10 Manfaat Susu Belut untuk Kesehatan

Susu belut merupakan salah satu minuman herbal yang dibuat dari bahan – bahan rempah pilihan Indonesia. Susu belut memiliki bentuk kemasan yang menarik dan sudah mendapat izin dari Dinas kesehatan dan Badan POM. Manfaat dari susu belut dipercaya dapat mengatasi keluhan kesehatan yang dirasakan untuk pencegahan dan pengobatan penyakit. Berikut ini kandungan yang terdapat didalam susu belut :

  • Jahe yang mengandung senyawa bernama zingeron yang baik untuk menjaga kekebalan sistem tubuh. (Baca juga : Manfaat air jahe)
  • Temulawak rempah alami Indonesia yang mengandung sejuta senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. (Baca juga : Manfaat temulawak)
  • Cabe jawa yang merupakan salah satu tanaman tropis yang berasal dari Indonesia. ( Baca juga : Manfaat cabe jawa)
  • Daun sambiloto yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan. ( Baca juga : Manfaat daun sambiloto )

Itulah beberapa kandungan alami dari rempah – rempah yang terdapat didalam susu belut yang telah dikemasi. Adapun manfaat yang dirasakan saat mengkonsumsi susu belut ini antara lain adalah sebagai berikut :

1.Sistem pencernaan menjadi lancar

Pencernaan yang sehat adalah sumber kesehatan bagi tubuh secara keseluruhan. Salah satu contoh sehatnya sistem pencernaan adalah buang air besar yang rutin dilakukan. Untuk mendapatkan kesehatan sistem pencernaan bukanlah hal yang sulit. Dengan tercukupinya kebutuhan serat didalam tubuh maka pencernaan akan menjadi lancar. Serat banyak terkandung didalam buah dan sayuran, itulah mengapa buah dan sayuran merupakan menu wajib setelah beberapa jam sesudah makan. Selain mengkonsumsi buah dan sayuran pilihan lain yang baik untuk menjadikan sistem pencernaan kancar adalah dengan rutin minum susu belut setiap hari.

Artikel terkait :

2. Menambah berat badan

Manfaat susu belut dibidang kesehatan berikutnya adalah menambah berat badan. Bagi sebagian orang mungkin untuk menambah berat badan sangatlah mudah dilakukan. Namun ada juga yang kesulitan untuk menambah berat badan meskipun 1 kilogram . Bagi yang mengalami kesulitan untuk menambah berat badan cobalah untuk minum susu belut sebagai minuman alami sehari – hari.

3. Baik untuk masa pertumbuhan

Pada masa pertumbuhan setiap anak memerlukan bantuan penambahan nutrisi agar pertumbuhan mereka menjadi lebih optimal. Seperti pertumbuhan tinggi badan, berat badan dan nutrisi yang ideal. Karena susu belut terbuat dari bahan alami sehingga baik bagi anak untuk dikonsumsi dimasa pertumbuhannya. Masa pertumbuhan yang baik bagus untuk masa depan anak nantinya.

Artikel terkait :

4. Meningkatkan metabolisme didalam tubuh

Sistem metabolisme didalam tubuh diperlukan untuk mengubah lemak menajdi energi. Dan pembakaran lemak menjadi energi ini berkaitan dengan lancarnya sistem metabolisme didalam tubuh. Cara alami untuk meningkatkan sistem metabolisme didalam tubuh dapat dilakukan dengan olahraga selama beberapa jam. Selain olahraga rutin mengkonsumsi susu belut juga baik untuk meningkatkan metabolisme didalam tubuh Anda. Cobalah untuk mengkonsumsi susu belut ini setiap satu hari sekali.

Artikel terkait :

5. Menjaga kesehatan sistem reproduksi

Sistem reproduksi berfungsi untuk menhasilkan keturuna bagi pasangan suami istri. Kesehatan reproduksi wajib untuk dijaga karena banyak virus yang dapat menyerang dari luar dan menganggu kesehatan sistem reproduksi. Memang lebih baik mencegah dari pada mengobati. Untuk itu jika Anda ingin melakukan pencegahan sistem reproduksi dari penyakit dalam yang mengintai ada baiknya memilih meminum susu belut setiap hari untuk pencegahan. Namun tetap perhatikan kemasannya bahwa susu belut yang dibeli adalah susu belut yang asli yang kaya kaan manfaat.

Artikel terkait :

6. Stamina selalu terjaga

Stamina diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam. Stamina yang terjaga juga diperlukan untuk menjalankan aktifitas sehari – hari. Salah satu manfaat untuk menjaga stamina didapat dengan rutin mengkonsumsi susu belut sebagai minuman penambah stamina. Terlebih mengkonsumsi susu belut ini cocok untuk semua jenis usia. Jadi orang dewasa yang memerlukan stamina lebih untuk menyelesaikan pekerjaannya dapat memilih untuk mengkonsumsi susu belut ini.

Artikel terkait :

7. Mengobati sakit kepala

Sakit kepala merupakan salah satu gangguan yang diderita dikepala seperti rasa nyut – nyutan bisa terjadi disebagian kepala dan seluruh kepala. Pada umumnya sakit kepala bisa terjadi secara tiba – tiba sehingga dapat menganggu aktifitas harian Anda. Untuk melakukan pencegahan bagi Anda yang memiliki riwayat sakit kepala bisa memilih untuk minum susu belut pada setiap malam hari menjelang tidur.

Artikel terkait :

8. Ginjal

Ginjal didalam tubuh manusia berfungsi untuk menyaring racun yang ada didalam tubuh untuk dibuang bersama dengan urine. Begitu vitalnya kerja ginjal sehingga menjaga kesehatan ginjal diperlukan untuk mendapatkan ginjal yang sehat hingga tua nanti. Ginjal didalam tubuh manusia berjumlah dua passang terletak pada posisi kanan dan kiri. Manfaat minum susu belut salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan organ ginjal. Cobalah mengkonsumsinya secara rutin dan rasakan manfaatnya didalam tubuh.

Artikel terkait :

9. Anemia

Anemia terjadi karena kurangnya kemampuan senywa bernama hemoglobin didalam darah untuk mengikat oksigen. Padahal kegunaan oksigen didalam darah diperlukan sekali. Akibat dari anemia ini adalah penderita mudah merasakan lelah, ngantuk dan terkadang dalam anemia yang akut penderita akan merasakan sesak nafas. Sudah lama cara alami yang aman untuk diminum bagi penderita anemia adalah dengan meminum susu belut. Anda dapat membelinya di toko – toko ataupun minimarket yang menyediakan susu belut. Sesampai dirumah tunggu hingga malam hari karena susu belut ini lebih baik diminum pada malam hari menejelang akan tidur. Minum susu belut ini bisa untuk orang dewasa dan juga anak – anak.

Artikel terkait :

10. Asam urat

Asam urat banyak diderita oleh orang tua yang sudah berusia lanjut. Asam urat memiliki ciri – ciri dengan rasa nyeri yang hebat disekitar sendi ditubuh. Dalam kondisi yang parah asam urat bisa menyebabkan penderita mengalami kelumpuhan untuk sementara waktu. Pada dasarnya asam urat dapat kambuh saat pantangannya dimakan. Bagi penderita asam urat dilarang untuk makan makanan yang mengandung lemak yang tinggi dan kolesterol. Karena hal ini akan menyebabkan asam urat menjadi kambuh kembali. Untuk mengobati asan urat Anda dapat memilih mengkonsumsi minuman susu belut. Susu belut mengandung senyawa yang dapat menormalkan kembali kadar asam urat dalam darah. Karena untuk mengobati asam urat makan minum susu belut ini dapat diminum sebanyak dua kali dalam sehari yaitu pada malam hari dan pagi hari.  (Baca juga : Manfaat buah naga merah untuk asam urat)

Cara Mengonsumsi Susu Belut

Setelah membeli produk susu belut terdapat beberapa takaran dan aturan yang dapat dibaca sesuai dengan pentunjukanya antara lain :

  • Tuangkan air panas kedalam gelas dengan jumlah setengah gelas saja.
  • Masukkan susu belut untuk dewasa 1 sendok makan dan anak – anakn setengah sendok makan.
  • Aduk hingga merata dan langsung diminum.

Jadi susu belut ini tidak hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa namun anak – anak dalam masa pertumbuhan juga bisa mengonsumsinya. Dan waktu yang tepat untuk minum susu belut ini adalah malam hari sesudah makan. Untuk pencegahan susu belut ini cukup diminum sebanyak satu kali sehari. Sedangkan untuk mengobati penyakit maka susu belut dianjurkan diminum dua kali sehari saat pagi dan malam hari.

Efek Samping Susu Belut

Pada dasarnya mengonsumsi susu belut tidak menimbulkan efek samping karena susu belut terbuat dari bahan alami. Hanya saja susu belut yang dikonsumsi adalah susu belut asli. Saat sekarang ini banyak susu belut yang beredar dan ternyata palsu. Susu belut palsu yang dikonsumsi memang memberikan efek samping pada tubuh. Mulai dari penimbunan cairan didalam tubuh sehingga bagian tubuh menjadi bengkak hingga timbulnya penyakit berbahaya lainnya. Untuk itu sebagai konsumen Anda harus waspada terhadap susu belut palsu yang banyak dijual dipasaran.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 03rd, December 2016 / 03:32 Oleh :
Kategori : Kesehatan, Minuman