5 Manfaat Batang Bayam Bagi Kecantikan

Bayam merupakan salah satu tanaman dikotil. Dan memiliki akar serabut. Dari pembahasan sebelumnya sudah diketahui berapa banyak manfaat bayam untuk kesehatan maupun kecantikan, baik itu manfaat bayam merah untuk kesehatan, manfaat bayam jepang dan juga manfaat bayam duri. karena memang hampir setiap bayam memiliki manfaatnya masing-masing, hal ini tergantung bagaimana melihat peluang untuk memanfaatkan bahan-bahan alam sebagai sarana untuk membuat tubuh menjadi sehat. untuk pembahasan sebelumnya sudah banyak membahas mengenai manfaat-manfaat berbagai macam bayam. yang kita ketahui bahwa bayam tidak hanya memiliki daun saja tetapi bayam juga memiliki batang dan akar. ternyata akar pun memiliki manfaat akar bayam yang tak kalah baik dari pada daun bayam.  tak hanya akar batang pun memiliki manfaat pula bagi tumbuhan bayam itu sendiri. ada beberapa manfaat batang bayam untuk keberlangsungan bayam. adapun manfaat batang bayam meliputi

Manfaat Batang Bayam

1. Sebagai penompang

Selayaknya fungsi batang, batang memiliki fungsi untuk menompang agar tumbuhan bayam tetap mampu berdiri tegak, dengan demikian tumbuhan bayam akan tetap berdiri kokoh. tanpa adanya batang maka bayam tidak dapat berdiri kokoh.  selain itu batang juga berfungsi untuk membuat tumbuhan semakin tinggi sehingga akan semakin mendekati matahari. semakin batang mendekati matahari semakin panjang batang agar dapat dekat dengan matahari maka semakin mudah tumbuhan untuk mendapatkan cahaya untuk proses fotosintesis. (Baca juga: Manfaat Batang Talas , Manfaat Batang Kelapa)

2. Sebagai pengangkut

Manfaat batang yang lain adalah mengangkut yaitu mengangkut air dan minelar keseluruh tubuh dan keseluruh kompenen bayam. air dan mineral diangkut dari akar menuju ke daun. tak hanya sebagai pengangkut air dan mineral saja namun batang juga menangkut zat-zat makanan. (Baca Juga: Manfaat Daun Sirsak Untuk Tumor , Manfaat Daun Kelor untuk Menurunkan Kolesterol)

3. Sebagai alat perkembangbiakan

Seperti yang telah terpapar sebelumnya bahwa batang memiliki manfaat untuk mengangkut air, fotosintesis, dan mengangkut zat-zat makanan sehingga sudah jelas bahwa memang batang sebagai salah satu penompang untuk melakukan perkembang biakan dari tumbuhan. (Baca Juga: Manfaat Rumput Gajah , Manfaat Udang Kering)

4. Sebagai penyimpan

Fungsi lain dari batang adalah menyimpan, batang dapat menyimpan berbagai macam cadangan makanan, sehingga jika suwaktu-waktu tumbuhan memerlukan makanan batang dapat memberikannya.

5. Sebagai penyalur makanan

Dengan adanya batnang maka batang dapat digunkaan untuk menyalurkan makanan dari akar hingga daun. (Baca Juga: Manfaat Minum Air Garam , Manfaat Minum Air Putih Dipagi Hari)

6. Sebagai tempat daun

Seperti yang sudah diketahui dan sudah sering diamati, jika daun memang menempel pada batang, itulah salah satu dari fungsi batang, sebagai tempat daun untuk tumbuh dan berkembang. (Baca Juga: Manfaat daun mangga , Manfaat semut jepang bagi kesehatan)

7. Sebagai alat pernafasan

Tak hanya daun saja yang berfungsi sebagai alat pernafasan tetapi batang pun juga memiliki manfaat untuk alat pernafasan. karena satu dengan yang lainnya saling berkaitan. (Baca juga: Manfaat Batang Brokoli , Manfaat Madu Al Mabruroh)

7 manfaat batang bayam ini ditujuakan untuk keberlangsungan hidup bayam agar tetap memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Sehingga ketika bayam terus tumbuh maka bayam pun akan terus memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain manfaat yang telah terurai ada beberapa manfaat bayam untuk kecantikan. Tentu setiap orang akan menginginkan tubuh yang cantik dan sehat. Untuk itu dapatlah dimanfaatkan bayam untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tersebut. Adapun beberapa manfaat bayam untuk kecantikan meliputi

Manfaat Bayam untuk Kecantikan

1. Dapat digunakan sebagai obat jerawat

Jerawat memang menjadi salah satu momok yang mengerikan bagi kaum wanita. Untuk perawatan jerawat memerlukan berbagai vitamin A dan vitamin C bahkan sampai pada vitamin E. Manfaat vitamin A bagi kesehatan, manfaat vitamin C dan manfaat vitamin E, sangat baik untuk kesehatan kulit apalagi digunakan untuk menjaga kesehatan kulit sehingga kulit tetap terjaga dan terhindar dari jerawat. Makanan yang mengandung vitamin C diantaranya dapat diperoleh dari Manfaat jambu biji Manfaat buah kiwi  Manfaat kelengkeng Manfaat brokoli Manfaat strawberry Manfaat tomat Manfaat cabe

2. Dimanfaatkan untuk tabir surya

Bayam banyak mengandung vitamin B, ada manfaat vitamin b bagi tubuh dari  bayam yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh sehingga perlu untuk membudidayakan bayam agar dapat menjaga kesehatan tubuh pula. (Baca Juga: Manfaat Vitamin B3 , Manfaat Vitamin B6)

3. Memperbaiki kondisi kulit

Kondisi kulit seiring berjalannya waktu akan semakin pudar, kulit akan semakin tua dan semakin keriput bahkan epidermis dalam kulit lama kelamaan akan berubah menjadi lemah fungsinya, untuk itu bayam sangat baik untuk kesehatan kulit karena bayam mengandung berbagai vitamin diantaranya vitamin A dan vitamin C, kandungan vitamin ini sangat tinggi sehingga biak untuk memperbaiki sel-sel kulit mati. (baca juga: Manfaat Vitamin A untuk Kulit , Manfaat Vitamin A)

4. Memiliki kandungan anti penuaan

Tidak hanya vitamin saja yang terkandung dalam bayam, tetapi bayam juga mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. manfaat bayam untuk kesehatan salah satunya memang karena ia memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat mencegah penuaan dini. (Baca Juga: Sumber Antioksidan , Manfaat Antioksidan)

5. Memperbaiki dan merangsang tumbuh rambut

Selain kecantikan pada wajah. ia juga memiliki manfaat untuk rambut. tak hanya wajah yang cantik dan tubuh yang sehat yang menjadi keinginan setiap wanita. Namun rambut yang lebat dan indah pun menjadi keinginan wanita agar tampak lebih cantik dan berkilau. Rambut menjadi kuat dan tidak mudah rontok. (Baca Juga: Manfaat Buah Kelapa Bagi Perawatan Rambut , Manfaat Galvanic Spa)

Meskipun hanya 5 manfaat untuk kecantikan tetaplah hal itu sudah cukup bila akan digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit dan menjaga kesehatan kulit sehingga kulit tetap tampak cerah dan rambut tampak lebat dan berkilau.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Sunday 22nd, January 2017 / 04:41 Oleh :
Kategori : kecantikan, Tumbuhan