Manfaat Jambu Air

Manfaat jambu air menjadikannya sebagai tanaman buah-buahan yang sering kita jumpai disekitaran halaman rumah. Tanaman jambu air sendiri adalah tanaman yang berasal dari wilayah asia tenggara. Maka dari itu, sangat mudah kita jumpai saat musim buahnya sedang berlangsung. Buah jambu air memiliki rasa manis dan asam yang sangat menyegarkan yang ditambah dengan kandungan airnya yang melimpah. Rujak dengan buah jambu air dapat memberikan manfaat jambu air yang alami karena buah yang dimakan masih segar dan juga manfaat buah lain yang ada di dalamnya seperti manfaat manggamanfaat ketimun dan manfaat nanas yang didapatkan sekaligus.

Manfaat Jambu Air dari Kandungan Gizinya

Sebagai buah-buahan alami, jambu biji memiliki kandungan yang alami pula untuk membangun kesehatan tubuh. Air merupakan kandungan yang melimpah pada manfaat jambu air, seperti pula pada manfaat semangkamanfaat buah melon ataupun manfaat belimbing. Pada dasarnya, buah-buahan banyak mengandung vitamin C begitu juga pada manfaat jambu air yang terdapat pula padamanfaat jerukmanfaat lemon lemon atau pada manfaat strawberry. Beberapa kandungan gizi buah jambu air itulah yang menjadikannya sangat baik bagi kesehatan.

Mengkonsumsi jambu air membantu menghindarkan tubuh dari dehidrasi, apalagi dikala cuaca lebih terik dari biasanya. Kandungan airnya mampu menjaga metabolisme tubuh dan menjaga organ tubuh penting tidak kekurangan cairan terutama pada ginjal. Air memberikan kerja ginjal lebih optimal karena membantu mengeluarkan kotoran yang akan dapat menyebabkan batu ginjal atau permasalahan yang lebih berbahaya seperti gejala kanker ginjal.

Pada manfaat jambu air, juga melimpah adanya vitamin A. Vitamin A merupakan nutrisi yang baik untuk kesehatab mata, apalagi dengan mengkonsumsi jenis makanan lain seperti pada manfaat wortel yang membantu penyerapan vitamin A oleh tubuh. manfaat vitamin A juga mampu merangsang produksi sel darah putih yang mencegah tubuh dari serangan virus berbahaya dari luar tubuh.

Manfaat Jambu Air Untuk Mempercantik Kulit

Kadang kulit yang kekurangan terlihat kering dan kusam. Hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air seperti pada manfaat jambu air. Mengkonsumsi memberikan sumbangan air dan vitamin C yang sangat melimpah. Pada vitamin C menjadikannya anti oksidan yang mampu melawan penuaan dini. Antioksidan pada manfaat jambu air ini menjaga regenerasi sel kulit dan meningkatkan asupan zat besi bagi tubuh. Jadi memakakan jambu air yang sesuai, sangat berarti bagi kesehatan tubuh anda.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:49 Oleh :
Kategori : Buah Buahan