6 Manfaat Vitamin Biomega Bagi Kesehatan

Vitamin biomega mengandung beberapa nutrisi penting untuk tubuh, antara lain vitamin metamphiron, vitamin B-1, vitamin B-6 dan vitamin B-12. Nutrisi-nutrisi ini sangat diperlukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Nutrisi ini bekerja sama untuk memberikan fungsi yang optimal bagi tubuh. Konsumsi vitamin biomega akan memberikan asupan nutrisi-nutrisi tersebut, sehingga tubuh tidak mengalami defisiensi. Berikut penjelasan mengenai Manfaat Vitamin Biomega : (Baca Juga: Manfaat Vitamin B5  , Manfaat Vitamin B17)

  1. Mengontrol kardiovaskular

Vitamin biomega bermanfaat dalam mencegah dan memperbaiki masalah jantung. Hal ini dikarenakan vitamin B-1, vitamin B-6 dan vitamin B-12 yang terdapat dalam vitamin biomega. Vitamin B-1 dapat membantu memproduksi acetylcholine. Acetylcholine adalah suatu neurotransmitter, dimana ia bertugas membawa pesan ke syaraf yang berasal dari otot. Kekurangan vitamin B-1 dapat meningkatkan resiko berkurangnya neurotransmitter, bahkan dapat berakibat pada denyut jantung yang tidak teratur. (baca juga : manfaat semut jepang untuk asmamanfaat saun sirsak untuk asma)

  1. Mengontrol kondisi jantung

Jika tubuh sangat kekurangan vitamin B-1 maka tubuh dapat mengalami gagal jantung kongestif yang berbahaya bagi kesehatan. Kekurangan vitamin B-6 juga berakibat pada gagal jantung. Konsumsi vitamin B-6 dan disertai dengan vitamin B-12 dan vitamin B-9 efektif dalam menurunkan resiko penyakit jantung yang disebabkan kadar homocystein. Vitamin biomega berisi vitamin B-1, vitamin B-6 dan vitamin B-12, sehingga mencegah tubuh mengalami defisit vitamin tersebut. (baca juga : manfaat kacang tanah untuk jantung , Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Jantung)

  1. Memenuhi kebutuhan vitamin B-1

Vitamin B-1 disebut juga sebagai thiamine. Vitamin ini sangat penting bagi tubuh. Biasanya vitamin B-1 dapat ditemukan dalam sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan daging. Vitamin biomega juga dapat digunakan dalam memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin B-1. Vitamin B-1 berfungsi dalam memecah protein dan lemak. Vitamin B-1 juga memiliki peranan yang penting dalam pengubahan glukosa menjadi energi. Nutrisi ini dapat bertindak sebagai ko-enzim. Energi yang dihasilkan dari glukosa digunakan oleh organ tubuh terutama otak, jantung, paru-paru dan ginjal. Vitamin B-1 mampu menjaga fungsi otak dengan meningkatkan konsentrasi dan memori. Vitamin ini juga mampu menurunkan perkembangan penyakit cirrhosis, multiple sclerosis dan alzheimer. Kekurangan vitamin B-1 dapat menyebabkan lapisan myelin yang melindungi syaraf menjadi lemah. Asupan vitamin B-1 yang cukup akan membantu pengembangan lapisan myelin syaraf dan meningkatkan fungsi syaraf. (baca juga : manfaat vitamin B-3 , Manfaat Vitamin B1)

  1. Memenuhi kebutuhan vitamin B-6

Vitamin B-6 disebut juga sebagai pyridoxine. Vitamin ini sangat penting bagi kulit, darah serta sistem saraf pusat. Vitamin B-6 secara alami bisa didapatkan dari makanan seperti daging, ikan, hati, kentang, kacang-kacangan, keju, susu, sereal, pisang, telur, bayam dan wortel. Kekurangan vitamin B-6 pada tubuh bisa berakibat beberapa hal seperti sirosis hati, masalah pencernaan, kecanduan alkohol, gagal jantung, gagal ginjal dan hipertiroidisme. Vitamin biomega menyediakan asupan vitamin B-6 bagi tubuh, sehingga mencegah terjadinya defisiensi vitamin B-6. (Baca Juga: Manfaat Vitamin B6 , Manfaat Vitamin B12)


  1. Memenuhi kebutuhan vitamin B-12

Vitamin biomega memberikan asupan vitamin B-12 bagi tubuh. Vitamin B-12 dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan saraf, membantu menghasilkan sel-sel darah merah, memudahkan tubuh dalam memproses asam folat, membantu membentuk energi dari makanan serta membantu sintesi DNA. Organ hati menyimpan persediaan vitamin B-12. Biasanya orang tua, vegetarian dan penderita HIV mengalami penurunan tingkat vitamin B-12. Kekurangan vitamin B-12 dapat meningkatkan resiko terjadinya anemia pernisiosa. (Baca Juga: Manfaat Vitamin B17 , Manfaat Riboflavin)

  1. Meningkatkan metabolisme

Vitamin biomega dapat meningkatkan kondisi tubuh dengan berfungsi dalam menenangkan aktivitas listrik dalam tubuh sehingga dapat memperlambat otot jantung yang terlalu aktif. Vitamin biomega juga mengurangi kadar prostaglandin. Hal ini akan membantu dalam mengencerkan darah sehingga mencegah terjadinya pembekuan. Vitamin biomega juga dapat menenangkan sinyal saraf ke otak. (Baca Juga: Manfaat Zinc Tien ,Manfaat Vitamin IPI)

  1. Manfaat lain vitamin biomega

Vitamin biomega dapat menjaga kesehatan jantung dan kardiovaskular. Disamping itu, nutrisi dalam biomega juga berfungsi dalam merawat, mencegah serta memperbaiki beberapa masalah dalam tubuh, termasuk arteri tersumbat, kolesterol tinggi, migrain, kram otot, kanker serviks, jerawat, cacat mental dan carpal tunnel syndrome.

Baca Juga:

Vitamin biomega juga memiliki efek samping bagi tubuh sehingga berkonsultasi dengan dokter adalah hal yang penting untuk dilakukan. Tubuh mungkin akan mengalami efek samping meski tidak selalu terjadi. Efek samping yang dapat timbul antara lain susah bernapas, muncul rasa sakit, wajah bengkak, warna urin berubah, disfungsi saraf yang menyebabkan mati rasa dan pembengkakan pada lidah dan bibir. Pastikan untuk menghubungi dokter jika terjadi efek samping tersebut. Konsumsi vitamin sesuai arahan dokter sangat dianjurkan.

, ,
Post Date: Thursday 23rd, March 2017 / 01:05 Oleh :
Kategori : Nutrisi