5 Manfaat Minum Air Lemon Sebelum Tidur bagi Kesehatan

Banyak orang melakukan sejenis terapi atau perawatan menggunakan air lemon. Air lemon memang dipercaya memiliki beberapa kelebihan untuk tubuh dalam kesehatan maupun kecantikan. Salah satu waktu yang tepat untuk melakukan terapi dengan menggunakan air lemon adalah pada waktu malam hari. Lebih spesifik lagi ketika menjelang tidur kita mengonsumsi air lemon ini.

artikel terkait lemon:

Ada beberapa manfaat yang akan diberikan air lemon kepada tubuh kita pada malam hari, terutama menjelang tidur. Beberapa manfaat dari mengonsumsi air lemon sebelum tidur antara lain sebagai berikut:

  1. Menurunkan berat badan

Manfaat air lemon yang pertama kali dirasakan oleh tubuh kita adalah untuk mengurangi berat badan. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang sedang dalam prodram diet. Ya. Lemon memang sudah dikenal sebagai buah yang sangat menunjang program diet. Saking berfungsinya lemon untuk menunjang prodram diet ini, banyak orang yang rela mengonsumsi lemon (baik dibuat minuman ataupun jus) setiap hari sebagai bentuk terapi diet mereka. Lemon juga dimasukkan dalam daftar menu harian yang harus ada setiap hari demi kesuksesan diet. Waktu yang tepat untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan air lemon adalah ketika malam hari atau menjelang tidur. Sebelum tidur cobalah untuk mengonsumsi irisan buah lemon, dicampur madu atau kayu manis kemudian berikan sedikit air (aur hangat bila perlu) dan minumlah. Lakukan hal ini secara rutin dan rasakanlah manfaatnya.

artikel terkait diet:

  1. Menjaga kesehatan kulit

Lemon juga merupakan buah yang dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit. Lemon ini memiliki obat antiseptik yang alami. Sebagi obat antiseptik yang alami, lemon ini bisa membantu mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kulit, seperti kulit wajah atau kulit di bagian lainnya. Apabila kita rajin menginsumsi air lemon, maka kulit wajah kita akan terlihat lebih bercahaya. Hal ini karena lemon banyak mengandung vitamin C pada buahnya. Vitamin C dikenal sebagai vitamin yang sangat bagus untuk merawat kulit, sehingga otomatis lemon ini juga bisa digunakan untuk merawat kulit. Minumlah air lemon pada malam hari (akan lebih baik jika dilakukan sebelum tidur) untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan bercahaya. Lakukan secara rutin untuk hasil yang terbaik dan juga maksimal.

artikel terkait kesehatan kulit:

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lemon juga sangat berguna untuk meningjatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena kandungan vitamin C pada lemon yang tinggi. vitamin C pada lemon akan membantu menjaga sistem imunitas sehingga tidak mudah sakit. Selain itu lemon juga mengandung anti oksidan alami yang dapat menetralkan radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan manusia kapan pun dan dimana pun.

Salah satu penyakit yang bisa diatasi dengan lemon adalah flu. Pada saat flu menyerang tubuh Anda, maka segeralah membuat minuman dari lemon yang dicampur dengan raw honey dan juga air hangat. Minumlah ramuan ini sebanyak 3 hingga 4 kali sehari dan rasakan manfaatnya. Akan lebih baik lagi jika minuman hangat ini diminum pada malam hari menjelang tidur, maka pagi hari setelah bangun tidur Anda akan mendapatkan tubuh yang segar dan flu mulai berkurang.

artikel terkait lainnya:

  1. Mengobati sakit tenggorokan

Baru saja kita membahas mengenai manfaat lemon untuk mengobati penyakit flu. Salah satu tanda akan datangnya penyakit flu adalah terjadinya skit tenggorokan. Sakit tenggorokan ini dapat diatasi segera dengan menggunakan minuman hangat tang terbuat dari lemon. Atau bisa juga menggunakan jus lemon untuk berkumur. Namun jika Anda ingin memasukkan seseuatu yang hangat pada tenggorokan Anda, maka membuat minuman hangat dari lemon akan menjadi pilihan yang tepat. Akan lebih baik lagi jika Anda mengonsumsi minuman hangat ini pada malam hari menjelang tidur, maka pagi harinya permasalahan sakit tenggorokan sudah berkurang.

artikel terkait tenggorokan:

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Salah satu manfaat yang banyak dirasakan dari mengonsumsi air lemon di malam hari adalah untuk melancarkan sistem pencernaan. Bagi Anda yang mempunyai masalah pencernaan tidak lancar, Anda bisa terapi dengan menggunakan air lemon ini. Cara mengkonsumsi lemon untuk melancarkan sistem pencernaan adalah dengan membuatnya menjadi jus lemon atau minuman lemon hangat.

Sebenarnya untuk melancarkan sistem pencernaan ini lemon bebas dikonsumsi kapan saja. Namun salah satu waktu yang paling pas adalah ketika menjelang tidur malam. Ketika mengonsumsi air lemon atau jus lemon menjelang tidur, maka pagi harinya kita akan mendapatkan pencernaan kita normal kembali.

artikel terkait:

Itulah beberapa manfaat mengonsumsi air lemon sebelum tidur malam. Namun perlu diingat juga bahwasannya mengonsumsi lemon ini tidak boleh terlalu banyak karena kandungan asam pada lemon yang cukup tinggi. Hal ini akan berbahaya bagi Anda yang mempunyai penyakit lambung (asam lambung naik, magh, dsb). Maka dari itu konsumsilah air lemon ini secukupnya saja dan jangan berlebihan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Semoga artikel ini bermanfaat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 04th, May 2016 / 15:31 Oleh :
Kategori : Buah Buahan