7 Manfaat Teh Daun Pandan untuk Kesehatan

Daun pandan biasanya dimanfaatkan untuk bahan masakan sebagai salah satu pewangi dalam makanan tertentu. Namun Tahukah anda bahwa ternyata daun pandan tidak hanya dapat digunakan untuk pewangi makanan saja. Pada kenyataannya saat ini banyak sekali temuan-temuan yang membuktikan bahwa di dalam daun pandan memiliki kandungan untuk menjaga kesehatan. Maka dari itu daun pandan dapat dijadikan sebagai teh daun pandan yang bermanfaat untuk kesehatan anda. Adapun manfaat teh daun pandan adalah sebagai berikut.

Manfaat teh daun pandan

1. Meningkatkan nafsu makan

Tahukah anda ternyata salah satu manfaat dari teh daun pandan yang dapat Anda rasakan adalah meningkatkan nafsu makan. Sehingga bagi Anda yang memiliki anak Kurang nafsu makan Anda dapat memberikan teh daun pandan ini sebagai salah satu solusinya. Untuk menambah nafsu makan bagi mereka yang tidak atau sulit menimbulkan nafsu makannya selain menggunakan teh daun pandan dapat juga memanfaatkan manfaat buah naga dan juga dapat memanfaatkan manfaat beras kencur agar nafsu makan meningkat.

2. Sebagai sumber tenaga

Kandungan yang terdapat di dalam teh daun pandan membantu untuk mengumpulkan sumber tenaga yang terdapat di tubuh anda. Memang teh sering disebut sebagai pengagnti makanan karena dapat membuat kenyang seperti karbohidrat, salah stu manfaat karbohidrat memang dapat membuat perut menjadi kenyang, namun tidak boleh banyak-banyak juga dalam pengonsumsiannya.

3. Digunakan untuk menurunkan demam

Tidak hanya berbagai manfaat yang telah disebutkan di atas saja, pada kenyataannya ternyata mengkonsumsi teh daun pandan dapat digunakan untuk menurunkan demam yang terjadi pada anak.  Jenis demam sangatlah banyak, salah satunya adalah demam berdarah. Jika menderita demam berdarah tentu tidak dapat diatasi dengan teh daun pandan ini, maka untuk demam berdarah dapat diatasi dengan manfaat angkak untuk demam berdarah.

4. Melawan konstipasi

Bagi Anda yang ingin melawan konstipasi Anda dapat mengkonsumsi teh daun pandan ini setiap siang hari serta malam hari.

5. Mengatasi keram pada daerah perut

Salah satu manfaat dari teh daun pandan Ketika anda mengkonsumsi teh daun pandan adalah teh daun pandan dapat digunakan untuk mengatasi keram pada perut.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi

Mengkonsumsi teh daun pandan juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi pada diri Anda. Selain itu juga dapat digunakan untuk membantu menstabilkan tekanan darah anda. Banyak memang makanan atau buah bahkan sayuran yang dapat digunakan untuk menurunkan darah tinggi seperti manfaat buah naga untuk hipertensi, manfaat daun slediri bagi penderita hipertensi dan juga manfaat mengkudu untuk hipertensi


7. Mengatasi insomnia

bagi Anda yang memiliki insomnia Anda dapat dengan segera mengatasinya dengan cara mengkonsumsi teh daun pandan ini. Sebab teh daun pandan akan membantu Anda untuk mengatasi insomnia yang sedang anda Derita. Cara mengatasi insomia adalah dengan cara tidak tidur siang di saat siang hari karena manfaat tidak tidur siang ini akan membantu membuat anda mudah mengantuk di malam hari, sehingga insomia itu akan tidak dirasakan lagi, msekipun cara ini tidak dapat dilakukan terus menerus, karena manfaat tidur siang pun dibutuhkan untuk memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh dan kesehtan manusia sehingga tidak mudah terserang dengan penyakit.

Itulah 7 manfaat yang akan Anda rasakan ketika anda mengkonsumsi teh daun pandan. Beberapa manfaat tersebut membuktikan bahwa ternyata daun pandan tidak hanya dapat dijadikan untuk pewangi dalam makanan saja.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman