17 Manfaat Buah Kokosan Bagi Kesehatan

Buah kokosan adalah salah satu buah yang termasuk dalam buah duku. Ciri-ciri buah ini hampir sama dengan buah duku. Selain bentuknya buah kokosan ini juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan buah duku. Di dalam buah kokosan ini mengandung banyak nutrisi yang akan memberikan beberapa manfaat dan juga khasiat yang dapat kita peroleh. Dalam buah kokosan ini mengandung banyak vitamin B1 vitamin A vitamin C kalsium zat besi fosfor karbohidrat protein lemak dan juga kalori. Dengan adanya kandungan-kandungan tersebut di dalam buah kokosan ini maka sudah dapat dipastikan bahwa buah kokosan ini memiliki banyak sekali manfaat. (Baca Juga: Manfaat Vitamin Biomega , Manfaat Vitamin Arcalion)

Manfaat Buah Kokosan

  1. Mencegah penyakit kanker

Selain Rasa buahnya yang nikmat ternyata kulit buah kokosan ini dapat digunakan untuk mengobati atau mencegah penyakit kanker. Kandungan yang ada pada kulit kokosan ini sangat efektif untuk mengobati kanker karena berhubungan langsung dengan sistem pencernaan yang terdapat dalam tubuh kita. (Baca Juga: Manfaat Daun Belalai Gajah )

  1. Menyembuhkan cacingan

Cacingan sering terjadi pada anak-anak, bagi Anda yang memiliki anak yang menderita cacingan dapat diobati dengan mengkonsumsi biji buah kokosan ini. Biji buah kokosan yang halus ini sangat efektif digunakan untuk menyembuhkan cacingan pada anak. Bagi orang tua yang anaknya terkena cacingan Jangan menganggap sepele cacingan ini sebab jika tidak segera diobati maka akibatnya akan menjadi fatal. (Baca Juga: Manfaat Jamu Buyung Upik)

  1. Mengobati diare

Selain rasa buah kokosan siang nikmat gini Ternyata biji buah kokosan dapat digunakan untuk mengobati diare, meskipun rasa pada biji buah kokosan ini pahit tetapi biji buah kokosan ini sangatlah efektif untuk mengobati penyakit diare. Kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat pada buah kokosan ini sangat mendukung untuk mengobati penyakit tersebut. Beberapa buah atau sayur yang dapat dimanfaatkan untuk diare diantaranya adalah manfaat daun jambu biji, manfaat oralit, Manfaat yakult, manfaat daun pegagan, manfaat daun binahong.

  1. Mengobati demam

Kandungan yang terdapat dalam buah kokosan ini dapat digunakan untuk mengobati demam. Khasiat dari buah kokosan ini pada bijinya dapat digunakan untuk menurunkan demam, jadi biji pada buah kokosan ini tidak hanya digunakan untuk menurunkan diare tapi pada kenyataannya biji buah kokosan ini dapat digunakan untuk menurunkan demam pada anak. Obat demam yang dapat dimanfaatkan adalah manfaat paracetamol.

  1. Menyehatkan tulang

Kandungan vitamin K yang terdapat dalam buah kokosan ini dapat digunakan untuk menyehatkan tulang. Dengan mengkonsumsi buah kokosan ini membuat tulang anda menjadi lebih kuat Selain itu kandungan fosfor yang terdapat pada buah ini dapat mencegah pengeroposan pada tulang. (Baca Juga: Manfaat NHCP Tiens)

  1. Menjaga kesehatan gigi

Selain dapat digunakan untuk mencegah pengeroposan pada tulang kandungan fosfor yang terdapat pada buah kokosan ini dapat digunakan untuk mencegah pengeroposan pada gigi. Tidak hanya itu ternyata buah kokosan ini juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan gigi Anda sehingga gigi anda tetap terjaga dan terawat. (baca juga: manfaat air garam untuk mulut)

  1. Dapat digunakan untuk mengusir nyamuk

Bau kulit dari buah kokosan ini menurut beberapa penelitian tidak disukai oleh nyamuk, sehingga kulit buah kokosan ini dapat digunakan untuk mengusir nyamuk dan anda dapat terhindar dari gangguan nyamuk. (Baca Juga: Manfaat Bioseven , Manfaat Sampah Plastik )

  1. Melawan radikal bebas

Kandungan yang terdapat pada buah kokosan ini dapat digunakan untuk melawan radikal bebas. Jika kita membiarkan radikal bebas terdapat dalam tubuh kita hal tersebut dapat membahayakan kesehatan tubuh kita karena radikal bebas yang didiamkan dapat menyebabkan kanker. Dengan sering mengkonsumsi buah kokosan ini dapat digunakan untuk mencegah terjadinya radikal bebas yang dapat menyebabkan terjadinya kanker dalam tubuh. (Baca Juga: Manfaat Remayung  , Manfaat Buah Cupuacu)

  1. Mencegah kanker

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa buah kokosan dapat digunakan untuk mencegah kanker karena buah kokosan dapat melawan radikal bebas yang ada pada tubuh. (Baca Juga: Manfaat Keladi Tikus Untuk Kanker )

  1. Mencerahkan kulit

Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah kokosan ini dapat berfungsi untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Bagi Anda yang menginginkan kulit yang cerah dan sehat maka anda dapat mengkonsumsi buah kokosan ini. (baca juga : manfaat mangis untuk kulit , manfaat anggur)

  1. Menyembuhkan sakit malaria

Penyakit malaria adalah salah satu penyakit yang timbul karena gigitan nyamuk. Untuk menghindarinya maka anda dapat menggunakan kulit buah kokosan ini. Namun jika anda sudah terlanjur terkena nyamuk yang terinfeksi oleh parasit plasmodium,  anda dapat menggunakan kulit dari pohon buah kokosan ini menurut beberapa penelitian bahwa kulit dari buah pohon ini sangat ampuh dan efektif untuk mengobati malaria. (Baca Juga:  Manfaat Tanah Liat )

  1. Membantu dalam program diet

Pada saat anda melakukan diet Anda membutuhkan buah-buahan yang digunakan untuk dikonsumsi, Oleh karena itu buah kokosan ini dapat anda gunakan untuk buah yang membantu program diet anda. Sebab buah kokosan ini memiliki nutrisi yang sangat banyak sekali salah satunya memiliki kandungan serat yang tinggi dan memiliki kandungan karbohidrat yang dapat menggantikan karbohidrat yang terdapat pada nasi. (Baca Juga: Manfaat Talas untuk Diet )

  1. Menyehatkan mata

Kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah kokosan ini dapat digunakan untuk membantu menyehatkan mata. Untuk itu bagi Anda yang menginginkan mata anda tetap sehat maka anda dapat mengkonsumsi buah kokosan ini. (Baca Juga: Manfaat vitamin A untuk Mata)

  1. Meningkatkan energi

Kandungan vitamin B1 yang terdapat dalam buah kokosan ini dapat digunakan untuk mengubah glukosa menjadi energi. Sehingga bagi Anda yang menginginkan energi yang lebih Anda dapat mengkonsumsi buah kokosan ini. (Baca Juga: Manfaat Energi Matahari )

  1. Melindungi saraf

Kandungan myelin dapat digunakan untuk melindungi lapisan saraf. Dengan mencukupkan kebutuhan vitamin B1 dapat memperkuat lapisan myelin pada saraf. Sehingga untuk menyehatkan dan melindungi saraf Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kokosan ini sebab buah kokosan ini mengandung kandungan vitamin B1. (Baca Juga: Menyehatkan Otot dan Saraf)

  1. mencegah terjadinya stroke

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah kokosan ini dapat digunakan untuk mencegah terjadinya stroke sebab vitamin C yang cukup di daerah dapat menekan 42% terkena serangan stroke. (Baca Juga: Manfaat Obat Statin)

  1. Mencegah terjadinya penuaan dini

Selain untuk mencegah terjadinya stroke vitamin C juga dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini. Vitamin C memang sangat penting untuk kulit kita sebab vitamin C memiliki fungsi untuk menyehatkan kulit Sehingga anda lebih terlihat cantik dan terlihat lebih muda. (Baca Juga: Manfaat Serum Vitamin C )

itulah beberapa manfaat yang akan anda dapatkan jika anda rajin mengkonsumsi buah kokosan ini. Tidak hanya terdapat pada buah nya saja ternyata biji buah kokosan kulit buah kokosan dan juga kulit dari pohon buah kokosan dapat digunakan untuk menyehatkan tubuh kita. Bagi Anda yang menginginkan tubuh yang sehat buah ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Wednesday 26th, April 2017 / 00:37 Oleh :
Kategori : Buah Buahan