Manfaat

Manfaat Kol

Manfaat kol merupakan sayuran yang sangat beragam dan penting untuk kesehatan. Kol atau yang disebut juga dengan kubis, merupakan salah satu sayuran yang banyak ditemukan di Indonesia. Kol termasuk jenis capitata, yaitu sayuran yang memanfaatkan daunnya yang membentuk bulat padat. Sayuran kol sendiri merupakan sayuran yang berasal dari wilayah Eropa yang sudah tersebar luas diberbagai belahan bumi. Sekitar empat ratus jenis varietas kol dibudidayakan. Seperti manfaat pada jenis sayuran contohnya manfaat ketimun, manfaat seledri ataupun manfaat terong, manfaat kol dengan kandungannya sangat baik bagi tubuh.

Kandungan Sehat Dan Manfaat Kol

Kol banyak yang menjadikannya digunakan dalam berbagai hidangan makanan. Seperti salad, pada sayur sop atau pada karedok biasa memasukkan sayuran kol untuk menambah kenikmatannya. Mengkonsumsi berbagai jenis makanan tersebut tidak hanya manfaat kol yang akan diperoleh namun sejumlah sayuran yang ada di dalamnya yaitu dari manfaat kentang, manfaat kacang tanah dan manfaat buncis sekaligus. Kandungan seperti vitamin A, vitamin B kompleks, zat besi, kalium, ripoflavin dan asam folat merupakan zat pembangun yang membantu menjadikan proses metabolisme tetap berjalan dengan baik.

Manfaat Kol Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Berbagai kandungan kol membuat kesehatan yang memakannya dapat terjaga agar selalu dalam keadaan baik. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Membantu pembentukan sel darah merah
Zat besi merupakan komponen yang membuat proses pembentukan sel darah merah lebih produktif, sehingga menghindarkan diri dari gejala anemia. Mengkonsumsi kol dapat disandingkan dengan jus jeruk, karena manfaat jeruk mampu mengoptimalkan penyerapan zat besi dari manfaat kol.
Terdapat pada golongan kubis-kubisan seperti kol ini zat yang mampu memerangi sel kanker dalam tubuh. Zat tersebut akan merangsang enzim untuk menahan laju pertumbuhan tumor. Penelitian di Cina juga menghasilkan wanita yang mengkonsumsi sejumlah sayuran seperti kol, brokoli mengalami penurunan resiko terjadinya gejala kanker payudara.
  • Mengontrol tekanan darah tinggi
Kalium memang senyawa yang baik untuk menguragi gejala hipertensi. Manfaat kol untuk masalah ini seperti juga yang terdapat pada manfaat pisang dan manfaat belimbing.
  • Mengandung vitamin C
Tidak hanya buah-buahan seperti pada manfaat jeruk, manfaat anggur atau pada manfaat apel terdapat kandunga vitamin C, kol juga memilikinya sehingga akan menjadikan sistem imun yang lebih kuat. Vitamin C juga sangat baik untuk merawat kesehatan kulit seperti juga pada manfaat minyak zaitun dan manfaat minyak almond.

Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Manfaat Kol
Manfaat.Co.ID

Temukan mmanfaat yang anda cari disini dan sebarkan manfaat tersebut pada teman, kerabat, dan sanak saudara anda. MARI MENYEBARKAN PAHALA

Manfaat Lain Yang Harus Anda Ketahui
Manfaat Buah - Manfaat Kesehatan - Manfaat Sirsak - Manfaat Air Putih - Manfaat Lidah Buaya - Manfaat Daun Sirsak - Manfaat Madu - Manfaat Air - Manfaat Buah Naga

Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di Manfaat.Co.Id akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 Manfaat.Co.Id All Rights Reserved Worldwide. Informasi Manfaat Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id