3 Manfaat Susu Bebelac 4 untuk Anak

Anak-anak memiliki masa emas perkembangan yang biasa disebut sebagai golden age. Masa emas ini berlangsung pada usia 2-5 tahun di mana sel-sel otak mereka tumbuh dengan sangat cepat, sehingga rentang waktu ini merupakan saat terbaik bagi orangtua untuk memberikan informasi sebanyak-banyaknya pada anak karena mereka akan dengan mudah menerimanya. (Baca Juga: Manfaat susu Entrasol , Manfaat susu belut)

Pada usia 2 tahun, otak anak memiliki bobot sekitar 75% dari otak orang dewasa dan pada usia 5 tahun meningkat hingga 90%. Di antara masa itulah otak anak terbentuk menjadi mirip seperti orang dewasa, sinapsis di antara sel otak mulai terhubung dan berkembang dengan pesat terutama di bagian otak yang berhubungan dengan penglihatan, penerimaan suara, dan bahasa, juga bagian otak yang berperan dalam fungsi kognitif anak, seperti kemampuan memecahkan masalah. (Baca Juga: Manfaat susu Milo , Manfaat susu bubuk)

Anak-anak akan mengalami pertumbuhan dan penambahan berat badan secara terus-menerus di rentang golden age tersebut, sehingga memerhatikan asupan gizi anak adalah keharusan. Untuk membantu menyokong perkembangan otak dan pertumbuhan fisik anak, Nutricia Indonesia—salah satu produsen susu di Indonesia—memberikan solusinya. (Baca Juga: Manfaat susu sapi murni , Manfaat susu jahe)

Anda pasti telah familier dengan produk-produk Nutricia. Produsen susu yang berfokus pada kesehatan dan perkembangan ibu hamil, bayi, dan anak-anak ini memiliki produk yang lazim ditemukan di pasaran, di antaranya: Nutrilon, Nutrilon Royal, dan Bebelac. Nutricia menjamin kandungan gizi produknya yang bertujuan untuk menyeimbangkan sistem metabolisme, pencernaan, dan daya tahan tubuh anak.

Baca artikel terkait:

Salah satu produk Nutricia yang memiliki formula lengkap—selain sebagai penyokong pertumbuhan anak, juga sebagai penambah gizi mereka di masa emas perkembangan mereka adalah susu Bebelac 4. Susu ini dapat dikonsumi untuk anak berusia minimal 4 tahun.

Mari kita simak beberapa manfaat susu Bebelac 4, sesuai dengan kandungan gizi di dalamnya:

1. Mendukung Fungsi Pencernaan

Susu Bebelac 4 memiliki formula baru yang diberi nama FOS:GOS 1:9. Formula ini dirancang oleh Nutricia guna mendukung sekaligus melindungi fungsi pencernaan anak. Menurut penelitian, campuran rantai kimia fructooligosaccharides dan galactooligosaccharides secara positif berpengaruh terhadap perkembangan sistem kekebalan tubuh. Memang, sistem imun akan terus berkembang dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu, tapi masa awal kehidupan anak adalah saat yang paling krusial.

Baca juga makanan yang memberi pengaruh baik bagi sistem imun manusia: manfaat kangkung – manfaat daging kambing – manfaat lidah buaya – manfaat brokoli

2. Mendukung Perkembangan Sel Otak

Kandungan manfaat minyak ikan dan manfaat asam linoleat dalam susu Bebelac 4 telah ditingkatkan dari formula sebelumnya. Kedua komponen ini merupakan nutrisi penting untuk perkembangan otak. Anak di masa perkembangan emas menyerap informasi dari orang-orang dan lingkungan sekitarnya dengan sangat cepat. Kecepatan dalam menerima informasi, menyimpannya, dan mengolahnya kembali saat dibutuhkan adalah ciri anak yang cepat tanggap. Susu Bebelac 4 dapat memaksimalkan semua hal itu melalui asupan nutrisi anak. (Baca Juga: Manfaat Olahraga Untuk Otak , Manfaat AA DHA EPA)

3. Mendukung Pertumbuhan Fisik Anak

Tinggi dan berat badan yang sesuai juga merupakan indikator pertumbuhan cemerlang anak di masa awal kehidupannya. Pertumbuhan anak adalah hal yang paling mencolok dan paling mudah untuk diukur, yaitu melalui tinggi dan berat badan.

Susu Bebelac 4 memiliki nutrisi lengkap dengan 12 manfaat vitamin dan 9 manfaat mineral. Kandungan manfaat zat besi, manfaat zinc untuk kesehatan, manfaat iodium, manfaat vitamin A, dan manfaat kalsium juga terdapat di dalamnya. Kesemua ini berguna untuk mendukung pertumbuhan fisik anak karena.

Anak pada usia 4 tahun belum diharapkan untuk belajar. Pada usia tersebut, mereka justru membutuhkan keseimbangan antara bermain dan istirahat. Sehingga orangtua perlu ingat bahwa pada masa ini anak harus melakukan aktivitas dan latihan fisik pada agar perkembangan motoriknya terasah. Dengan konsumsi gizi yang seimbang, Anda tidak perlu khawatir perkembangan motorik anak akan terhambat atau terganggu.

Artikel terkait: manfaat olahraga untuk anak usia dini , Manfaat Olahraga Back Up

Kalsium dan fosfor yang terkandung di dalam susu Bebelac 4 memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan tulang; membentuk tulang serta menjaga agar tulang dan gigi tetap padat untuk menyokong perkembangan motorik anak. (Baca Juga: manfaat wortelmanfaat biji nangka)

Susu Bebelac 4 juga mengandung zat besi, yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah. Sel darah merah bertugas menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh, termasuk otak. Sehingga kinerja organ tersebut akan maksimal dalam menyokong pertumbuhan dan perkembangan anak.