Sponsors Link

20 Manfaat Buah Pisang Merah Untuk Kesehatan

Sponsors Link

Indonesia yang berikilim tropis memiliki tanah yang subur untuk menanam berbagai jenis buah-buahan seperti salah satunya adalah pisang merah. Pisang merah memiliki banyak kandungan bermanfaat seperti sumber vitamin C yang sangat tinggi. Berbeda dengan jenis pisang lainnya yang memiliki kulit berwarna kuning, pisang ini memiliki warna kulit merah yang sangat baik dikonsumsi orang dalam program diet.

ads

Baca Juga:

Para penElti juga membuktikan jika didalam pisang merah mengandung serat tinggi yang berguna untuk semua orang dari anak-anak sampai orang dewasa dan manula. Dalam buah ini mengandung kalori rendah, serat, kalium, vitamin C, vitamin B6, sumber energi, folat, vitamin A, magnesium, riboflavin dan mangan. Simak manfaat buah pisang merah secara lengkap berikut ini.

  1. Menurunkan Asam Lambung

Naiknya kadar asam lambung pada penderita maag memang sangat mengganggu. Untuk mengatasinya, anda bisa mengkonsumsi pisang merah sebab mempunyai sifat antacid yang berguna untuk menurunkan kadar asam lambung.

Artikel terkait:

  1. Mencegah Batu Ginjal

Dengan mengkonsumsi buah pisang merah 1 buah per hari, maka bisa mencegah batu ginjal di dalam tubuh anda.

  1. Sumber energi

Badan lesu dan tidak bertenaga juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi pisang merah yang merupakan sumber energi instan, sehingga cocok untuk disantap sebelum mulai beraktivitas berat atau olahraga.

Artikel terkait:

  1. Menangkal Radikal Bebas

Kandungan Vitamin C tinggi dalam buah ini juga sangat baik untuk memproduksi kolagen. Sifat antioksidannya juga akan membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas yang akan menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit.

  1. Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah

Kandungan vitamin B6 pada pisang merah sangat baik untuk memproduksi hemoglobin di dalam darah. Hemoglobin merupakan senyawa protein yang berfungsi mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

Artikel terkait:

  1. Mengatasi Anemia

Anemia atau kekurangan sel darah merah yang menyebabkan penderita sering pusing dan lemah juga bisa diatasi dengan memperbanyak asupan vitamin B6 seperti yang terkandung dalam pisang merah.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Kalium merupakan zat mineral dan elektrolit yang akan membuat tubuh tetap seimbang dan berguna menurunkan kadar tekanan darah sehingga bisa stabil.

Artikel terkait:

  1. Memperlambat Rasa Lapar

Karena mengandung serat tinggi, maka mengkonsumsi pisang merah bisa membuat tubuh kenyang lebih lama dan ini sangat berguna untuk anda yang sedang menjalani program diet.

  1. Menyehatkan Kandungan Ibu Hamil

Bagi para ibu yang sedang hamil, disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang menjadi sumber asam folat seperti pisang merah, sehingga kandungan ibu hamil bisa terjaga kesehatannya.

Artikel terkait:

  1. Menjaga Kesehatan Liver

Khasiat pisang merah berikutnya adalah meningkatkan kesehatan dari liver atau organ hati sebab kandungan gizi pada buah pisang merah sangat seimbang.

ads
  1. Meringankan Asma

Buah pisang merah memang bukan obat untuk menghilangkan penyakit asma secara menyeluruh, namun gejala asma bisa lebih diringankan saat sedang kambuh, sehingga buah ini baik untuk dikonsumsi penderita asma secara rutin setiap harinya.

Artikel terkait:

  1. Mempertajam Penglihatan

Vitamin A yang terkandung dalam buah pisang merah juga sangat berguna untuk salah satu panca indera yakni mata. Kandungan vitamin A ini akan mempertajam penglihatan sehingga bisa diandalkan sebagai buah anti rabun.

  1. Meringankan Depresi

Senyawa yang terkandung dalam pisang merah juga sangat baik untuk meringankan depresi yang sedang anda alami sehingga pikiran dan otak menjadi lebih segar dan siap digunakan beraktivitas sehari-hari.

Artikel terkait:

  1. Menutrisi Tulang dan Gigi

Kalsium yang terkandung dalam pisang merah merupakan senyawa yang membantu gigi dan tulang bertambah sehat sehingga terhindar dari tulang keropos, osteoporosis dan lain sebagainya.

  1. Melawan Keinginan Merokok

Untuk anda yang ingin berhenti merokok namun mengalami kesulitan, maka bisa mengkonsumsi pisang merah ini secara rutin. Kandungan vitamin C, magnesium dan juga kalium dalam buah ini akan membantu anda mengurangi keinginan untuk merokok atau candu nikotin yang ada pada perokok.

Artikel terkait:

  1. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Dalam pisang merah mengandung betakaroten yang saat masuk kedalam tubuh akan berubah menjadi vitamin A yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit sehingga terbebas dari kulit kering, kerutan dan juga kusam.

  1. Menghambat Penuaan Dini

Pisang merah banyak mengandung vitamin C dan vitamin B6 yang merupakan zat penting untuk membuat kulit lebih kencang dan juga lebih halus. Antioksidan yang terkandung dalam buah ini akan menghambat penuaan dini sehingga kulit anda selalu tampil lebih muda, kering dan terkelupas.

Artikel terkait:

  1. Mengatasi Mual dan Muntah Ibu Hamil

Biasanya, ibu yang sedang hamil akan sering mengalami mual, muntah, lemas dan juga pusing. untuk mengatasi masalah ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi pisang merah di pagi dan sore hari secara rutin.

  1. Mengatasi Diare Ibu Hamil

Saat trisemester pertama, para ibu yang sedang mengandung akan sering mengalami diare atau rasa sakit di sekitar area perut. Kandungan serat dan kalium tinggi pada buah pisang merah ini sangat baik untuk mengatasi penyakit diare ibu hamil tersebut.

Artikel terkait:

  1. Mencegah Prematur atau Cacat Bayi

Pisang merah juga sangat baik dikonsumsi setiap hari sebanyak 2 buah per hari. Kandungan bermanfaat pada buah pisang merah ini sangat baik untuk mencegah bayi lahir secara prematur atau cacat.

Pisang merah yang dikonsumsi secara rutin ternyata bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh dalam melawan segala jenis penyakit, untuk kesehatan kulit dan juga ibu hamil. Oleh karena itu, biasakan untuk mengkonsumsi buah pisang merah ini secara rutin setiap harinya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 18th, May 2017 / 23:48 Oleh :
Kategori : Buah Buahan