Sponsors Link

5 Manfaat Melon Muda Untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Siapa yang tidak kenal dengan melon? Buah yang berbentuk bulat dan kulitnya berwarna hijau keputih-putihan serta bergaris acak putih ini memiliki daging buah yang empuk dan rasanya khas serta mengandung banyak air sehingga sangat menyegarkan apabila dikonsumsi. Buah melon biasanya tumbuh saat musim kemarau. Buah melon yang sudah matang jangan ditanya lagi bagaimana rasa dan manfaatnya karena hampit semua orang pasti setuju manfaatnya yang baik. Namun tahukah anda bahwa buah melon yang belum matang pun juga sangat baik untuk kesehatan lho.

artikel terkait:

Kandungan buah melon muda

Hampir 95 persen dari daging buah melon adalah air. Selain air, kandungan lainnya di dalam buah melon adalah berbagai jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin B dan vitamin C yang jumlahnya cukup tinggi. Karbohidrat dan mineral serta protein juga menunjang melon menjadi buah yang menyehatkan. Tidak hanya kandungan tersebut saja melainkan juga ada kandungan lainnya seperti zat besin, kalsium, fosfor dan lainnya.

Karena yang paling banyak di dalam buah melon adalah air, maka ketika mengkonsumsi melon muda akan menimbulkan efek sejuk dan dingin sehingga sangat menyegarkan tubuh terutama saat musim kemarau tiba. Efek sejuk dan dingin dari melon juga bisa membuat efek relaksasi bagi tubuh sehingga tubuh lebih rileks setelah tubuh digunakan bekerja seharian.

artikel terkait; manfaat alpukat mentegamanfaat sayur kangkungmanfaat omepros untuk asam urat

Manfaat buah melon muda bagi kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah melon muda yang bisa anda manfaatkan sepenuhnya bagi tubuh.

  1. Mencegah dehidrasi

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa buah melon muda mengandung air yang sangat banyak. Oleh karena itu air dari buah melon ini mampu mencegah terjadinya dehidrasi. Air merupakan komponen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Paling tidak tubuh membutuhkan 2 liter air dalam tiap harinya. Jika anda hanya memperoleh asupan air dari minuman saja mmungkin tidak cukup dan anda cepat bosan minum air putih, oleh karena itu mengkonsumsi buah melon adalah alternatif pememuhan kebutuhan air yang sangat sehat bagi tubuh.

artikel terkait: manfaat jeruk peras

  1. Melancarkan pencernaan

Di dalam buah melon muda terdapat kandungan mineral yang berfungsi untuk mengatur tingkat keasaman tubuh supaya normal. Keasaman tubuh yang tidak normal dapat mengganggu proses pencernaan terutama bagi mereka yang menderita asam lambung. Jadi dengan mengkonsumsi buah melon muda anda dapat terhindar dari resiko sembelit yang sangat tidak menyenangkan.

artikel terkait: manfaat nanas merah

  1. Mengatasi penyumbatan darah

Masalah penyumbatan dan penggumpalan darah yang terjadi di dalam pembuluh darah sangatlah berbahaya karena sangat mungkin berpotensi menyebabkan penyakit lainnya seperti serangan jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi. Jandungan adenosine yang masuk dalam kategori antiokugulan mampu menghilangkan penyumbatan yang terjadi sehingga anda akan tebebas dari bayang-bayang penyakit berbahaya lainnya.

artikel terkait: manfaat timun untuk diet

sponsored links

  1. Mencegah kanker

Manfaat lainnya dari buah melon muda adalah mampu membantu mencegah tumbunya sel-sel kanker. Hal ini disebabkan karena di dalam buah melon mengandung zat karetenoid yang mampu membasmi pertumbuhan sel-sel kanker secara optimal. Jenis kanker yang paling maksimal dicegah oleh buah melon muda adalah kanker paru-paru.

artikel terkait: manfaat telur ikan

  1. Mengatasi penyakit ginjal

Buah melon muda memiliki kemampuan daya dierutik yang sangat baik untuk kesehatan ginjal. Oleh karena itu bagi anda yang saat ini sedang memiliki masalah pada ginjalnya jangan sungkan untuk mengkonsumsi buah melon muda ya.

artikel terkait; manfaat kacang panjang untuk diet

Demikian ulasan mengenai manfaat dari buah melon muda yang bisa anda dapatkan dengan mengonsumsi melon muda. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya dan terima kasih.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 30th, October 2016 / 05:48 Oleh :
Kategori : Buah Buahan