7 Manfaat Omepros – Kesehatan, Jantung, & Kolesterol

Omepros adalah suplemen makanan yang memiliki kandungan dari perpaduan asam lemak essensial yang bersumber dari minyak ikan salmon  dan minyak nabati.  Kedua minyak tersebut sangat penting untuk proses fisiologis tubuh agar semua jaringan tubuh berfungsi normal. Kita sama sama mengetahui manfaat minyak ikan sangat penting bagi tubuh. Manfaat omepros juga cukup penting bagi menjaga kesehatan jantung dan tubuh manusia.

Minyak ikan salmon (salmon oil) memiliki kandungan Omega 3 yang dapat mencegah terbentuknya Tromboxan A2, yaitu senyawa yang bertindak sebagai penyebab pengerasan dan penebalan pembuluh darah arteri. Selain itu, Omega 3 juga dapat membantu mencegah resiko akibat radikal bebas yang dapat menimbulkan kerusakan pada sel otot jantung.

Sedangkan minyak nabati (vegetable oil) berfunsi sebagai penurun kadar kolesterol dalam darah, mencegah hipertensi, serta mencegah resiko terjadinya serangan jantung.

Omepros merupakan salah satu produk suplement yang diproduksi oleh PT. Pharos Indonesia yang dikemas dalam bentuk kapsul. Setiap kemasan omepros terdiri dari 60 kapsul dan juga 30 kapsul per botolnya.

omepros

 

Omepros merupakan suplemen makanan yang memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh, berikut manfaat omepros bagi kesehatan tubuh :

1. Membantu mencegah resiko serangan jantung dan stroke

Salah satu fungsi tubuh manusia adalah untuk memproduksi kolesterol, kita bisa mendapatkan kolesterol dari berbagai macam makanan yang kita konsumsi seperti telur, daging, dan produk susu. Ketika seseorang memiliki kadar kolesterol lebih tinggi daripada kebutuhan tubuh, maka hal itu dapat menimbulkan plak yang pada akhirnya akan menumbuk di arteri.

Plak yang semakin tebal dan mengeras dapat menyumbat pembuluh arteri dan akhirnya mengganggu aliran darah ke jantung. Hal inilah yang menimbulkan terjadinya serangan jantung dan stroke. Kandungan omega 3,6,dan 9 dalam omepros dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat meicu terjadinya seranagn jantung dan stroke.

2. Membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam darah

Kolesterol merupakan sejenis lipid yang mengandung lemak sterol yang ditemukan dalam membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah. Kadar kolesterol normal dalam tubuh manusia adalah 160 hingga 200 mg. Jika tubuh kelebihan kolesterol akan berakibat timbulnya berbagai macam penyakit, seperti stroke, jantung, diabetes, dan beberapa penyakit berbahaya lainnya.  Untuk menurunkan kadar kolesterol, terutama kolesterol jahat (LDL) adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega 3.

3. Meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh

HDL merupakan kolestrol yang dapat melarutkan kolestrol jahat (LDL) dalam tubuh. Kandungan omega 3 dalam omepros dipercaya mampu membatu tubuh untuk meningkatkan HDL dalam tubuh.

4. Menormalkan tekanan darah pada penderita hipertensi

Hipertensi merupakan suatu kondisi kesehatan yang kronis dimana penyebabnya adalah meningkatnya tekanan darah dalam arteri. akibatnya jantung harus bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Redaksi manfaat.co.id mendapat informasi bahwa omepros juga dapat digunakan untuk hipertensi (konsultasikan dengan dokter anda). Dalam keadaan normal tekanan darah dalam tubuh mencapai 100 hingga 140 mgHg. Jika seseorang mengalami tekanan darah tinggi atau yang sering disebut hipertensi dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, diantaranya adalah stroke, serangan jantung, gagal jantung, aneurisma arteri, serta penyakit ginjal kronik. Untuk membantu menormalkan tekanan darah, sebaiknya penderita hipertensi mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega3,6,dan 9.

5. Membantu memenuhi nutrisi pada otak

Manfaat omepros selanjutnya adalah memberikan nutrisi pada otak. Asupan nutrisi yang tepat seperti omega 3 dapat membantu meningkatkan perkembangan dalam otak, sehingga dapat meningkatkan IQ. Kandungan omega 3 dalam omepros dipercaya mampu mewakili tubuh anda untuk mendapatkan manfaat tersebut.

6. Mencegah penyakit Alzheimer, dementia, dan pikun di usia muda

Alzheimer merupakan sindrom yang ditandai dengan melemahnya daya ingat, hingga gangguan otak dalam melakukan perencanaan, penalaran, persepsi, dan berbahasa. Gangguan ini biasa terjadi pada usia 65 tahun ke atas.Namun beberapa persen manusia mengalaminya pada usia 40 hingga 65 tahun. Kandungan EPA dan DHA dalam omega 3 dapat membantu mmpertahankan fungsi kognitih pada penderita gangguan alzheimer.

7. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh

Salah satu langkah yang dapat mencegah timbulnya berbagai macam penyakit adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Beberapa faktor telah dikaitkan pada sistem kekebalan tuubuh, diantaranya adalah pola makan, olah raga, serta pola istirahat atau tidur. Mengkonsumsi makanan atau suplement yang banyak mengandung omega 3 dapat membantu menjaga agar daya tahan tubuh tetap sehat, sehingga dapat memberikan perlindungan tubuh terhadap berbagai jenis penyakit.


Dalam tiap kemasan kapsul omepros memiliki kandungan sebagai berikut :  Omega 3, 6, 9, DHA, EPA, dan vitamin E. Selain itu, kandungan aktif dalam tiap-tiap kapsul Omepros antara lain adalah :

  • Black Currant Seed Oil sebesar 800 mg
  • Minyak ikan salmon (Salmon Oil) sebesar 150 mg
  • Flaxseed Oil sebesar 150 mg
  • Olive Oil sebesar 100 mg
  • Canola Oil sebesar 200 mg
  • Safflower Oil sebesar 50 mg
  • Vitamin E sebesar 15 IU.


 

Omepros merupakan suplement makanan yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja, kecuali anak-anak, wanita hamil, dan ibu menyusui.

Berikut ini dosis penggunaan omepros :

  • Dewasa (usia 18 tahun keatas) hingga usia lanjut adalah 2 hingga 3 kali sehari @ 1 soft kapsul
  • Untuk pemulihan kesehatan, sebaiknya dikonsumsi 3 kali sehari, yaitu 1 soft kapsul di pagi hari, 1 soft kapsul di siang hari, dan 1 soft kapsul di malam hari setelah makan.
  • Untuk menjaga kesehatan, sebaiknya mengkonsumsi omepros 2 kali sehari, 1 soft kapsul di pagi hari, dan 1 soft kapsul di malam hari setelah


Keunggulan Omepros dibandingkan dengan suplement lainnya :

  • Kandungan minyak nabati dalam omepros diperoleh dari ekstrak tanaman organik, sehingga menjadikannya aman untuk dikonsumsi setiap hari atau dalam jangka waktu yang panjang
  • Omepros sangat penting dikonsumsi bagi penderita diabetes, karena memiliki kandungan yang lebih lengkap jika dibanding suplement lainnya. Selain itu kandungan blackcurrant yang merupakan kandungan terbesar dalam suplement ini.
  • Kandungan omega 3, EPA, dan DHA dalam omepros merupakan nutrisi penting yang sangat mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.
  • Kadar omega 6, dan 9 yang tinggi dalam omepros juga merupakan sumber nutrisi yang baik bagi tubuh.


Manfaat omepros juga dapat anda konsultasikan dengan dokter anda jika anda sedang mengalami berbagai komplikasi penyakit.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 02nd, May 2015 / 14:26 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan