5 Manfaat Biji Mangga untuk Kesehatan

Buah mangga memiliki nama latin Mangifera Indica, sesuai dengan namanya buah ini berasal dari India. Penyebaran buah mangga di Indonesia sendiri sudah merata sehingga untuk mendapatkan buah mangga ini tidak begitu sulit sama sekali. Buah mangga memiliki ukuran sekepal tangan dan bentuknya ada yang bulat atau lonjong sesuai dengan jenisnya karena buah mangga memiliki keragaman buah yang cukup varietas sekali.

Artikel terkait :

Buah mangga juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini kandungan buah mangga adalah kaya vitamin seperti vitamin a, vitamin c dan vitamin e yang mana vitamin – vitamin ini sangat di perlukan oleh tubuh untuk menutrisi kulit dan juga organ tubuh lainnya seperti mata. Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah kandungan AHA yang terdapat pada buah mangga bagi kulit. AHA adalah singkatan dari alpha hydroxyl acid yang banyak di jadikan sebagai bahan dasar pembuatan cream malam untuk mencerahkan kulit. Namun AHA yang terdapat di dalam daging buah mangga merupakan AHA yang alami dan belum di sintesis. Sehingga konsumsi mangga secara teratur dapat membantu mencerahkan kulit secara alami dan membuat kulit lembut sekali.

Artikel terkait :

Nah biasanya saat mengonsumsi mangga yang disantap hanya daging buahnya saja yang berwarna orange dan teskturnya yang lembut serta rasanya yang sangat manis. Kemudian biji dari mangga di buang begitu saja atau ditanam. Namun ternyata tidak hanya buah, kulit dan daun mangga saja yang berguna di bidang kesehatan. Namun biji dari buah mangga juga bermanfaat, berikut ini manfaat dari biji mangga di bidang kesehatan :

1.Anemia

Anemia merupakan salah satu masalah dimana kadar hemoglobin di dalam darah berkurang sehingga pasokan oksigen dalam darah ikut berkurang. Ini karena hemoglobin berguna untuk mengikat oksigen di dalam darah. Anemia banyak di derita oleh kaum wanita. Gejala umum yang sering terlihat bagi penderita anemia adalah terlihat pucat di bawah kelopak mata, mudah lelah dan sering merasa pusing. Untuk mengetahui secara pasti lebih baik di periksa ke dokter secepatnya. Mengatasi anemia secara alami dapat menggunakan biji dari buah mangga. Biji buah mangga ini telah lama di gunakan untuk mengatasi anemia.

Anemia

Artikel terkait :

2. Diare

Manfaat biji dari buah mangga selanjutnya adalah mengatasi diare. Dimana akibat dari diare penderita akan banyak kehilangan cairan dalam tubuh dan dapat berakibat fatal jika dibiarkan terus menerus. Itu sebabnya alangkah lebih baik jika segera melakukan penanganan terlebih dahulu.

Artikel terkait :

3. Wanita hamil

Selanjutnya manfaat dari biji mangga adalah untuk wanita hamil, dimana biji mangga dapat meningkatkan kebahagiaan secara emosional pada wanita hamil yang baik juga nantinya untuk pekemabangan janin di dalam kandungan.

Artikel terkait :


4. Diet

Diet adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang berlebihan. Diet haruslah menggunakan cara yang sehat agar nantinya tidak berdampak pada kesehatan jangka panjang. Cobalah diet dengan menggunakan biji dari buah mangga agar diet mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Artikel terkait :

5. Kolesterol

Kolesterol yang tinggi merupakan musuh besar bagi kesehatan. Belum lagi faktor usia juga ikut mempengaruhi. Cara menurunkan kolesterol dengan alami dapat mengunakan biji dari buah mangga. Cobalah konsumsi biji mangga yang diolah sendiri untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Artikel terkait :

Itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat dari biji mangga untuk kesehatan. Selamat mencoba dan semoga sehat selalu.

, ,
Post Date: Thursday 02nd, February 2017 / 03:30 Oleh :
Kategori : Buah Buahan