Sponsors Link

5 Manfaat Alpukat Mentah Untuk Kesehatan

Sponsors Link

Buah Alpukat sebagai salah satu jenis buah yang sudah familier ini banyak diminati dengan berbagai jenis olahannya. Beberapa orang suka mengkonsumsinya dengan cara dijus, dibuat puding, dan ada juga yang memakannya secara langsung dengan menambahkan susu atau creamer. Alpukat juga tidak hanya dimanfaatkan untuk dimakan, namun ada juga yang memanfaatkannya untuk merawat kesehatan kulit sebagai masker wajah. Biasanya, alpukat dimanfaatkan ketika buahnya sudah matang karena memiliki rasa yang manis dan daging buahnya yang empuk. Namun ternyata, buah alpukat yang sudah mentah sekalipun dapat dimanfaatkan baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan.

artikel terkait:

Manfaat buah alpukat mentah

Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari buah alpukat yang masih mentah diantaranya :

  1. Sebagai Obat Maag

Tanpa tambahan bahan apapun, buah alpukat memiliki berbagai kandungan gizi dan vitamin seperti vitamin A, B komplek, C, D dan E. Berbagai kandungan yang terdapat dalam buah alpukat inilah yang dapat mengatasi penyakit maag yang diderita tanpa harus menggunakan obat kimia yang banyak dijual dipasaran. Dengan memakan buah alpukat mentah mentah akan memiliki khasiat yang lebih baik dibandingkan dengan buah alpukat yang sudah diolah.

artikel terkait: manfaat daun alpukat untuk hipertensimanfaat alpukat untuk kolesterol

  1. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Menjaga kesehatan wajah demi mendapatkan wajah yang sehat dan terlihat cantik banyak dilakukan oleh kaum wanita. Berbagai produk kosmetik yang dipercaya dapat menambah kecantikan wajah digunakan rutin demi mendapatkan kulit wajah yang cantik mempesona. Salah satu cara mudah untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan terjaga dapat dilakukan dengan menggunakan alpukat mentah. Menggunakan masker buah alpukat yang sebelumnya sudah dijadikan bubur terlebih dahulu dipercaya dapat menambah kecantikan kulit wajah. Melakukan masker wajah dengan alpukat mentah dapat mengatasi berbagai masalah dalam kulit wajah seperti, jerawat, bekas jerawat, noda hitam, dan bekas luka lainnya.

artikel terkait: manfaat alpukat untuk diet

sponsored links
  1. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung dan Menurunkan Kadar Kolesterol

Penyakit jantung disebabkan salah satunya karena tingginya kadar koleterol dalam darah. Kolesterol ini disebabkan karena konsumsi lemak berlebih. Namun tidak semua lemak dapat meningkatkan kadar kolestero. Lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, namun ada jenis lemak yang tidak meningkatkan kadar kolesterol yakni lemak positif tak jenuh. Alpukat mentah memiliki kandungan lemak positif tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Kedua jenis lemak tersebut dapat mengurangi kadar kolesterol yang ada dalam darah. Dengan turunnya kadar kolesterol tersebut, dapat mengurangi risiko munculnya penyakit jantung.

Selain mengandung lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kadar kolesterol, alpukat juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan memberikan nutrisi yang baik untuk jantung. Alpukat mentah memiliki kandungan folat atau vitamin B9 yang memberikan nutrisi yang baik bagi jantung.

artikel terkait: manfaat biji alpukatmanfaat daun alpukat untuk hipertensi

  1. Menurunkan Berat Badan

Alpukat merupakan salah satu buah yang berkalori tinggi dan memiliki kandungan lemak yang tinggi pula. Banyak orang mengatakan bahwa buah alpukat tidak baik untuk kesehatan karena kandungan lemak dan kalorinya yang tinggi. Meskipun memiliki kandungan lemak yang tinggi namun alpukat tidak akan menyebabkan gemuk. Alpukat memiliki kandungan lemak daging yang akan membuat efek kenyang lebih lama sehingga dapat menekan nafsu makan. Memakan sedikit buah alpukat mentah dapat membuat perut terasa kenyang dan memuaskan rasa lapar. Dengan begitu, tidak akan ada lebih banyak makanan berkalori dan berlemak yang akan dikonsumsi lagi karena perut terasa kenyang.

artikel terkait: manfaat minyak alpukat

  1. Mengurangi Kerusakan Organ Hati

Menurut penelitian yang dilakukan di Jepang, alpukat dapat mengurangi kerusakan organ hati yang disebabkan oleh virus seperti penyakit hepatitis. Dengan mengkonsumsi alpukat secara rutin, resiko terkena penyakit pada organ hati dapat berangsur membaik.

artikel terkait: manfaat alpukatmanfaat jus alpukat

Mengkonsumsi buah buahan memang sangat baik untuk kesehatan salah satunya buah alpukat. Buah alpukat dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah dan memiliki khasiat yang sangat beragam baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Tidak perlu cara yang sulit untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kulit yang cantik karena banyak bahan alami yang dapat membantu merawat tubuh.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 30th, October 2016 / 13:52 Oleh :
Kategori : Buah Buahan