8 Manfaat Energen Jagung Untuk Sarapan

Siapa yang tidak kenal dengan energen. Energen sebagai salah satu merk sereal instant paling laris di indonesia sudah menjadi primadona di hati masyarakat. Sereal instant energen ini cukup mudah di temui pada warung disekitar rumah hingga super market yang besar. Sereal ini menawarkan cara pengolahan yang mudah yaitu hanya perlu diseduh dengan air panas dan menjadikannya sereal yang bisa diminum dengan butiran sereal yang muncul dipermukaan.

Energen memiliki beberapa varian rasa yaitu rasa coklat, rasa vanilla, rasa kacang hijau, rasa jahe, dan jagung. Setiap orang memiliki rasa favorit mereka sendiri seperti rasa coklat yang manis dan vanilla seperti susu menjadi primadona Energer selain itu energen jahe akan memberikan energi dan bisa menghangatkan tubuh lebih lama. Satu lagi energen dengan rasa jagung, energen jagung memiliki perbedaan dengan varian rasa lain sebab energen jagung memiliki butiran jagung didalamnya. Energennn diklaim memiliki banyak kandungan gizi serta varian jagung memberikan manfaat jagung didalamnya, berikut penjelasan mengenai manfaat energen jagung

1. Pengganti Sarapan

Sarapan adalah hal yang paling awal sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Setiap orang memiliki kebiasaannya sendiri dalam melakukan sarapan bahkan ada juga yang tidak melakukan sarapan sebab sudah terbiasa tidak sarapan maupun sedang dalam program diet tertentu. Bagi sebagian orang yang amat sibuk sehingga tidak sempat memasak untuk sarapan akan memilih alternatif lain untuk sarapan salah satunya memakan sereal instan. Energen sebagai merk sereal instan dengan berbagai varian rasa menyajikan pilihan rasa Energen Jagung.

Energen jagung dianggap memiliki keunggulan bahwa didalamnya terdapat butir jagung utuh sehingga menajdi inovasi terbaru produk sereal ini. Butir jagung pada energen sangat bagus untuk sarapan sebab mengandung karbohidrat yang dapat mengenyangkan.

2. Sumber nutrisi

Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang paling penting. Menjadi selalu sehat adalah dambaan setiap orang. Cara paling gampang dalam menjaga kesehatan yaitu membiasakan pola hidup yang baik. Salah satunya yaitu mengosumsi makanan yang kaya nutrisi. Nutrisi dalam makanan harus memenuhi kebutuhan setiap tubuh sehingga tubuh tetap sehat. Pada zaman sekarang semua serba cepat dan instan, sehingga produk sereal instant yang cocok untuk sarapan ini banyak diminati oleh masyarakat seperti energen.

Energen sebagai produk sereal memiliki banyak keunggulan salah satu keunggulan dari sereal instan energen ini yaitu kandungan nutrisi didalamnya. Energen terdiri manfaat susu dan manfaat gandum serta diperkaya dengan telor sebagai bahan dasar sereal ditambahdengan beberapa vitamin didalamnya. Dengan banyaknya kandungan vitamin ini sehingga sarapan sehat dapat anda nikmati setiap hari tanpa perlu repot.

3. Mudah disajikan

Kemudahan dari penyajian sereal energen ini menjadi keunggulan dari produk ini. Dari awal peluncuran produk ini memiliki cara penyajian yang begitu mudah yaitu hanya perlu diseduh dengan air hangat saja.  Adanya produk energen jagung ini sarapan sehat dan cepat bisa diwujudkan. Manfaat mengenai kemudahan penyajian ini menjadi misi produsen untuk membiasakan masyarakat agar dapat melakukan sarapan sehat di pagi hari.

4. Kaya serat

Banyak slogan yang mengatakan makanlah makanan yang kaya serat. Serat atau fiber diperlukan tubuh sebab sangat baik untuk kesehatan proses pencernaan. Serat banyak didapatkan dari  tumbuhan hijau seperti sayur maupun buah, salah satunya yaitu jagung. Sarapan pagi dengan nilai gizi yang tinggi serta mengandung manfaat serat yang baik bagi tubuh menjadi suatu keunggulan lain dari Energen Jagung. Serat makanan yang ada pada energen jagung berada pada adanya jagung utuh dalam sereal ini. Setiap butir jagung memeiliki kandugan serat yang tinggi dan cukup untuk memenuhi kebutuhan serat harian. Efek yang bisa didapatkan dalam mengonsumsi serat yaitu pencernaan yang lancar sebab serat sangat mudah dicerna dan mudah diserap tubuh.

5. Sumber kalsium

Kalsium sebagai zat yang peting bagi kesehatan tulang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat Kalsium bisa diapatkan dari bahan makanan yang berupa susu. Energen jagung memiliki bahan dasar susu hal ini menjadikan energen jagung sebagai sumber kalsium. Kebutuhan kalsium yang terpenuhi dengan baik akan membantu untuk merawat kesehatan tulang dalam jangka panjang. Kandungan kalsium akan menghindarkan seseorang dari kondisi kekurangan kalsium yang dapat menyebabkan tulang mudah keropos atau terkena gangguan osteporosis. Kuatnya tulang akan membuat seseorang lebih aktif dan tidak khawatir dengan gangguan masalah tulang dikemudian hari. Selain itu merawat kesehatan tulang menjadi investasi bagi kehidupan di masa yang akan datang.

6. Sumber folat

Selain kalsium energen jagung memiliki kandungan asam folat yang begitu besar. Peran penting asam folat pada tubuh manusia yaitu sebagai zat yang dapat mepertahankan sel dalam tubuh dan menghindarkan dari gejala perkembangan sel kanker serta membantu dalam mengatasi anemia. Asam folat didapat dari gandum yang menjadi bahan dasar energen jagung ini. Selain itu pemenuhan kebutuhan asam folat bagi tubuh sangat diperlukan sebab kekurangan folat dapat berdampak pada kesehatan. Asam folat ini juga sangat diperlukan oleh ibu hamil untuk kesehatan janin yang dikandungnya.

7. Mengenyangkan

Sangat jelas bahwa setiap produk sereal akan membuat kenyang konsumen yang mengonsumsinya, akan tetapi ada yang berbeda dengan energen jagung ini. Bulir jagung utuh yang ada dalam penyajian energen ini membuat rasa kenyang yang didapat lebih bertahan lama. Selain membuat kenyang lebih tahan lama energen jagung sangat baik dikonsumsi sebagai menu sarapan sehat sederhana meski dalam melakukan program diet sekalipun. Kalori dari konsumsi energen bisa digolongkan sebagai makanan rendah kalori sehingga tidka perlu resah saat mengonsumsi sereal ini.

8. Rasa enak

Tidak bisa dipungkiri bahwa Energen jagun ini memiliki rasa yang enak. Manisnya susu bercampur sereal jagung yang ada sangat menggugah selera. Rasa jagung pada energen ini menajdi inovasi yang dihasilkan agar para konsumen setia energen tidak bosan dan memiliki banyak varian rasa yang bisa dicoba. Rasa jagung akan sangat pas bagi anda yang tidak berkenan dengan sereal yang terasa terlalu manis sebab energen jagung memiliki rasa manis yang pas dan tidak eneg. Menurut konsumen rasa jagung dari varian energen ini sangat nyata dan enak.

Demikian manfaat yang dapat diperoleh dari konsumsi energen jagung. Varian rasa jagung pada produk sereal energen ini dipandang oleh banyak konsumen sebagai rasa yang sangat unik dan membuat banyak konsumen penasaran mencobanya, dan tidak sedikit pula yang memberikan respon baik bahwa rasa jagung yang dihasilkan oleh produk energen ini sangat nyata terasa jagung asli ditambah dengan butiran jagung. Meski jagung dianggap sebagai sumber karbohidrat selain nasi pada varian energen ini kalori yang dihasilkan pada konsumsi energen jagung tergolong kalori rendah akan tetapi tetap dapat mebantu anda sebagai sumber energi dipagi hari.

 

, , , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan