Manfaat Alpukat Dicampur Madu Bagi Kulit

Jika anda saat ini sedang mencari buah yang enak dikonsumsi maka pilihan yang tepat adalah buah alpukat. Buah alpukat mengandung 30 kali lebih banyak dari pada buah lainnya. Tentunya ini kabar yang sangat baik bagi anda apalagi lemak yang ada di dalam buah alpukat adalah jenis lemak tak jenuh yang sangat sehat bagi tubuh. Lemak sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi selain glukosa. Selain itu rasa dari buah alpukat ini manis dan juga creamy. Alpukat hanya sedikit mengandung gula sehingga sangat cocok bagi anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan.

artikel terkait:

Selain buah alpukat, sumber pakan lainnya yang sangat sehat dan baik bagi tubuh adalah madu. Sudah menjadi rahasia sejak zaman dahulu kala jika madu sudah digunakan sebagai obat segala penyakit. Bahkan menurut sejarahnya madu dianggap sebagai air ajaib karena manfaatnya bagi kehidupan manusia. Jika madu dan alpukat keduanya disatukan maka bisa dibayangkan bagaimana manfaatnya yang sangat dahsyat bagi tubuh bukan?

Manfaat alpukat dan madu

Di dalam buah alpukat selain kaya akan lemak juga mengandung zat baik lainnya diantaranya adalah fosfor, zat besi, sodium, potasium, vitamin a, vitamin c dan niacin. Selain itu kandungan lainnya adalah mineral dan serat tinggi. Manfaat madu juga tidak perlu diragukan lagi karena sudah terbukti sangat baik bagi tubuh. Lalu bagaimana jika keduanya dicampurkan?

Ternyata ketika buah alpukat dan madu dicampurkan bukan hanya rasanya saja yang enak namun manfaatnya juga sangat baik dan berlipat ganda bagi tubuh. Berikut ini manfaat dari madu dan alpukat yang dicampurkan.

  1. Mengatasi flak dan kulit bersisik

Kandungan zat kimia di dalam buah alpukat dan madu sangat ampuh untuk mengatasi flak dan kulit bersisik. Flak sendiri adalah hasil dari kulit kering yang tergores sehingga timbul seperti garis putih sesuai dengan goresannya. Tentu saja jika anda mengalami hal ini akan membuat anda merasa tidak nyaman bukan? Penampilan anda menjadi kurang menarik dan terkesan tidak merawat diri. Namun anda tenang saja karena hal itu bisa diatasi dengan menggunakan campuran alpukat dan madu.

Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu dengan mengancurkan buah alpukat dan ditambah satu sendok madu. Aduk hingga rata sampai menjadi seperti pasta. Kemudian oleskan ke area kulit tubuh dan tutup dengan handuk yang sebelumnya telah direndam dalam air teh hijau supaya hasilnya bisa optimal dan meresap ke dalam kulit lebih cepat. Jika anda memiliki bekas luka atau plak, anda bisa menambahkan aspirin yang telah ditumbuk ke dalam adonan madu dan alpukat. Tunggu hingga 30 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lalukanlah secara rutin supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

artikel terkait: manfaat alpukat untuk dietmanfaat biji alpukatmanfaat daun alpukat untuk hipertensi


  1. Mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah

Selain untuk kulit secara keseluruhan, alpukat dan madu juga sangat baik terutama untuk kesehatan kulit ewajah. Terlebih lagi bagian ini adalah bagian yang sangat diperhatikan dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Langsung saja untuk membuat masker alpukat dan madu caranya berikut ini:

  • Siapkan 1 buah alpukat dan kemudian ambil bagian dagingnya menggunakan sendok dan taruh di mangkok
  • Kemudian masukan satu sendok madu ke dalam mangkok yang sudah berisi alpukat tadi. Aduk rata hingga menjadi pasta.
  • Cuci bersih wajah dengan menggunakan air hangat dan tunggu sebentar hingga wajah agak kering.
  • Kemudian oleskan adonan tadi ke seluruh wajah dan leher. Untuk membantu menghilangkan mata panda dan untuk menyegarkan mata anda bisa menggunakan timun untuk menutup mata.
  • Tunggu beberapa saat hingga masker mengering.
  • Setelah itu bersihkan wajah

artikel terkait: manfaat daun alpukatmanfaat jus alpukatmanfaat masker alpukatmanfaat minyak alpukat

Itulah tadi ulasan mengenai manfaat alpukat dan madu untuk kesehatan kulit. Campuran ini tentu saja aman dan sehat karena terbuat dari 100% bahan alami. Jangan lupa untuk menggunakan madu asli ya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Sunday 30th, October 2016 / 05:31 Oleh :
Kategori : Buah Buahan