10 Manfaat Fishqua – Otak – Kulit – Kesehatan

Fishqua merupakan salah satu suplement makanan yang diproduksi oleh PT. Pharos Indonesia dimana isinya adalah squalene yang berasal dari minyak ikan hiu botol anggota species Aizame Spiny Dog Fish yang hidup dengan aktif di perairan laut dengan kedalaman 300 hingga 1000 meter yang terbebas dari kondisi pencemaran.

Manfaat FishquaHiu ini juga tergolong jenis ikan hiu yang langka dan mempunyai ukuran tubuh yang lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis ikan hiu lainnya, yaitu dengan panjang tubuh yang tidak melebihi 1,5 meter dengan berat kira-kira 50 kilogram. Namun meskipun begitu, organ hati yang dimiliki ikan hiu ini jauh lebih besar daripada jenis hiu lainnya yang hidup di permukaan laut, yaitu 40% dari berat badannya atau kira-kira seberat 20 kg.

Squalene merupakan suatu zat organik yang berupa cairan encer seperti minyak , dan tidak mengandung asam lemak. Cairan ini berwarna kuning semu atau putih bening yang memiliki bau yang khas. Menurut Dr. Iwan T. Budiarso , DVM, MSc, Phd, APUS menyatakan bahwa squalene tidak dikategorikan sebagai obat, tetapi ia masuk ke dalam golongan natural health food.

Fishqua merupakan salah satu suplement makanan yang kini telah banyak dipasarkan, karena kandungan yang ada di dalamnya, menjadikan ia sebagai salah satu produk yang dapat memberikan berbagai macam khasiat bagi kesehatan tubuh.

Kandungan Fishqua

Kandungan alami yang terdapat dalam fishqua adalah minyak hati ikan hiu yang berperan untuk meningkatka kapasitas hati yang nantinya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Selain itu, fishqua juga memiliki kandungan vitamin E yang dipercaya mampu menurunkan resiko diabetes, baik untuk mata, serta melindungi tubuh dari racun-racun berbahaya.

Cara kerja fishqua

Seperti yang telah kita ketahui dari penjelasan di atas, bahwa fishqua merupakan salah satu jenis suplement makanan yang berisi squalene yang berasal dari minyak hati ikan hiu. Cara kerja suplement ini antara lain adalah :

  1. Dengan cara meningkatkan suplai oksigent keseluruh tubuh untuk menjaga agar sel-sel tubuh dapat bekerja secara optimal secara keseluruhan.
  2. Melindungi serta menjaga kekebalan tubuh dari racun-racun maupun agen-agen penyakit yang dapat membahayakan tubuh.
  3. Sebagai agen anti-oksidan yang bertindak sebagai penangkal resiko radikal bebas yang dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh.
  4. Menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Dosis Penggunaan

Produk fishqua dikemas secara ekonomis dalam bentuk soft kapsul, dimana tiap botolnya berisi 30 soft kapsul. Fishqua merupakan suplement makanan yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk anak-anak, dewasa, hingga orang tua baik pria maupun wanita. Produk ini juga aman dikonsumsi oleh wanita hamil dan menyusui.

Adapun dosis penggunaan suplement makanan ini adalah :

  • Untuk memulihkan kesehatan, terutama pasca sakit, sebaiknya fishqua dikonsumsi 2 kali sehari @ 1 soft kapsul, yaitu 1 kapsul dipagi hari, dan 1 kapsul di malam hari setelah makan.
  • Untuk pemeliharaan kesehatan, sebaiknya fishqua dikonsumsi 1 kapsul perharinya, yaitu setelah makan di pagi hari.

Manfaat Fishqua

Beberapa manfaat yang menguntungkan bagi kesehatan bisa kita dapatkan dari produk fishqua ini, diantaranya adalah :

1. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Daya tahan tubuh seseorang sangat berpengaruh pada rentan atau tidaknya seseorang untuk dapat terjangkit suatu penyakit. Semakin tinggi daya tahan tubuh seseorang, maka resiko terjangkit suatu penyakit akan semakin rendah.

Menurut para ahli kesehatan di Jepang daya tahan tubuh seorang pasien dapat diperbaiki dengna memberikannya kandungan. Hal ini dikarenakan squalene terdiri dari polimer isoprene atau yang biasa disebut terpene dan triterpene. Zat ini telah terbukti mampu meningkatkan aktifitas sel-sel sumsum tulang, kelenjar getah bening, hati, maupun tymus. Squalene meningkatkan kemampuan serta daya tahan sel-sel limposit serta makrofag. Di Jepang squalene dipergunakan untuk pengobatan TBC, hepatitis, diabetes,  masuk angin, flu, dan lain sebagainya.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

2. Mengobati anemia

Anemia merupakan suatu keadaan dimana tubuh mengalami kekurangan produksi sel-sel darah merah yang dapat membawa oksigen keseluruh tubuh. Rasa pusing dan juga lemas merupakan gejala-gejala terjadinya anemia. Squalene yang terdapat dalam fishqua sangat kaya akan oksigen akan membantu suplai oksigen dalam tubuh. Sehingga hal tersebut akan membantu mengurangi rasa lelah dan pusing akibat anemia.

Baik untuk mengatasi anemia

3. Membantu mencegah perkembangan sel-sel kanker

Penyebab penyakit kanker adalah berbagai macam hal yang menghabiskan atau merampas oksigen dalam tubuh. Hal tersebut dikemukanan oleh beberapa pakar kesehatan di dunia.  Saat tubuh kekurangan oksigen, hal tersebut akan beresiko pada meningkatnya kadar keasaman dalam tubuh yang nantinya dapat mengakibatkan perubahan struktur membran sel serta perubahan sifat sel-sel dalam tubuh. Hal inilah yang sering disebut dengan kanker. Menurut Dr. Tsujimoto dari Jepang menyatana bahwa squalen sangat berperan dalam membantu mensuplai oksigen dalam tubuhsehingga metabolisme dalam tubuh dapat berjalan atau berfungsi secara optimal. Hal itu akan menetralisir jaringan kanker yang miskin akan kandungan oksigen serta zat asam.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa Squalene mengandung senyawa terpene dan triterpene yang telah terbukti mampu bertindak sebagai interferon inducer yang berfungsi untuk meningkatkan serta mengaktifkan sel-sel limfosit, yang pada akhirnya dapat mencegah resiko kanker.

Baik untuk mencegah kanker

4. Menormalkan gula darah

Para penderita diabetes memiliki kecenderungan kadar gula darah yang tidak normal. Hal ini bisa disebabkan karena tubuh kekurangan insulin. Insulin merupakan hormon yang produksi oleh kelenjar pankreas yang berfungsi dalam proses metabolisme makanan terutama karbohidrat atau gula. Kandungan qqualene merupakan bahan baku untuk pembuatan hormon, terutama insulin. Sehingga dengan demikian selain berfungsi untuk memperkuat dan memperbaiki kelenjar pankreas , squalene Ia juga dapat membantu meningkatkan produksi Insulin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Menormalkan gula darah

5. Menurunkan resiko rheumatoid arthritis

Hal ini merupakan suatu gangguan penyakit yang menyerang bagian persendian seseorang, dimana akan menimbulkan rasa sakit, nyeri, bengkak, serta rasa kaku. Hal ini biasa terjadi pada persendian kaki dan juga tangan. Penyebab gangguan ini adalah karena sistem kekebalan tubuh seseorang yang tidak mampu melawan infeksi yang menyerang tubuh.

6. Melancarkan buang air besar

Kandungan squalene dalam fishqua mampu untuk membantu lencarkan sistem pencernakan dalam tubuh manusia, menghilangkan racun-racun berbahaya, serta dapat mencegah terjadinya sembelit atau susah buang air besar.

Baik untuk melancarkan BAB

7. Menurunkan resiko jantung koroner

Kandungan nutrisi alami dalam fishqua dipercaya mampu mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah atau yang dikenal dengan aterosklerosis dengan jalan menghambat terjadinya penggumpalan keping darah dalam tubuh. Sehingga hal tersebut dapat menurunkan resiko terjadinya serangan jantung koroner

Baik untuk menghindari jantung koroner

8. Menurunkan kolesterol

Fishqua memiliki sifat alami yang dapat memberikan efek hipokolesterolemik yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan triglisida dalam tubuh.

Menurunkan kolesterol

9. Bagus untuk kehamilan

Fishqua juga sangat baik untuk dikonsumsi para wanita yang sedang dalam masa kehamilan, ia dapat bermanfaat untuk tumbuh kembang otak pada janin.

Baik untuk kehamilan

10. Penguat fungsi hati

Beberapa Rumah sakit di Jepang telah melaporkan bahwa mereka telah melakukan ujicoba pengobatan dengan menggunakan squalene pada penderita fungsi hati atau lever. Dari percobaan tersebut mereka menyimpulkan bahwa squalene dapat bermanfaat dan berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Baik untuk penguat fungsi hati

Manfaat Fishqua untuk otak dan kulit sudah sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia, multivitamin ini sangat banyak digunakan di berbagai pelosok Indonesia.

Note : Kami tidak merekomendasikan obat / nutrisi apa pun, artikel ini hanya opini