14 Manfaat Teh Celup Daun Kelor untuk Kesehatan

Pohon kelor atau nama latin nya Moringga Oleifera dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki berbagai khasiat dan dapat mengobati berbagai penyakit secara alami. Pohon kelor memiliki nutrisi yang lengkap,  kandungan vitamin dan mineral dalam pohon kelor berkhasiat untuk kesehatan , mulai dari akar, daun, bunga, hingga buah nya bisa dimanfaatkan, sehingga masyarakat banyak menanam pohon kelor  diperkarangan-pekarangan  rumah sebagai manfaat tanaman apotik hidup.

Pohon kelor memiliki ketinggian antara 7 – 11 meter, dengan daun berbentuk oval lonjong, helaian daunnya kecil dan menyirip, daun kelor sering juga dimasak menjadi sayuran.

Kandungan nutrisi daun kelor antara lain:

  • Sepuluh Vitamin essensial dan mineral penting
  • Sembilan asam amino essensial lengkap
  • Mengandung lebih dari 24 jenis antioksidan
  • Mengandung lebih dari 24 jenis anti imflamansi
  • Mengandung asam lemak omega 3
  • Mengandung asam lemak omega 6

Banyaknya faedah dari daun kelor menjadikan tanaman ini sering disebut pohon ajaib, yang bisa menjadi obat berbagai penyakit baik penyakit dalam maupun penyakit luar. Seluruh manfaat daun kelor kini bisa dinikmati dalam bentuk teh celup yaitu teh celup daun kelor sehingga lebih praktis dalam penyajiannya. Teh celup daun kelor  diolah secara higienis dan modern tanpa mengurangi zat dan nutrisi yang ada pada daun kelor.

Manfaat-manfaat teh celup daun kelor antara lain:

1. Meningkatkan imun tubuh.

Kandungan manfaat antioksidan yang tinggi serta beta karoten pada teh celup daun kelor dapat membantu memerlihara imun/daya tahan tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit, membantu menghalau radikal bebas dan membentengi tubuh dari serangan bakteri dan virus.

2. Membantu memperbaiki gizi buruk pada anak.

Kandungan nutrisi dalam teh celup daun kelor yang lengkap dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak.

3. Menurunkan kolesterol.

Mengkonsumsi teh daun kelor secara alami dapat membantu mengontrol dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit jantung

4. Mengobati penyakit diabetes.

Nutrisi pada teh celup daun kelor dapat membantu mengobati penyakit diabetes karena kandungan seng yang merupakan mineral untuk memproduksi insulin alami.

5. Membantu mengurangi anemia.

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, kandungan manfaat zat besi  yang tinggi dalam teh celup daun kelor dapat membantu mengatasi penyakit anemia.

6. Membantu mengobati mata minus, plus dan silinder.

Daun Kelor memiliki kandungan manfaat vitamin A yang lebih banyak dari pada wortel sehingga dapat membantu memelihara kesehatan mata, dan dapat mengobati penyakit mata degenerative.


7. Mengobati dan menyembuhkan reumatik.

Teh celup daun kelor mengandung senyawa kolkisin dapat menyembuhkan reumatik, mengurangi rasa sakit pada sendi.

8. Membantu meningkatkan energy.

Mengkonsumsi teh celup daun kelor dapat membantu menguatkan tubuh, karena kandungan multivitamin seperti manfaat vitamin C, vit A, B2, B6 Kalsium dan lain-lain dalam kandungan daun kelor sehingga tubuh tetap aktif sepanjang hari.

9. Sebagai anti imflamasi atau peradangan.

Nutrisi dalam teh celup daun kelor memiliki manfaat sebagai anti imflamasi

10. Sebagai anti bakteri.

Manfaat daun kelor dalam teh celup daun kelor dapat digunakan sebagai anti bakteri dan anti racun.

11. Sebagai anti kanker.

Mengkonsumsi teh celup daun kelor dapat mencegah dan melindungi tubuh dari sel kanker, karena kandungan nutrisi terutama antioksidan dalam daun kelor dapat mencegah dan mengobati sel-sel kanker.

12. Sebagai anti penuaan.

Antioksidan yang tinggi dalam teh daun kelor dapat membantu memberikan nutrisi pada kulit mengurangi penuaan dini, dan garis halus pada kulit. 


13. Membantu menurunkan berat badan.

Masalah obesitas dan perut buncit akan menimbulkan kurang rasa percaya diri, dengan mengkonsumsi teh daun kelor secara teratur dan konsisten, masalah obesitas dan perut buncitpun dapat teratasi, karena teh daun kelor dapat membantu masalah pencernaan yang merangsang metabolisme tubuh sehingga dapat membakar kalori secara maksimal.

14. Mengobati penyakit jantung.

Manfaat teh celup daun kelor dapat membantu memelihara kesehatan jantung dan melindungi jaringan jantung dari kerusakan structural.

, ,
Post Date: Saturday 21st, October 2017 / 06:28 Oleh :
Kategori : Minuman