Manfaat Air Kelapa Muda Ini, Gak Pernah Terduga

Air kelapa muda dikenal sebagai minuman dengan rasa yang segar serta banyak dijual di sekitar tempat tinggal anda. Air kelapa muda biasanya dijual dengan harga murah serta varian dengan gula maupun tidak. Minuman segar ini memiliki banyak peminat dan paling laris ketika cuaca sedang panas terik sebab kesegarannya begitu menggoda. Selain kesegaran air kelapa muda juga dikenal sebagai minuman yang kaya manfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat air kelapa muda didapat dari kandungan vitamin dan mineral yang membantu mengoptimalkan kinerja tubuh. Berikut manfaat air kelapa muda

1. Menghilangkan Haus

Rasa haus yang ditandai dengan sensasi kering pada tenggorokan dapat dialami siapa saja yang melakukan hal – hal tertentu seperti berolahraga, melakukan aktivitas berat diluar ruangan maupun di dalam ruangan, cuaca atau suhu ruang yang panas. Mengatasi rasa haus biasanya cukup dengan manfaat banyak minum air putih hingga rasa haus hilang akan tetapi meminum air putih saja masih belum cukup untuk memenuhi cairan tubuh apalagi setelah melakukan aktivitas berat dalam jangka waktu yang relatif lama. Air kelapa muda mengandung kandungan elektrolit yang dapat mengganti cairan tubuh dengan cepat. Sehingga air kelapa muda bisa disebut sebagai sumber isotonik alami.

2. Menyehatkan kulit

Meminum air kelapa muda secara teratur selain membuat rasa haus menjadi hilang ternyata dapat membantu anda menyehatkan kulit. Permasalahan kesehatan kulit seperti kulit kering, tidak kencang dan kerutan maupun tanda penuaan dini bisa di atasi dengan air kelapa muda. Kandungan dalam air kelapa muda dapat membantu anda untuk mengurangi tanda penuaan dini sebab air kelapa muda dapat melembabkan kulit anda serta membantu mengencangkan kulit.

3. Sumber antiokasidan

Zat antioksidan dipercaya sebagai zat yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan manfaat antioksidan pada air kelapa muda dapat berguna untuk proses detoksifikasi racun yang masuk kedalam tubuh akibat polusi atau pencemaran di lingkungan luar serta dari asupan makanan yang bergizi rendah seperti makanan siap saji atau junk food. Sumber antiosidan masih bisa didapatkan dari sayur dan buah-buahan lain.

4. Meningkatkan stamina

Energi berkurang dan kelelahan setelah melakukan aktivitas tertentu dapat di penuhi kembali dengan meminum air kelapa muda. Air kelapa muda memiliki kandungan yang dapat merangsang hormon tubuh sehingga tubuh dapat merasa berenergi kembali selain itu efek sensasi calm dan menyegarkan dari air kelapa muda membuat tubuh menjadi rileks sehingga bisa kembali beraktivitas dengan cepat.

Peningkatan stamina dalam waktu pulih yang cepat dibutuhkan bagi seseorang yang melakukan aktivitas berat dalam waktu tertentu seperti latihan olahraga dengan jadwal hasil yang ditentukan sehingga latihan dilakukan terus menerus dan membutuhkan stamina yang prima sehingga meminum air kelapa pada saat istirahat menjadi pilihan yang tepat.

5. Melancarkan pencernaan

Sistem pencernaaan sebagai proses vital sering kali mengalami gangguan seperti buang air tidak lancar maupun sembelit yang dapat memberatkan proses pencernaan dan membuat tubuh tidak nyaman. Hal ini bisa diesababkan oleh kurangnya manfaat  serat yang dikonsumsi maupun kebiasaan konsumsi makanan bergizi rendah sehingga menimbulkan gangguan. Air Kelapa muda dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

6. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung perlu dijaga sebab pentingnya kinerja jantung dalam memompa darah yang selanjutnya dialirkan ke seluruh tubuh dengan membawa oksigen yang diperlukan dalam kerja organ dalam. Gangguan kesehatan jantung yang bisa di sebabkan karena tingginya kadar kolestrol atau lemak darah sehingga terjadi penyumbatan dalam pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah tidak lancar serta kinerja jantung semakin berat. Air kelapa muda dipercaya dapat mengurangi kadar kolestrol sehingga bisa menjaga kesehatan jantung.

Demikian manfaat Air kelapa Muda yang bisa ditemui di penjual es kelapa disekitar lingkungan anda.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Nutrisi