Sponsors Link

13 Manfaat Telur Puyuh untuk Kesehatan – Anak – Ibu Hamil

Sponsors Link

Siapa yang tidak kenal dengan telur yang imut-imut dan juga kecil ini? ya, telur puyuh merupakan salah satu jenis telur yang dikonsumsi oleh kita, yang berasal dari burung puyuh. Telur puyuh memiliki ukuran yang jauh lebih kecil daripada telur ayam biasa. Telur puyuh memiliki kulit atau cangkang telur yang berwarna putih pucat dengan motif coklat pada bagian cangkangnya. Sama seperti telur pada umumnya, telur putuh ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk manusia. Apa saja sih manfaat dari telur puyuh ini? berikut ini adalah beberapa diantaranya :

1. Sebagai camilan

Manfaat pertama dari telur puyuh adalah sebagai salah satu bahan camilan. Ya, telur puyuh sering sekali dimanfaatkan sebagai salah satu camilan, sering kali kita melihat sate telur puyuh yang sering dihidangkan di dalam tukang bubur. Ya, sate telur puyuh merupakan salah satu camilan yang enak dan juga lezat.

Sejumlah makanan berikut ini juga bisa menjadi pilihan camilan sehat, yaitu :

2.  Bahan campuran dari berbagai macam masakan

Manfaat telur puyuh berikutnya adalah dapat menjadi bahan campuran dari berbagai bahan makanan. Sup, sambal goreng, dan juga telur balado adalah beberapa dari sekian banyak bahan makanan yang menggunakan telur puyuh sebagai bahan utamanya. Di Indonesia sendiri memang banyak variasi makanan yang menggunakan bahan dasar telur puyuh.

Selain telur puyuh, bahan-bahan juga banyak digunakan dalam masakan :

3. Sebagai jajanan anak-anak

Selain itu, telur puyuh juga memilik manfaat sebagai salah satu bahan jajan dari anak – anak. Pernah melihat telur goreng yang biasa dijual oleh pedagang di sekolahan? Ya, itulah salah satu manfaat dari telur puyuh,s ebagai salah satu bahan dasar untuk jajanan anak – anak.

4. Kaya akan protein

Dari segi kandungannya sendiri, telur puyuh meskipun kecil ternyata juga memiliki kandungan protein yang tinggi dan juga sangat baik untuk tubuh. Selain itu, penyerapan manfaat protein yang dimiliki oleh telur puyuh ini juga sangat tinggi, sehingga tubuh akan mendapat protein lebih optimal ke dalam tubuh.

Kandungan proteun ini juga sangat kaya terdapat pada :

5. Tidak menyebabkan alergi

Telur puyuh ternyata juga memilki kandungan Globulin yang rendah. Kandungan ini dapat mencegah dan juga tidak akan menyebabkan munculnya alergi pada konsumen, terutama mereka yang alergi terhadap telur ayam. Maka dari itu, bagi anda yang mengalami alergi terhadap telur ayam, maka cobalah untuk mengkonsumsi telur puyuh ini, karena telur puyuh ini tidak akan menyebabkan alergi.

Alergi ini bisa diatasi dengan bahan alami berikut :

6. Anti kanker

Manfaat lainnya dari telur puyuh yang baik untuk kesehatan kita adalah, telur puyuh diketahui memiliki kandungan yang dapat menahan kanker, alias anti kanker. Ya, dengan mengkonsumsi telur puyuh, maka tubuh kita akan terhindar dari gangguan kesehatan, salah satunya adalah dapat membantu mencegah munculnya sel kanker di dalam tubuh kita.

pencegahan resiko kanker ini juga bisa diperoleh dari :

7. Memperlambat proses penuaan

Manfaat telur puyuh  lainnya adalah mampu untuk memperlambat proses penuaan. Beberapa penelitian menyatakan bahwa telur puyuh mampu menghambat penuaan sebanyak 40%. Tentu saja hal ini merupakan kabar gembira, terutama bagi anada para wanitayang sanga concern terhadap kesehatan klit dan juga penuaan dini,

Solusi pencegahan penuaan dini juga bisa diperoleh dari :

8. Baik untuk kesehatan mata

Ternyata, telur puyuh juga memilki manfaat yang sangat baik untuk membantu meningkatkan kesehatan mata anda. dengan sering mengkonsumsi telur puyuh, maka kesehatan mata anda akan menjadi lebih optimal dan juga menjadi lebih baik lagi.

Untuk mengoptimalkan kesehatan mata, sejumlah makanan ini baik dikonsumsi yaitu :

9. Dapat menyembuhkan alergi

Manfaat telur puyuh untuk kesehatan lainnya adalah telur puyuh mampu untuk membantu menyembuhkan alergi yang sering anda alami. Salah satu alergi yang kemungkinan dapat disembuhkan oleh telur puyuh adalah alergi terhadap telur ayam dan beberapa produk lainnya.

Manfaat Telur Puyuh Bagi Otak Anak

sponsored links

Saat masa kanak-kanak adalah masa keemasan untuk perkembangan otak. Optimalkan perkembangannya dengan konsumsi telur puyuh. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya :

1. Baik untuk perkembangan otak

Telur puyuh memiliki kandungan kolin yang tinggi. Kandungan kolin ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu mengoptimalkan perkembangan otak pada anak-anak, terutama dalam masa pertumbuhan. Maka dari itu, bagi yang ingin agar anak-anak memiliki perkembangan otak yang baik dan juga sempurna, tambahkanlah telur puyuh di dalam asupan gizi si kecil sehari-hari

Berikut ini sejumlah makanan yang membantu untuk memberikan nutrisi yang optimal bagi perkembangan otak buah hati anda :

2. Baik pula untuk perkembangan otak janin

Tidak hanya anak-anak, kolin yang terkandung di dalam telur puyuh juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengoptimalkan perkembangan otak pada janin pada masa kehamilan. Bagi anda para ibu hamil, cobalah untuk menambahkan asupan telur puyuh yang memiliki kandungan kolin yang tinggi, sehingga dapat membantu perkembangan otak janin anda menjadi lebih optimal dan juga menjadi lebih baik lagi.

Tidak hanya konsumsi makanan, namun sejumlah aktivitas ini juga akan mempengaruhi perkembangan otak pada janin :

3. Mencegah kematian pada sel janin

Masih dari manfaat kolin yan terkandung di dalam telur puyuh. Kolin yang terkandung di dalam telur puyuh, selain dapat membantu untuk mengoptimalkan perkembangan otak pada janin, namun juga sangat baik untuk melindungi janin anda. Pasalnya, kolin yang terkandung di dalam telur puyuh mampu untuk mencegah kematian pada sel-sel janin, sehingga janin yang hidup di dalam kandungan bisa terlepas dari berbagai macam gangguan kesehatan.

4. Dapat memperbaiki memori otak

Tidak hanya pada janin dan juga anak-anak. Orang dewasa pun juga akan BISA merasakan manfaat penting dari kandungan kolin pada telur puyuh. Ya, kolin yang terkandung di dalam telur puyuh sangat baik untuk membantu mengoptimalkan dan juga memperbaiki memori dari otak orang dewasa. Dengan kata lain, kolin yang terkandung di dalam telur puyuh akan bermanfaat yang sangat penting untuk meningkatkan daya ingat, daya berpikir, konsentrasi dan juga fokus pada orang dewasa, sehingga akan sangat baik untuk dikonsumsi.

Makanan yang baik untuk sel otak ini, juga terdapat pada :

Nah, itulah berbagai manfaat penting dari telur puyuh bagi tubuh. Semoga artikel mengenai manfaat dari telur puyuh ini dapat menambah wawasan anda semua, dan juga bermanfaat bagi para pembaca.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 10th, September 2015 / 02:59 Oleh :
Kategori : Makanan