Manfaat Shampo Metal Fortis untuk Perawatan Rambut

Memiliki rambut sehat nan panjang merupakan keinginan semua orang terutama sekali kaum wanita. Rambut dianggap sebagai mahkota sehingga harus dirawat sedemikian rupa agar sehat dan tampak indah selalu. Oleh karena itu tidak heran ada begitu banyak merek produk perawatan rambut yang dijual di pasaran. Mulai dari produksi dalam negeri hingga impor punya. Mulai dari yang harganya murah meriah hingga yang menguras kantong. Varian produknya pun bermacam-macam, tidak melulu shampo yang merupakan produk utama yang digunakan sehari-hari. Ada conditioner, hari serum, hair tonic, vitamin rambut, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Artikel terkait:

Salah satu merek shampo yang mampu bertahan sejak lama di Indonesia adalah Metal Fortis. Mungkin sebagian pembaca kurang familiar dengan merek shampo satu ini karena memang jarang ditampilkan iklannya di media elektronik dan juga tidak bisa ditemukan dengan mudah di setiap toko atau supermarket. Iklannya di televisi bisa dikatakan tidak ada dan penampakannya pun jarang terlihat di supermarket. Meskipun demikian shampo ini tetap dapat kita beli di toko atau supermarket tertentu atau bisa juga dibeli melalui internet di berbagai toko online. Sehingga tidak heran jika anak-anak sekarang kurang mengenal shampo merek Metal Fortis ini.

Dilihat dari kemasannya shampo ini terkesan agak kuno alias jadul dibandingkan kemasan shampo merek lain. Ditambah lagi dengan adanya karakater huruf seperti huruf Cina di bagian depan yang membuatnya terlihat seperti obat cina sehingga kurang menarik bagi kaum muda. Kata metal dari merek Metal Fortis ternyata merupakan kependekan dari merawat total yang maksudnya shampo ini dapat digunakan untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut secara total dan menyeluruh.

Artikel terkait:

Shampo ini terkenal dengan manfaatnya untuk memanjangkan rambut dengan cepat, diklaim sebagai shampo pemanjang rambut nomor 1 di Indonesia. Hal ini telah dibuktikan oleh banyak orang sehingga dapat menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan rambut panjang lebih cepat. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai masalah keamanannya karena shampo ini telah mengantongi izin dari Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) sehingga aman digunakan. Shampo ini juga minim busa dibandingkan shampo-shampo merek lain sehingga jangan sampai anda salah kira. Karena tidak berbusa juga maka anda menuangkan shampo dalam jumlah banyak agar busanya juga banyak. Jika ini dilakukan dijamin persediaan shampo Metal Fortis anda akan cepat habis.

Seperti shampo lainnya yang memiliki berbagai varian yang ditujukan untuk jenis dan permasalahan rambut yang berbeda-beda, shampo Metal Fortis juga hadir dengan dua varian. Varian pertama yang ditandai dengan tutup botol berwarna merah merupakan shampo Metal Fortis yang ditujukan untuk menyuburkan dan menumbuhkan atau memanjangkan rambut. Sementara varian kedua yang memiliki tutup botol berwarna hijau merupakan shampo Metal Fortis yang ditujukan untuk mengatasi rambut berketombe.

Artikel terkait:

Manfaat Shampo Metal Fortis

Jika shampo Metal Fortis digunakan secara rutin maka anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan rambut diantaranya:

  1. Rambut lebih cepat tumbuh dan lebih subur Mungkin kita sering heran mengapa ada orang yang rambutnya cepat panjang namun ada juga yang rambutnya lambat sekali tumbuh. Perbedaan kondisi tubuh, asupan makanan, faktor hormon, serta kondisi lingkungan turut mempengaruhi kesuburan dan pertumbuhan rambut seseorang. Jika anda tergolong orang yang memiliki rambut kurang subur dan lambat pertumbuhannya anda dapat menggunakan shampo Metal Fortis untuk menanggulanginya. Shampo ini bekerja dengan cara mendorong pertumbuhan rambut sehingga rambut lebih subur dan lebih cepat panjang. Artikel terkait: manfaat daun urang aring – manfaat kina
  2. Menjadikan rambut lebih sehat secara alami Rambut yang subur dan tumbuh maksimal merupakan salah satu tanda rambut yang sehat. Shampo Metal Fortis juga bermanfaat untuk menjadikan rambut sehat secara alami dan menjaga kelembaban alami rambut sehingga tidak hanya lebat dan panjang namun rambut anda juga akan terlihat sehat dan indah. Artikel terkait: manfaat hair spa – manfaat creambath – manfaat sawi
  3. Mengatasi rambut berketombe Ketombe pada rambut merupakan hal yang sangat mengganggu yang ditandai dengan mengelupasnya kulit kepala di area rambut secara berlebihan dan disertai rasa gatal yang amat kuat. Penyebab terjadinya ketombe masih belum diketahui secara pasti namun ada beberapa faktor yang dianggap dapat memperparah ketombe di kulit kepala yaitu stres yang berlebihan, penggunaan produk perawatan rambut secara berlebihan, jarang keramas, atau malah terlalu sering keramas. Untuk mengatasinya kita dapat menggunakan shampo Metal Fortis yang tutup botolnya berwarna hijau yang memang ditujukan untuk perawatan rambut berketombe. Artikel terkait: manfaat pare – 16 manfaat lobak putih bagi kesehatan dan kandungan gizinya

Untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya penggunaan shampo ini didampingi dengan penggunaan conditioner dan vitamin rambut untuk menambah nutrisi rambut karena ada beberapa keluhan pengguna shampo ini mengenai masalah rambut kering. Setelah menggunakan shampo Metal Fortis memang rambut lebih cepat tumbuh namun ada yang mengeluhkan rambutnya menjadi kering. Untuk itu jika rambut anda terasa kering setelah menggunakan shampo ini ada baiknya anda juga menggunakan conditioner dan vitamin rambut sehingga rambut anda tetap lembab dan tidak kering.

Artikel terkait:

Cara Menggunakan Shampo Metal Fortis

Shampo ini dapat dipakai sebagaimana shampo lain pada umumnya. Pertama basahi dulu rambut secara merata. Tuangkan shampo ke tangan secukupnya kemudian gosok-gosokan. Jika busanya tidak banyak maka itu adalah hal yang normal dan tidak usah ditambah shamponya untuk mendapatkan busa. Karena busa bukanlah penentu bersih tidaknya rambut yang dicuci. Kemudian aplikasikan shampo Metal Fortis pada rambut secukupnya. Diamkan shampo pada rambut dan pijat lembut rambut dan kulit kepala selama kurang lebih 3-5 menit. Dan terakhir cuci rambut hingga bersih. Jika dilakukan secara rutin maka rambut anda akan sehat, subur, dan lebih cepat panjang.

Shampo ini juga sangat aman dikombinasikan dengan bahan-bahan alami seperti lidah buaya. Lidah buaya selama ini memang dikenal sebagai tumbuhan yang memiliki banyak manfaat bagi rambut. Mulai dari melembabkan rambut, mencegah kerontokan rambut, hingga mengatasi ketombe dan rambut berminyak. Caranya dengan menggosok-gosokkan daging lidah buaya di bagian kulit kepala dan kemudian didiamkan selama kurang lebih 10-15 menit hingga mengering. Kemudian bilas dengan air dan aplikasikan shampo Metal Fortis seperti biasa. Hasilnya rambut anda akan sehat, lembab, dan subur.

Artikel terkait:

, , ,
Oleh :
Kategori : kecantikan