11 Manfaat Kentang Mentah Bagi Kesehatan

Kentang dikenal sebagai salah satu bahan makanan pokok. Kentang termasuk ke dalam umbi-umbian. Di beberapa negara-negara di Eropa, kentang bahkan digunakan sebagai makanan pokok pengganti nasi. Biasanya orang-orang mengkonsumsi kentang dengan cara direbus, dipanggang, hingga digoreng. Namun siapa sangka jika kentang mentah dapat bermanfaat bagi penyembuhan beragam penyakit. (baca juga: Manfaat Sabun Zaitun , Manfaat vitamin A untuk Mata)

Banyak kandungan baik yang tersimpan di dalam kentang. Kentang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Selain itu, terdapat protein, mineral, serta beragam vitamin seperti vitamin A, B, C, serta asam folat, kalsium, kalium, zat besi, fosfor, dan masih banyak lainnya. Ada banyak manfaat dari jus kentang mentah yang dapat mengobati beragam penyakit. Nah berikut ini penjelasan beberapa manfaat dari kentang mentah. (baca juga: Manfaat Vitamin Rambut , Manfaat Vitamin Calcimega)

1. Menyembuhkan Penyakit Hepatitis

Salah satu manfaat dari jus kentang mentah adalah dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit hepatitis. Kandungan di dalam kentang mampu membantu tubuh untuk membersihkan organ hati serta kandung empedu. Hal ini dikarenakan kandungan kentang memiliki sifat antioksidan yang dapat bermanfaat sebagai obat alami hepatitis. (baca juga: Manfaat Susu Campur Jahe)

2. Meredakan Nyeri Sendi dan Peradangan

Manfaat lainnya dari kentang mentah adalah dapat anda gunakan untuk meredakan nyeri sendi serta peradangan pada tubuh.Hal ini dikarenakan kandungan di dalam kentang memiliki sifat anti inflamasi. Selain itu, kentang juga dapat mengurangi nyeri yang ada pada punggung. Anda bisa mengkonsumsi jus kentang pada saat pagi hari sebelum sarapa. Metode ini merupakan metode terbaik untuk penyembuhan radang sendi. (baca juga: Manfaat Susu Campur Mentega , Manfaat Vitamin B5 )

3. Mengobati kanker

Manfaat terbaik lainnya dari kentang mentah adalah dapat anda gunakan sebagai obat herbal penyakit kanker. Kandungan di dalam kentah mentah dapat mencegah penyebaran sel-sel kanker bahkan dapat membasmi sel-sel tersebut. Jus kentang dapat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang efeknya mampu merusak organ-organ di dalam tubuh serta menyebabkan kanker.

Artikel terkait :

4. Menurunkan Kadar Kolestrol

Jus kentang mentah juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolestrol yang ada di dalam tubuh. Seperti yang anda ketahui, kolestrol dapat membuat beragam penyakit berbahaya seperti serangan jantung. Dengan meminum jus kentang mentah secara rutin dapat membantu menurunkan tingkat kolestrol sehingga kadar kolestrol tetap dalam kondisi yang stabil.

Artikel terkait :

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan? anda bisa memasukkan kentang ke dalam menu diet anda sehari hari. Mengkonsumsi jus kentang mentah secara rutin dapat membantu menurunkan kadar lemak berlebih di dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi jus ini pada saat pagi sebelum sarapan serta malam hari ketika akan tidur. Anda bisa menambahkan sedikit madu sebagai pemanis. Jus ini sangat ampuh digunakan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan berlebih. (baca juga: Manfaat Ketan Hitam)

6. Menyembuhkan Luka

 Jus kentang juga mempunyai manfaat yang dapat membantu penyembuhan luka, terutama luka yang ada di dalam lambung dan usus. Selain itu, jus kentang juga menjadi solusi yang efektif bagi anda penderita asam lambung. Jus kentang dapat menetralkan kadar asam lambung serta dapat melapisi usus sehingga membantu mempercepat proses penyembuhan. (Baca Juga: Manfaat Riboflavin  , Manfaat Vitamin IPI )
7. Mengatasi Sembelit
Manfaat lainnya dari jus kentang yang bisa anda rasakan adalah mengobati penyakit sembelit. Anda bisa meminum jus kentang mentah setiap malam menjelang waktu tidur, dengan begitu sistem pencernaan anda akan selalu sehat dan terhindar dari masalah sembelit. Hal ini dikarenakan kandungan serat di dalam kentang yang begitu tinggi yang dapat membantu pelancaran sistem pencernaan. (baca juga:Manfaat Kayu Manis)
8. Meningkatkan Pertumbuhan Bakteri Baik
Jus kentang mentah juga sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus yaitu probiotik yang dapat membantu kinerja usus untuk menyerap vitamin serta melawan infeksi yang disebabkan bakteri jahat. (Baca Juga: Manfaat Jamur Sawit , Manfaat Vitamin Curvuit)
10. Mengobati Penyakit Ginjal
Anda bisa memanfaatkan jus kentang mentah untuk mengobati penyakit ginjal. Selain itu, jus kentang mentah juga sangat bermanfaat untuk membantu mengalirkan batu kalsium. Jus kentang juga banyak digunakan bagi penderita diabetes serta mengobati infeksi pada saluran kandung kemih. (Baca Juga: Manfaat Daun Kelor Untuk Ginjal , Manfaat Daun Sukun Untuk Ginjal)
11. Menjaga Tekanan Darah
Jus kentang sangat baik untuk menjaga tekanan darah di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan potasium di dalamnya yang sangat baik untuk kesehatan jantung serta pembuluh darah. Mengkonsumsi jus kentang mentah secara rutin juga dapat membantu menjaga tekanan darah tetap normal sehingga megurangi resiko dari serangan jantung. (baca juga: Manfaat Paprika Kuning)

Nah itu tadi beberapa manfaat kentang mentah dalam mengobati beragam penyakit serta membantu menjaga kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

baca juga:

 

, , , ,
Post Date: Tuesday 21st, March 2017 / 03:16 Oleh :
Kategori : Sayuran