energi jadi makanlah lemak yang cukup saja jangan berlebihan.

artikel terkait: manfaat kismis untuk diet

  • Hanya mengonsumsi salad

Bagi anda yang sedang diet mungkin akan lebih memilih makan salad saja karena lebih sehat. namun salad jika bersama keju, daging dan lainnya maka juga tidak cocok bagi anda yang sedang diet. Jadi perhatikan lagi asupan anda.

artikel terkait: manfaat cuka apel untuk diet

  • Lebih suka jus dibanding buah

Jus memang enak dan segar namun ketika anda sedang diet sebaiknya anda mengonsumsi buah secara langsung karena lebih sehat dan kandungan nutrisinya belum terbuang alias masih utuh.

artikel terkait: manfaat olagraga untuk diet

  • Mengetatkan konsumsi kalori

Makanan yang mengandung kalori memang tidak baik bagi tubuh namun dengan terlalu mengetatkan kalori juga lebih tidak baik bagi tubuh. tubuh yang mengalami kekurangan kalori dapat menderita anemia dan penyakit serius lainnya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan