14 Manfaat Virgin Coconut Oil

Pasti banyak sekali dari anda yang sudah familiar dan juga sering mendengar nama Virgin coconut oil. Ya, Virgin coconut oil meurpakan salah satu jenis minyak essensial yang banyak digunakan untuk kepentingan kesehatan manusia. Sebenarnya apa sih virgin coconut oil itu? Berikut ini adalah beberapa penjelasan singkat mengenai Virgin coconut oil, untuk menambah wawasan anda.

Apa itu Virgin Coconut Oil ??

Virgin coconut oil merupakan salah satu hasil olahan minyak essensial yang terbuat dari kelapa. Ya, sesuai dengan namanya, virgin coconut oil memang benar-benar dibuat dari kelapa segar. Biasanya pembuatan virgin coconut oil ini menggunakan kelapa segar yang diproses dengan cara dilakukan pemanasan. Ketika dilakukan pemanasan, maka buah kelapa tersebut akan mengeluarkan minyak esesnsialnya, yang sering kita kenal dengan nama virgin coconut oil ini. Perlu diperhatikan juga, proses pembuatan virgin coconut oil adalah murni hanya melakukan proses pemanasan pada buah kelapa dan tanpa menggunakan campuran serta tambahan bahan kimia sama sekali. Karena itulah, Virgin coconut oil merupakan salah satu jenis minyak esensial yang paling sehat. Berikut in iadalah beberapa keunggulan dari Virgin coconut oil :

  • Pengolahan yang sederhana dan tidak ribet
  • Tidak perlu menambahakan bahan kimai tambahan
  • Kandungan kimia dan juga nutrisi yang akan tetap terjaga dengan baik
  • Biaya produksi yang ekonomis dan tidak terlalu mahal

Virgin coconut oil yang sudah jadi dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 12 bulan atau satu tahun, sehingga tidak akan mengalami kerusakan, yang penting disimpan pada lokasi dengan suhu ruangan. Virgin coconut oil sendiri ternyata memang banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita. apa saja manfaat  virgin coconut oil? Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

1. Bersifat antibiotik

Virgin coconut oil merupakan salah satu minyak esensial yang memiliki kandugnan antibiotik yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Hal ini membuat minyak ini dapat membantu mencegah dan memperlambat proses sintesa protein dari bakteri.

Sifat antibiotik ini juga terdapat pada :

2. Bersifat anti jamur

Virgin coconut oil juga memiliki manfaat yang baik sebagai anti jamur dan dapat membunuh jamur pada tubuh. biasanya jamur pada tubuh dapat menyebabkan berbagai gangguan, salah satunya adalah gangguan pada kulit yang disesbabkan oleh jamur, seperti panu dan kutu air.

Sifat anti jamur juga bisa didapatkan dari :

3. Bersifat anti bakteri

Virgin coconut oil dapat menjadi salah satu penangkal masuknya baktei ke dalam tubuh yang dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan dan juga penyakit.

Manfaat anti bakteri ini juga banyak terdapat pada ;

4. Dapat menonaktifknan virus campak dan juga herpes

Salah satu manfaat penting lainnya dari virgin coconut oil adalah sebagai penangkal dan juga pebunuh virus di dalam tubuh. Hal ini terutama dapat membantu mengurangi penyebaran virus herpes dan juga virus campak.

5. Dapat merangsang sistem kekebalan tubuh

Manfaat virgin coconut oil adalah baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan karena virgin coconut oil mampu untuk merangsang sistem kekebalan tubuh untuk menjadi lebih baik lagi.

Berikut ini sejumlah khasiat bahan alami yang mampu mengoptimalkan kekebalan tubuh :

6. Meningkatkan metabolisme tubuh

Efek langsung yang terjadi dari meningkatnya sistem kekebalan tubuh kita adalah dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh sangat penting dan diperlukan untuk membantu melancarkan pencernaan tubuh dan juga dapat membantu membakar lemak yang menumpuk di bagian tubuh kita.

Sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk peningkatan metabolisme tubuh lainnya seperti :

6. Dapat meningkatkan stamina

Virgin coconut oil juga diyakini memiliki manfaat yang sangat penting dan juga sangat baik untuk membantu meningkatkan stamina. Terutama bagi para atlet, yang membutuhkan stamina tinggi dan selalu terjaga.

Khasiat lainnya yang mampu mengoptimalkan stamina yaitu :

8. Baik untuk kesehatan pencernaan

Virgin coconut oil juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu melancarkan dan jug amemperbaiki pencernaan anda. Cukup tambahkan Virgin coconut oil dalam makanan anda, ditambah dengan serat, maka akan membantu melancarkan pencernaan anda.

Untuk penunjang kesehatan pencernaan ini, konsumsi pula makanan yang mengandung serat seperti :

9. Meredakan stress pada organ pankreas

Manfaat virgin coconut oil adalah sebagai salah satu minyak essensial yang dapat membantu kinerja pankreas, mengurangi beban kerja dari organ pankreas. Beban kerja pada pankreas yang berlebihan dapat menyebabkan pankreas akan berfungsi secara tidak optimal.

10. Dapat mencegah osteoporosis

Ternyata, virgin coconut oil juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tulang anda. Virgin coconut oil dapat membantu untuk mencegah munculnya gejala osteoporosis dan juga gangguan-gangguan kesehatan ada organ tulang lainnya.

Pencegahan osteoporosis lainnya juga bisa diperoleh dari :

11. Mencegah terjadinya peradangan

Virgin coconut oil merupakan salah satu minyak essensial yang dapat mencegah peradangan. Ketika anda mengalami peradangan pada organ tubuh, maka cobalah untuk mengkonsumsi minyak ini. Minyak esensial Virgin coconut oili ni mampu mengatasi peradangan yang anda alami.

Peradangan pada tubuh juga bisa dicegah dengan :

12. Mengoptimalkan penyerapan kalsium dan jmagnesium

Inilah yang menyebabkan Virgin coconut oilsangat baik untuk kesehatan tulang. Manfaat virgin coconut oilmampu untuk membantu meningkatkan penyerapan kalsium dan juga magnesium secara optimal. Penyerapan kalsium secara optimal ini membuat kesehatan tulang menjadi terjaga dengan lebih baik.

13. Mencegah hipertensi

Anda mengalami gejala hipertensi alias darah tinggi? kalau begitu Virgin coconut oiladalah salah satu solusi yang dapat anda gunakan untuk menurunkan tekanan darah anda menjadi normal kembali.

14. Menangkal radikal bebas

Virgin coconut oiljuga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. dengan adanya antioksidan pada vco, maka dapat membantu menangkal radikal bebas, yang dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan, seperti kanker dan juga penuaan dini.

Pencegahan radikal bebas juga bisa menggunakan :

15. Menjaga kesehatan rambut dari ketombe

Tidak hanya bagi kesehatan organ tubuh dan juga kulit, Virgin coconut oilternyata juga sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut anda. Virgin coconut oildapat membantu merawat kesehatan rambut anda, dan juga mampu untuk mencega kemunculan ketombe pada kulit kepala anda.

16. Membersihkan area kulit yang mengalami luka

Anda terjatuh dan juga terluka? Agar tidak terjadi infeksi secara berlebihan dan juga untuk mencegah luka menjadi bertambah parah, cobalah untuk mengoleskan Virgin coconut oilpada area kulit anda yang mengalmai luka. Dengan mengoleskan vco, maka akan membantu membersihkan luka dan juga mempercepat penyembuhan luka.

17. Menghaluskan kulit

Manfaat berikutnya dari Virgin coconut oiladalah mampu untk menghaluskan kulit. Anda hanya tinggal mengoleskan Virgin coconut oilke bagian kulit anda, lalu kemudian anda akan memperoleh khasiatnya yang sangat baik utnuk menghaluskan kulit anda.

Bahan alami lainnya yang mampu menghaluskan kulit yakni :

18. Mencegah efek dari radiasi sinar UV

Masih bagi kesehatan kulit, Virgin coconut oiljuga mampu untuk melindungi tubuh dari radiasi sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan, terutama pada organ kulit.

Itulah manfaat penting dari Virgin coconut oilbagi kesehatan anda semua. Semoga artikel mengenai manfaat dari Virgin coconut oi lini dapat membantu menambah wawasan anda sekalian.

,
Post Date: Friday 28th, August 2015 / 08:59 Oleh :
Kategori : Herbal