10 Manfaat Tolak Angin Campur Madu untuk Daya Tahan Tubuh Optimal

Tolak angin mungkin dianggap lebih dari sekedar merek dagang bagi masyarakat Indonesia karena memang terlepas dari harganya yang terjangkau dan kemasannya yang praktis, produk herbal ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Tolak Angin Campur Madu Apa Manfaatnya?

Ada berbagai macam cara menikmati manfaat dari tolak angin. Beberapa orang memang harus mengernyit ketika mengkonsumsi ramuan herbal ini sehingga mereka lebih suka mencampurnya dengan teh hangat dan ada juga yang lebih suka mengkonsumsinya sambil dicampur dengan madu. Lalu apakah manfaat tolak angin campur madu. Well, madu sendiri memiliki banyak sekali manfaat kesehatan dan ketika dikonsumsi bersamaan dengan tolak angin maka akan memberikan lebih banyak manfaat.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tolak angin merupakan ramuan herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti jahe, cengkeh, mint, biji adas, madu dan bahan-bahan lainnya. Semua kombinasi bahan-bahan tersebut sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan. Jika dikonsumsi dengan madu maka khasiatnya akan berlipat ganda karena madu juga baik untuk sistem imun.

  1. Mengatasi Masuk Angin Secara Alami

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau tolak angin memang berkhasiat untuk mengatasi masuk angin. Ada banyak sekali gejala masuk angin dan banyak juga penyebabnya. Ketika tolak angin yang sudah terbukti berkhasiat dikonsumsi bersama madu maka efeknya akan semakin optimal karena mengandung senyawa anti bakteri dan anti jamur yang dapat membantu mencegah infeksi lanjutan.

  1. Dapat Mengatasi Gejala Batuk

Kandungan jahe dan biji adas pada tolak angin bisa juga berfungsi sebagai ekspektoran yang dapat meredakan gejala batuk. Madu sendiri merupakan salah satu solusi alami yang dapat mengurangi iritasi akibat batuk sehingga kombinasi keduanya sangatlah cocok jika Anda saat ini sedang batuk.

  1. Meningkatkan Stamina akibat Tubuh yang Lelah

Beraktifitas seharian tentunya bisa sangat menguras tenaga belum lagi ditambah dengan stress maka tak hanya lelah fisik tapi juga lelah fikiran. Dalam kondisi ini stamina akan menurun dan tubuh menjadi lebih mudah lelah. Mengkonsumsi tolak angin campur madu dapat membantu meningkatkan stamina.

  1. Menambah Nafsu Makan

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang kehilangan nafsu makan. Salah satunya adalah ketika masa penyembuhan dimana baik kondisi tubuh dan sistem metabolisme sedang dalam proses penyesuaian kembali ke kondisi normal. Meminum tolak angin campur madu dapat membantu menambah nafsu makan sekaligus membantu mepercepat proses penyembuhan.

  1. Mengatasi Beberapa Masalah Pencernaan

Ada banyak sekali masalah pencernaan yang ternyata bisa diatasi hanya dengan mengkonsumsi tolak angin dan madu diantaranya adalah diare. Kandungan yang terkandung dalam tolak angin serta madu yang mengandung anti bakteri merupakan kombinasi yang baik untuk mengatasi diare.

  1. Solusi untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan

Walaupun saat ini ada banyak jenis obat-obatan yang bisa dikonsumsi untuk membantu mengatasi mabuk perjalanan tapi tidak ada ramuan sealami tolak angin dan madu. Selain itu saat ini sudah ada pilihan tolak angin untuk anak dan tentunya anak juga suka rasa manis dari madu sehingga sebagai orangtua tidak lagi perlu khawatir lagi anak akan mengalami mabuk perjalanan.

  1. Baik untuk Mengatasi Gejala Mual

Gejala mual bisa saja terjadi dan dialami oleh siapa saja penyebabnya pun beragam mulai dari mengkonsumsi sesuatu yang tidak cocok dengan kondisi lambut sampai terlambat makan. Namun saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi jika mengalami mual-mual karena hanya dengan mengkonsumsi tolak angin campur madu Anda dapat mengatasi masalah mual-mual secara alami dan efektif.

  1. Solusi Tepat Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung memang bukan merupakan kondisi yang kritis tapi di beberapa situasi perut kembung bisa sangat menggangu aktifitas Anda karena Anda pasti akan merasa tidak nyaman, perut melilit, rasa selalu ingin buang air besar belum lagi jika disertai dengan buang angin. Tolak angin campur madu merupakan solusi tepat untuk mengatasi perut kembung bisa juga dikonsumsi dengan segelas teh hangat.

  1. Mengurangi Gejala Pusing dan Demam

Pusing dan demam merupakan efek lanjutan dari masuk angin. Jika demikian kondisi tersebut bukanlah kondisi kritis yang mengharuskan Anda mengkonsumsi obat. Dengan hanya mengkonsumsi tolak angin yang mengandung ramuan herbal alami dengan madu terbukti dapat mengurangi gejala pusing dan demam.

Selain 10 manfaat tolak angin campur madu di atas ada lebih banyak lagi manfaat tolak angin seperti misalnya tolak angin dikemas dengan kemasan praktis dan tentunya tersedia di mana saja mulai dari supermarket besar sampai mini market yang biasanya tersebar di setiap sudut jalan selain itu harganya juga sangat terjangkau. Tolak angin terbuat dari produk-produk herbal yang aman dikonsumsi bahkan untuk jangka panjang. Saat ini sudah ada varian tolak angin dan madu namun tentu saja Anda tetap bisa selalu menambahkan madu ketika mengkonsumsi tolak angin.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat-Obatan