6 Manfaat Susu Entrasol Untuk Kesehatan

Susu merupakan salah satu jenis minuman yang dihasilkan dari sapi atau bisa dari beberapa hewan lain bahkan dari bahan nabati. Banyak produk susu yang beredar pada masyarakat luas dengan masing masing kelebihan yang diunggulkan setiap produknya. Salah satu produk susu yang banyak dikenal oleh masyarakat luas yakni susu entrasol. Tidak sama dengan produk susu lain yang memiliki kandungan kalsium tinggi sehingga dapat menambah tinggi badan, produk susu dari kalbe ini dispesifikkan untuk menjaga kesehatan jantung. Susu entrasol memiliki beberapa kelebihan yang dimiliki dibandingkan dengan susu lain  yang banyak dijual di pasaran karena kandungan yang terdapat di dalamnya.

artikel terkait:

Kandungan Dalam Susu Entrasol

Hampir semua jenis susu memiliki kandungan yang sama dan dikenal sebagai minuman yang dapat meningkatkan berat badan, bahkan menambah tinggi badan.  Meskipun beberapa produk susu memiliki kandungan nutrisi yang sama satu sama lain, namun beberapa diantaranya biasanya memiliki kelebihan tersendiri. Dalam kaitannya dengan kandungan nutrisi, susu entrasol memiliki berbagai jenis nutrisi yang terkandung di dalamnya, diantaranya vitamin, zat besi, omega 3 dan omega 6 dan beberapa jenis nutrisi lainnya. Dan dari berbagai jenis nutrisi yang terdapat dalam susu entrasol, nutrisi tersebut memiliki kelebihan masing masing untuk menjaga kesehatan tubuh.

artikel terkait: manfaat susu anlenemanfaat biang susu

Kelebihan Mengkonsumsi Susu Entrasol

Kelebihan dalam susu entrasol ini diperoleh dari kandungan yang terdapat dalamnya. Beberapa kelebihan yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi susu entrrasol yakni :

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Susu entrasol memang produk susu yang memiliki kelebihan untuk mengatasi masalah penyakit yang menyerang tubuh.  Salah satu jenis penyakit yang dapat diatasi dengan susu entrasol yakni penyakit jantung. Susu entrasol ini memang sebenarnya diperuntukkan bagi orang yang memiliki masalah dalam kesehatan jantung. Kandungan antioksidan yang berasan dari Omega 3 dan omega 6 juga mampu membantu menjaga kesehatan jantung agar tidak mudah terkena serangan jantung dan jantung tetap sehat.

artikel terkait: manfaat susu hilo active

  1. Pengganti Nutrisi Lebih

Karena memiliki kandungan yang beragam, susu entrasol dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Entrasol banyak dikonsumsi selain untuk mengurangi risiko terjadinya  penyakit jantung dan beberapa masalah jantung lainnya, entrasol mampu memenuhi kebutuhan nutrisi oleh tubuh. Apabila Anda sedang menginginkan program diet, entrasol dapat dijadikan salah satu cara untuk melakukan diet. Susu entrasol merupakan susu yang rendah lemak akan tetapi memiliki kandungan nutrisi yang tinggi sehingga meminum satu gelas susu entrasol  mendapatkan nutrisi yang  setara dengan satu piring nasi dan lauknya. Manfaat susu entrasol juga akan memberikan efek kenyang lebih lama, sehingga menekan keinginan untuk makan.

artikel terkait: manfaat lulur susu domba

  1. Mengontrol Kalori

Untuk menjaga kalori dalam darah dapat menjadi normal, biasanya dilakukan dengan memakan beberpa jenis  makanan. Sama fungsinya untuk mengontrol  kalori dalam tubuh, kandungan yang terdapat dalam susu entrasol  dapat menjaga kalori agar tetap cukup dan terkontrol dengan baik.

artikel terkait: manfaat susu sapi murni

  1. Meningkatkan Masa Otot

Biasanya susu dikenal dapat meningkatkan berat badan sehingga badan akan menjadi gemuk dan penampilan akan terganggu. Susu entrasol memiliki kandungan lemak yang rendah dibandingkan dengan susu lain, akan tetapi memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Kedua hal ini dapat meningkatkan masa otot dalam tubuh. Beberapa orang yang mengkonsumsi susu rendah lemak dan tinggi protein biasanya akan mengalami peningkatan berat badan namun tubuh tetap terlihat ideal.

artikel terkait: manfaat soda susu

  1. Membantu Proses Kerja Insulin

Susu, selain memiliki rasa yang agak amis biasanya juga cenderung pada rasa yang manis. Manis dalam susu terlebih susu murni bukan disebabkan karena dimasukkan gula dalam susu, akan tetapi karena memang susu mengandung glukosa. Glukosa apabila sudah masuk dalam tubuh dan tidak dipecah menjadi energi biasanya akan menimbulkan masalah kelebihan gula darah dalam tubuh. Meskipun susu entrasol juga mengandung glukosa, namun dalam susu entrasol juga mengandung kromium pikolinat dimana kandungan ini memiliki fungsi untuk membantu kerja insulin dalam mengubah glukosa menjadi energi. Dengan begitu, energi dalam yang dibutuhkan oleh tubuh tetap terpenuhi dan terhindar dari kelebihan gula darah dalam tubuh.

artikel terkait: manfaat susu beruang

  1. Mencegah Terjadinya Oseteoporosis

Susu memang dikenal sebagai minuman yang dapat menjaga kesehatan tulang agar terhindar dari gangguan osteoporosis. Nutrisi yang dapat mencegah osteoporosis yakni kalsium. Setiap susu biasanya juga akan memiliki kandungan kalsium di dalamnya. Hanya saja, kandungan kalsium disetiap jenis atau produk susu memiliki kadar yang berbeda. Susu entrasol merupakan salah satu jenis produk susu yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Sehingga makin tinggi pula fungsinya dalam menjaga kesehatan tulang baik sejak masa muda bahkan sampai lanjut usia nanti.

artikel terkait: manfaat susu kedelai

Jenis Susu Entrasol

Susu entrasol dapat dkonsumsi sesuai dengan umur konsumen yang hendak mengkonsumsinya. Secara umum, tidak ada batasan untuk pria dan wanita dalam mengkonsumsi jenis susu entrasol, karena memang perbedaan jenisnya berada pada usianya. Susu entrasol dibagi menjadi dua jenis, yakni :

  • Entrasol Active. Entrasol active merupakan produk susu keluaran kalbe dengan brand entrasol yang dapat diminum oleh usia berkisar antara 19 sampai dengan 50 tahun. Entrasol active diperuntukkan bagi usia yang masih produktif yang masih aktif dalam melakukan pekerjaan maupun aktivitas sehari hari. Entrasol active dapat membantu mendukung segala aktivitas dengan memberikan suplai nutrisi untuk bekal dalam melakukan aktivitas.
  • Entrasol Gold. Entrasol Gold diperuntukkan bagi orang dengan usia 50 tahun keatas. Kandungan kalsium gold lebih tinggi karena memang kebutuhan kalsium orang yang memiliki usia lanjut harus lebih banyak untuk menghindari terjadinya osteoporosis. Dengan meminum susu entrasol gold secara rutin, orang yang sudah berusia lanjut akan memiliki kekuatan tulang yang lebih baik karena suplai kalsiumnya terpenuhi. Susu entrasol gold juga memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga untuk mengkonsumsinya secara rutin tidak perlu dikhawatirkan terjadinya beberapa masalah kesehatan seperti darah tinggi dan diabetes.

artikel terkait: manfaat susu

Susu entrasol memiliki beberapa varian rasa diantaranya yakni cokelat, vanila, vanilla latte dan mochachino. Tujuan dari rasa yang beragam ini salah satunya agar konsumen tidak bosan dengan rasa dari susu yang dikonsumsi. Mengkonsumsi susu entrasol ini bisa dilakukan rutin setiap hari pada pagi dan malam sebelum tidur. Selain mengkonsumsi susu entrasol, perlu diimbangi dengan pola hidup sehat dengan makan buah dan sayur serta rutin melakukan olahraga agar kesehatan terjaga dengan baik.