Manfaat

Manfaat Pepaya

Manfaat pepaya menjadikan tanaman buah ini sangat banyak dipelihara. Pohon pepaya sering sekali kita jumpai disetiap pekarangan rumah warga di Indonesia. Buah pepaya yang enak dinikmati dalam suasana apapun. Dari pepaya yang masih muda sampai yang matang, dapat digunakan untuk kuliner yang nikmat. Dibalik itu semua, pepaya memang baik dikonsumsi karena khasiatnya juga berlimpah.

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

Pepaya diyakini dapat mengurangi derita beberapa penyakit dan menjaga kesehatan tubuh. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Manfaat papaya bagi penderita arthritis, osteoporosis, edama dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung pada pepaya. Enzim tersebut juga memiliki sifat mencegah kanker.
  • Pepaya banyak mengandung vitamin A dan C yang baik untuk meredakan demam, batuk dan pilek
  • Kandungan enzim pada pepaya juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar kolesterol dan membantu mencegah gejala penyakit jantung.
  • Pepaya juga menyembuhkan infeksi pada usus besar. Mengkonsumsi jus pepaya dapat membantu membersihkan infeksi lendir dalam usus, yang mampu juga menekan resiko gejala kanker usus besar
  • Pencernaan yang terganggu seperti sembelit, dapat diatasi juga dengan mengkonsumsi pepaya. Manfaat pepaya dengan kandungan enzim papain pada pepaya, memudahkan pencernaan secara alami.
  • Ekstrak pepaya yang dibuat menjadi sampo, yang mampu menghilangkan ketombe
  • Pepaya juga dapat mengurangi morning sickness pada ibu hamil
  • Kandungan antioksidan pada pepaya, memberikan efek awet muda pada kulit.
  • Daging buah pepaya yang berfermentasi, membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan kulit. Hal ini dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat.

Manfaat Pepaya Untuk Menguruskan Badan

Penelitian para ahli menunjukkan di dalam pepaya muda terdapat lebih banyak enzim dibandingkan dengan pepaya matang. Enzim pada pepaya memberikan dampak pada pengurangan protein, karbohidrat dan lemak pada tubuh. Sistem metabolisme menjadi lebih optimal dan juga menjadikan pembakaran lemak menjadi energi berlangsung dengan baik.

Manfaat Pepaya Mampu Mengecangkan Payudara

Penelitian membukttikan bahwa, pepaya muda menghasilkan enzim yang juga merangsang pertumbuhan payudara. Selain itu, kandungan vitamin A yang melimpah pada pepaya muda, mampu memberi rangsangan kepada indung telur untuk memproduksi hormon kewanitaan sehingga kelenjar dan otot-otot sekitar payudara menjadi kencang.

Ternyata banyak sekali manfaat pepaya yang baik untuk kita. Mulai sekarang, konsumsilah pepaya sebagai salah satu pilihan sumber vitamin.


Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Manfaat Pepaya
Manfaat.Co.ID

Temukan mmanfaat yang anda cari disini dan sebarkan manfaat tersebut pada teman, kerabat, dan sanak saudara anda. MARI MENYEBARKAN PAHALA

Manfaat Lain Yang Harus Anda Ketahui
Manfaat Buah - Manfaat Kesehatan - Manfaat Sirsak - Manfaat Air Putih - Manfaat Lidah Buaya - Manfaat Daun Sirsak - Manfaat Madu - Manfaat Air - Manfaat Buah Naga

Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di Manfaat.Co.Id akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 Manfaat.Co.Id All Rights Reserved Worldwide. Informasi Manfaat Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id