Sponsors Link

8 Manfaat Tolak Angin Sido Muncul

Sponsors Link

Apakah Anda pernah minum Tolak Angin Sido Muncul? Rata-rata semua orang di Indonesia sudah pernah minum jamu cair ini. Tolak Angin bukanlah jamu biasa sebab ini adalah salah satu jenis jamu yang memang diakui sebagai obat untuk dikonsumsi. Distribusi Tolak Angin juga sangat luas karena banyak dijual di apotik dan toko obat biasa. Tolak Angin semakin terkenal sebagai jamu penyembuh masalah masuk angin setelah dipromosikan lewat sebuah iklan dan juga pemasarannya bisa sampai ke luar negeri seperti Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Korea, Japan, Jerman dan berbagai jenis lain di seluruh dunia.

ads

Apa itu Masuk Angin?

Masuk angin adalah salah satu keluhan umum yang bisa terjadi pada semua orang termasuk untuk bayi, anak-anak dan orang lanjut usia. Masuk angin sering menyebabkan tubuh menjadi lebih lemah karena ketahanan tubuh memang sedang turun. Kondisi ini juga sering menyebabkan tubuh mudah terkena infeksi dari virus penyebab influenza. Awal dari masuk angin sering ditandai dengan beberapa gejala seperti mata berair, tubuh lemah, flu ringan, batuk, bersin dan sakit kepala. Tubuh Anda juga akan merasa sangat lelah dan tidak bersemangat untuk mengerjakan aktivitas.


Sejarah Tolak Angin

Jamu atau obat Tolak Angin bukanlah jamu baru di Indonesia. Sido Muncul sebagai salah satu produsen pengembang jamu tradisional di Indonesia menemukan obat anti masuk angin ini sejak tahun 1930. Pada waktu itu pemilik sekaligus pendiri Sido Muncul yaitu Ibu Rachmat Sulistyo menemukan resep jamu untuk mengatasi masuk angin yang berasal dari enam macam bahan rempah. Karena jamu ini benar-benar sangat manjur kemudian mulai diproduksi secara resmi pada tahun 1951. Latar belakang dari produksi Tolak Angin adalah karena Indonesia memiliki semua enam bahan rempah yang dibutuhkan dan masyarakat Indonesia akan sangat menyambut produk ini. Hal ini memang ternyata benar, karena hingga sekarang Tolak Angin masih menjadi obat andalan dan bahkan terkenal hingga ke luar negeri.


Tolak Angin dikemas dalam bentuk sachet yang sangat mudah ditemukan dan praktis dibawa kemana saja. Jamu ini termasuk jenis obat yang bisa diminum tanpa membutuhkan resep dari dokter. Bahan – bahan yang digunakan terdiri dari enam macam rempah-rempah utama yaitu biji adas, kayu ules, jahe, daun cengkeh, daun mint, madu, dan beberapa  bahan lain. Obat ini berbentuk cairan coklat bening dan sama sekali tidak mengandung ekstrak bubuk karena bagian rempah yang diambil sebagai bahan hanya berupa zat aktif saja. Berikut ini adalah beberapa manfaat Tolak Angin.

  1. Menyembuhkan Diare

Masuk angin yang terlambat diobati terkadang menyebabkan diare dan sakit perut yang parah. Hal ini sering disebabkan karena ada angin atau bahan aktif yang masuk ke dalam tubuh dan membuat sistem pencernaan terganggu. Tolak angin yang mengandung ekstrak dari beras bisa mengatasi diare dengan menghentikan semua racun dalam tubuh. Semua racun akan diserap oleh bahan ini dan menyebabkan diare berhenti. Efeknya adalah cairan atau lendir dalam usus berhenti diproduksi sehingga sedikit bisa mengeraskan sampah di usus besar. Perut Anda akan menjadi lebih lega dan nyaman serta gas dari racun dalam tubuh akan keluar.

  1. Menyembuhkan Batuk

Batuk menjadi salah satu gejala atau penyakit yang sering menyertai masuk angin. Batuk bisa menyebabkan tubuh menjadi tidak nyaman karena kondisi tubuh menjadi lebih parah setelah batuk. Anda bisa menyembuhkan batuk dengan Tolak Angin karena obat ini mengandung bahan aktif yang dihasilkan dari buah adas. Buah adas memiliki kandungan senyawa aktif yang bisa membantu membersihkan rongga pernafasan. Sebelum batuk menjadi lebih parah maka Anda bisa minum Tolak Angin sesuai dosis.

  1. Mengatasi Tubuh Lelah

Bekerja setiap hari atau sehabis perjalanan jauh bisa menyebabkan tubuh menjadi sangat lelah. Hal ini sering ditandai dengan rasa nyeri dan tidak nyaman untuk badan dan juga otot. Bahkan Anda bisa merasa sulit untuk tidur karena badan dan tulang menjadi tidak nyaman. Tolak Angin yang mengandung ekstrak bahan aktif dari kayu ules sangat efektif dalam menyembuhkan nyeri, pegal dan tubuh yang lelah. Bahan ini sudah digunakan sejak jaman dahulu untuk mengatasi tubuh yang sakit karena terlalu banyak bekerja.

  1. Mengatasi Semua Gejala Masuk Angin

Semua orang pasti pernah merasakan masuk angin. Masuk angin sering menyebabkan tubuh menjadi tidak nyaman dengan beberapa gejala seperti nyeri sendi, lelah, tidak bersemangat, muntah, tidak nafsu makan, dan perut mual. Anda bisa mengatasi semua masalah ini dengan minum Tolak Angin sesuai dosis karena Tolak Angin mengandung bahan aktif dari daun cengkeh. Ekstrak dari daun cengkeh sudah ditambahkan dalam bahan jamu sejak dulu untuk membuat badan menjadi lebih segar.

  1. Menambah Nafsu Makan

Orang yang sedang masuk angin biasanya mengalami perubahan nafsu makan. Jika hal ini dibiarkan maka bisa membuat tubuh menjadi lebih lemah. Selain itu terkadang badan yang lemah dan tidak nafsu makan juga bisa disebabkan karena memiliki banyak racun dalam tubuh. Untuk mengeluarkan semua zat aktif  berupa racun dalam tubuhdan menjadi sumber penambah energi maka bisa menggunakan Tolak Angin. Enam campuran bahan aktif dalam Tolak Angin sangat efektif dalam mengatasi gejala ini.

  1. Menyembuhkan Gangguan Pencernaan

Masuk angin yang parah sering menyebabkan gangguan pencernaan seperti mual, kembung dan muntah. Jika hal ini terjadi dalam waktu lama maka bisa menyebabkan lambung bermasalah. Anda mungkin akan merasa mual yang terus menerus dan bahkan tidak bisa mengkonsumsi makan. Setiap kali makan maka perut Anda akan terasa seperti menolaknya. Dengan minum Tolak Angin maka bisa menyebabkan aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar dan semua masalah pencernaan akan sembuh. Bahan jahe yang mengandung senyawa gingerol akan mengatasi semua masalah ini.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
ads

Masuk angin menyebabkan tubuh mudah terkena penyakit dan infeksi. Karena itulah jika Anda masuk angin maka tubuh akan menjadi lebih lemah dan bahkan disertai dengan beberapa gejala influenza. Hal ini paling sering terjadi ketika musim penghujan dan cuaca dingin. Untuk mengatasi hal ini maka bisa minum Tolak Angin yang mengandung madu murni. Madu akan membuat kesehatan tubuh lebih terjaga karena mengandung anti oksidan dan beberapa jenis mineral yang bisa mencegah penyakit. Bahkan jika diminum setelah kehujanan maka bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat.

  1. Mengatasi Mabuk Perjalanan

Ketika Anda sedang dalam kondisi yang tidak bugar dan harus melakukan perjalanan jauh, maka mabuk perjalanan bisa saja terjadi. Tubuh Anda akan menjadi lebih lemah, keluar keringat dingin, pusing, mual, muntah dan terkadang tubuh menjadi sangat lelah. Untuk mengatasi semua keluhan ini maka bisa minum Tolak Angin. Tolak Angin bisa mengatasi semua jenis mabuk perjalanan, baik untuk perjalanan darat, laut maupun udara. Tubuh Anda akan menjadi lebih hangat, menghilangkan pusing dan kembali segar.

Baik Untuk mabuk perjalanan :

Tips Aman Minum Tolak Angin

Untuk mendapatkan manfaat terbesar dari Tolak Angin , maka Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

  1. Tolak Angin memang obat yang mudah diminum dan bisa diminum kapan saja sesuai dengan dosis, tapi jika Anda sedang masuk angin sebaiknya minum Tolak Angin setelah makan.
  2. Selalu membeli Tolak Angin yang asli dan tidak kadaluarsa, Anda bisa melihat kode produksi dan tanggal kadaluarsa pada bagian kemasan.
  3. Hindari minum Tolak Angin dengan obat-obatan kimia karena bisa menyebabkan masalah kesehatan lain.
  4. Ibu yang sedang hamil dan penderita masalah penyakit ginjal sebaiknya tidak minum Tolak Angin.
  5. Hindari minum Tolak Angin yang sudah lama disimpan atau disimpan di tempat yang panas dan terkena sinar matahari langsung.

Jadi, Tolak Angin adalah jenis obat yang sudah melewati uji klinis dan dinyatakan sebagai obat atau jamu herbal yang aman dan bisa dikonsumsi. Perhatikan dosis untuk minum Tolak Angin dan jika Anda merasa gejala masuk angin tidak segera sembuh setelah lebih dari empat hari, maka sebaiknya segera periksa ke ahli medis.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 30th, August 2015 / 08:44 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan