Sponsors Link

10 Manfaat Sari Kurma Sahara Untuk Kesehatan

Sponsors Link

Siapa yang tidak tahu dengan kurma? pasti semua sudah tahu. Makanan  yang terasa manis dan enak ini berasal dari Arab Saudi. Kurma merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan gizi baik bagi tubuh kita. Hal ini telah dibuktikan dengan hasil ilmiah, bahwa kandungan kurma sangat baik bagi tubuh kita. Maka tak heran Rasulullah SAW menganjurkan kita untuk memakan kurma pada waktu sahur dan berbuka, karena dengan hanya makan 3 buah kurma kita akan kuat menjalankan aktivitas sehari-hari. Saat ini banyak inovasi yang mengemas kurma menjadi lebih indah tampilannya seperti, membuat kue, minuman dan yang terbaru kali ini adalah sari kurma sahara. Pembuatan sari kurma didasarkan atas banyaknya konsumen yang menginginkan kurma dalam bentuk cair agar dapat diminum.

Pasti kita bertanya-tanya, apa itu sari kurma sahara?. Sari kurma sahara merupakan suplemen herbal  kesehatan yang memiliki kandungan sangat lengkap untuk kesehatan kita, yang dikemas dengan rapi dan menggunakan sistem GMP (Good Manufacturing Practice) yang dijamin kualitasnya. Anda akan menemui berbagai macam khasiat ketika mengkonsumsi sari kurma sahara secara teratur, antara lain :

  1. Baik untuk Ibu Hamil, Melahirkan dan Menyusui

Sari kurma sahara mampu menjaga kesehatan ibu hamil, dengan kandungan fruktosa dan vit. B1 di dalamnya membantu mengontrol gerak rahim dan menambah masa sistole. Dengan begitu beban ibu hamil akan sedikit terkurangi. Tidak hanya pada masa kehamilan, sari kurma sahara juga bermanfaat untuk masa melahirkan dan menyusui. Dalam sari kurma sahara terdapat kandungan zat besi, kalsium, asam folat dan hormon oxitosin yang memiliki peran dalam perkembangan janin, mempermudah proses kelahiran dan menstimulasi pengeluaran ASI.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Jika anda memiliki keluhan pada mata anda, maka sari kurma sahara bisa menjadi alternatif untuk anda. Karena di dalam sari kurma terdapat kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Baca juga :

  1. Menyembuhkan Demam Berdarah

Sari kurma sahara memiliki kandungan gizi yang baik untuk pemulihan demam berdarah. Di dalam sari kurma sahara terdapat glukosa dan fruktosa yang mampu mempercepat pemulihan energi pasien demam berdarah dan kandungan protein, asam amino, glukosa, serta mineral membantu mengembalikan volume plasma darah dan konsentrasi trombosit darah yang berkurang akibat demam berdarah, sama halnya dengan manfaat daun pepaya.

  1. Meningkatkan Stamina

Untuk menjaga stamina anda bisa mengkonsumsi sari kurma sahara, karena sari kurma ini kaya akan kandungan glukosa dan fruktosa, yang mampu menyediakan energi siap pakai untuk aktivitas sehari-hari anda, sama seperti manfaat buah jeruk dan manfaat buah salak.

  1. Sebagai Antioksidan

Sari kurma sahara juga bisa berperan sebagai antioksidan bagi tubuh anda. Terdapat kandungan polyphenol yang berperan sebagai benteng kekebalan tubuh dari infeksi dan serangan penyakit.

sponsored links
  1. Mencegah Penyakit Liver

Seperti yang kita ketahui hati merupakan organ yang berfungsi untuk membasmi racun, untuk itu perlu adanya asupan gizi yang baik untuk tetap melangsungkan fungsi hati dengan baik. Dalam sari kurma ada dua kandungan yang baik untuk membantu kinerja hati, yaitu flavones dan flavonols, yang bisa melindungi hati dari serangan penyakit, seperti liver.

  1. Mencegah Kanker Usus Besar

Mungkin jarang terdengar kanker usus besar, namun hal ini bisa terjadi ketika tubuh anda kekurangan serat. Sari kurma sahara menyediakan serat yang bagus untuk perlindungan selaput lendir pada usus, yaitu dengan mengurangi paparan dan mengikat bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker usus besar.

  1. Baik untuk Pembentukan Tulang dan Gigi

Sari kurma sahara baik digunakan untuk anak usia pertumbuhan, karena di dalamnya terdapat kandungan kalsium dan magnesium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak, sama halnya manfaat buah pepaya dan manfaat ikan salmon.

  1. Mengatasi Simbelit

Simbelit bisa diatasi dengan sari kurma sahara, kandungan pectin (serat) yang ada di sari kurma sahara mampu mengurangi kolesterol LDL yang menyebabkan sembelit pada tubuh kita, sama halnya dengan manfaat alpukat.

  1. Mencegah terjadinya Stroke

Kandungan kalium yang terdapat dalam sari kurma sahara sangat penting untuk membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah kita, hal ini akan mampu mencegah terjadinya penyakit stroke, seperti manfaat strawberry dan manfaat buah melon.

Inilah beberapa manfaat dari sari kurma sahara, anda bisa mengkonsumsi sari kurma ini dalam kondisi sakit maupun sehat. Karena kandungan yang terdapat di dalam sari kurma sahara sangat baik bagi tubuh kita. namun perlu diingat konsumsi sari kurma sahara dengan takaran yang cukup jangan berlebih, untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 10th, June 2016 / 02:28 Oleh :
Kategori : Makanan