Manfaat

Manfaat Daun Mangga

Manfaat daun mangga banyak yang belum mengetahuinya, tidak seperti buahnya yang telah termasyur khasiatnya yang kaya vitamin C. Tanaman jambu merupakan jenis tanaman yang banyak ada pada halaman rumah orang di Indonesia namun belum dimanfaatkan secara luas jenis daunnya ini. Ternyata kandungan daun mangga ini dapat membantu permasalahan diabetes yang menjadi momok untuk sebagian besar orang di Indonesia. Selangkapnya kami ulas pada artikel ini.

Manfaat Daun Mangga Bagi Penderita Diabetes Dan Hipertensi

Daun mangga terkadang dibiarkan saja berguguran yang kemudian menjadi sampah pada halaman. Beberapa penelitian telah menunjukkan manfaat daun mangga ini dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit sebagai berikut :

  • Mengatasi penyakit diabetes – penyakit berbahaya yang mematikan bahkan di Indonesia ini menyerang berbagai organ penting seperti pembuluh darah dan pankreas jika dibiarkan pastinya akan mengganggu kinerja organ tubuh tersebut. Diabetes angiophaty ini harus diobati dengan cepat karena dapat menjalar ke sistem organ tubuh lain. Daun mangga mengobati penyakit ini dengan proses retinopati diabetic. Konsumsi teh daun mangga yang dicampur dengan 2 sendok makan daun jambu biji atau jus pepaya sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah.
  • Mengobati gejala penyakit hipertensi – Tekanan darah tinggi merupakan terjadinya berbagi penyakit kronis seperti gejala penyakit jantung sehingga penanganan terhadap penyakit ini harus dilakukan secara benar. Gunakan air mandi dengan 3 gelas air teh daun mangga kemudian mandilah dengan air tersebut, niscaya efek menenangkan akan anda dapatkan.

Manfaat Daun Mangga Untuk Pengobatan Berbagai Penyakit

Penyakit berbahaya seperti diabetes dan hipertensi dapat disembuhkan dengan manfaat daun mangga ini namun, beberapa tips pengobatan berikut ini akan membantu anda untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan anda :

  • Pengobatan gejala asam urat – Caranya sangat mudah : daun mangga muda yang telah dicuci bersih kemudian seduh dengan satu gelas air panas. Setelah warna teh menjadi kecoklatan tambahkan sedikit gula untuk menambahkan rasa manis. Minum ramuan ini pagi dan malam hari.
  • Pengobatan varises – Varises sangat mengganggu penampilan kaki anda, dengan manfaat daun mangga ini pembuluh darah pada sekitar bagian tersebut akan dikuatkan. Caranya : Seduh 2 sendot teh daun mangga dengan satu cangkir air panas. Minum ramuan ini setiap hari untuk memperoleh hasilnya.

Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Manfaat Daun Mangga
Manfaat.Co.ID

Temukan mmanfaat yang anda cari disini dan sebarkan manfaat tersebut pada teman, kerabat, dan sanak saudara anda. MARI MENYEBARKAN PAHALA

Manfaat Lain Yang Harus Anda Ketahui
Manfaat Buah - Manfaat Kesehatan - Manfaat Sirsak - Manfaat Air Putih - Manfaat Lidah Buaya - Manfaat Daun Sirsak - Manfaat Madu - Manfaat Air - Manfaat Buah Naga

Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di Manfaat.Co.Id akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 Manfaat.Co.Id All Rights Reserved Worldwide. Informasi Manfaat Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id