7 Manfaat Susu Campur Jahe Untuk Kesehatan

Saat ini susu bukanlah minuman yang asing bagi kita semua. Di mini market, supermarket, pasar banyak sekali yang menjual susu. Bahkan susu banyak sekali jenis dan kemasannya, ada susu murni, susu kaleng, susu bubuk, susu kedelai, susu kambing dll. Namun pada umumnya, sebagian besar susu yang dijual berasal adalah susu sapi. Saat inipun banyak sekali kreasi dari susu, ada susu dicampur kopi, ada susu dicampur sirup, ada juga susu dicampur jahe. Untuk saat ini akan dibahas lebih dahulu tentang susu dicampur jahe.

Jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah dan bumbu dapur dan juga bisa digunakan untuk bahan obat. Jahe mempunyai rasa pedas yang menghangatkan. Jahe cocok juga untuk dibuat sebagai minuman. Minuman jahe cocok diminum saat cuaca dingin. Jahe sebaiknya dikonsumsi atau di olah saat masih segar karena kandungan za t yang masih maksimal.

Susu dan jahe sendiri mempunyai banyak sekali manfaat. Manfaat susu antara lain untuk kesehatan tulang karena mengandung kalsium yang tinggi, mampu meluruhkan racun yang masuk ke dalam tubuh, mencegah hipertensi dll. Sedangkan manfaat jahe antara lain mampu menghangatkan badan, meringankan masuk angin dan lain sebagainya. Kedua bahan tersebut mempunyai manfaat yang sangat baik, apabila kedua bahan tersebut dicampur tentu keunggulan  dan manfaat akan semakin bertambah. Berikut akan dijabarkan manfaat susu dicampur dengan jahe.

Baca juga :

Manfaat susu campur jahe

1. Mengatasi masuk angin

Minum susu campur jahe akan mampu mengatasi masuk angin. Memang sekarang sudah banyak beredar obat-obat penghilang masuk angin, tetapi tentu akan lebih baik apabila kita mengkonsumsi yang alami karena selain menyehatkan juga tubuh juga bebas dari efek samping bahan kimia.

artikel terkait : manfaat kencur – manfaat tolak angin

2. Menghilangkan rasa mabuk kendaraan

Buat anda yang sering mabuk darat atau mabuk laut dengan mengkonsumsi susu campur jahe akan mengatasi rasa mual dan mabuk anda. Caranya konsumsilah dalam keadaan hangat sebelum anda naik kendaraan. Dengan meminumnya maka mabuk anda akan hilang.

artikel terkait : manfaat air jahe

3. Menghilangkan gatal di tenggorokan

Apabila kamu merasakan gatal di tenggorokan segera atasi rasa gatal tersebut sebelum anda menderita batuk. Cara menghilangkan gatal tersebut salah satu cara alaminya adalah dengan meminum susu campur jahe dalam keadaan hangat. Minumlah segera sesaat setelah anda merasakan gatal di tenggorokan, niscaya rasa gatal tersebut akan lambat laun menghilang.

artikel terkait : manfaat nanas untuk batuk – manfaat permen strepsil

4. Memperkuat sistem imun

Sistem imun atau yang sering disebut daya tahan tubuh merupakan sistem yang mampu menangkal tubuh kita dari serangan penyakit. Dengan meminum susu campur jahe ini sistem imun kita akan semakin kuat sehingga kita akan mudah terserang berbagai macam penyakit.

artikel terkait : manfaat daging kambing – manfaat kangkung


5. Mempersehat jantung

Bagi yang punya kolesterol tinggi, resiko terkena jantung dan stroke, dengan meminum susu campur jahe secara rutin maka lambat laun akan mengurangi resiko terkena gejala tersebut. Karena dengan meminumnya dengan menggunakan air hangat kolesterol akan turun dan akan membuat dampak positif ke jantung kita.

artikel terkait : manfaat daun binahong untuk jantung – manfaat daun kelor untuk jantung

6. Memperlancar pencernaan

Bagi yang mempunyai masalah pencernaan maka perlu mencoba meminum susu campur jahe. Susu campur jahe berkhasiat mampu menangani masalah penceranaan, seperti susah bab, sembelit, dan perut mual. Jadi sebelum kamu minum obat-obatan kimia kamu bisa terlebih dahulu minum susu campur jahe.

artikel terkait : manfaat yakult – manfaat vegeta

7. Meredakan nyeri saat haid

Sebagian perempuan mengalami  nyeri pada saat haid. Nyeri tersebut tentu sangat mengganggu aktivitas dan bisa membuat mood menjadi buruk. Cobalah meminum susu dicampur jahe agar bisa meringankan rasa nyeri tersebut. Minuman tersebut mengandung ibupfofen yang mampu meringankan rasa nyeri.

Demikian beberapa manfaat dari susu campur jahe. Sebaiknya segera minum ini selagi masih hangat. Bisa dibuat dengan susu apa saja namun akan lebih baik kalau menggunakan susu murni dan juga sebaiknya menggunakan jahe yang masih segar. Minuman ini sangat cocok diminum saat cuaca dingin karena sifatnya yang menghangatkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca sekalian dan bisa menambah pengetahuan tentang minuman susu campur jahe.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal