15 Manfaat Masker Bibir Asli

Bibir merupakan bagian tubuh yang sangat menarik terutama bagi wanita. Bibir memiliki daya tarik tersendiri yang mampu meningkatkan rasa percaya diri dalam menjalani aktivitas juga dapat memikat pesona para pria. Apalagi saat ini begitu banyak artis yang memiliki bentuk bibir yang bagus seperti Angelina Jolie, Dewi Persik, Raisa dan lainnya. Kecantikan bibir akan meningkatkan kecantikan tubuh seutuhnya. Bibir kerap kali menjadi perhatikan orang ketika sedang menjadi lawan bicara.

artikel terkait:

Karena kecantikan bibir merupakan salah satu hal penting maka anda sebaiknya menjaga dan memaksimalkan kecantikannya. Salah satu yang banyak digemari wanita saat ini adalah memiliki bentuk bibir yang merah tanpa menggunakan lipstik jadi terkesan alami. Namun sayangnya tidak semua wanita mendapatkan anugerah bibir yang merah alami. Tapi anda tidak perlu berkecil hati ya karena saat ini terdapat masker bibir yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan bibir merah alami.

Cara menggunakan masker bibir yang benar

Masker bibir dapat anda jadikan sebagai alternatif solusi untuk membuat bibir menjadi merah alami. Saat ini sudah banyak produk masker bibir yang bisa Anda gunakan secara instan sehingga tidak perlu repot membuatnya sendiri. Namun jika anda ingin membuatnya sendiri pun tidak apa-apa. Berikut ini adalah manfaat masker bibir dan cara menggunakannya yang benar yang perlu anda ketahui.

  1. Masker yang mengikuti kontur bibir

Masker bibir yang satu ini mungkin sudah banyak anda temukan ya karena saat ini masker ini sedang menjadi tren karena kemudahan memakainya dan juga harganya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan masker bibir jenis lainnya. Masker bibir ini biasanya terbuat dari plastik yang sudah dibentuk menyerupai kontur bibir manusia. Masker ini sangat praktis dan bisa anda gunakan dengan mudah. Nah, berikut ini adalah cara menggunakan masker bibir jenis ini yang benar.

  • Disarankan bagi anda untuk menyimpan masker bibir ini di dalam kulkas selama satu jam terlebih dahulu supaya lebih sejuk dan segar ketika ditempelkan pada bibir.
  • Bersihkan bibir anda dari lipstik atau kotoran yang mungkin masih menempel dengan menggunakan cleanser.
  • Keringkan bibir anda dengan handuk atau tisu.
  • Aplikasikan masker bibir seperti kontur bibir anda, ini sangat mudah karena bentuknya sudah didesain khusus.
  • Diamkan selama 15 hingga 30 menit supaya masker bibir bekerja secara optimal.
  • Setelah selesai kemudian bersihkan bibir dengan air bersih dan keringkan dengan handuk atau tisu.

artikel terkait: manfaat tauco bagi ibu hamil

  1. Masker bibir krim

Masker bibir lainnya yang umum digunakan adalah masker bibir berbentuk krim. Masker bibir krim juga tersedia di banyak toko sehingga sangat mudah didapatkan, harganya pun terjangkau. Cara menggunakan masker bibir krim ini sangat mudah seperti halnya anda menggunakan lip balm atau lipstick saja.

  • Bersihkan bibir anda terlebih dahulu dengan menggunakan air atau cleanser.
  • Oleskan krim masker bibir secara merata di bibir dan usahakan untuk tidak sampai ke bagian dalam bibir karena nanti bisa tertelan.
  • Diamkan selama 30 hingga 45 menit dan usahakan anda tidak makan serta minum selama proses ini berlangsung.
  • Setelah kering, kelupas masker bibir ini dengan hati-hati kemudian bersihkan bibir dengan cleanser untuk membersihkan masker yang mungkin masih menempel.

artikel terkait: manfaat listerine


  1. Masker bibir alami dari madu

Jika anda tidak memiliki masker bibir kontur dan krim, jangan berkecil hati karena anda juga bisa membuatnya sendiri secara alami dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan mungkin sudah tersedia di kulkas anda saat ini. Penggunaan bahan alami ini tentu saja lebih baik, aman dan sehat karena tidak mengandung efek samping. Salah satu masker bibir alami yang bisa anda gunakan adalah yang terbuat dari madu.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa madu menjadi obat alami bagi berbagai penyakit termasuk mempercantik bibir anda. Menggunakan madu sebagai masker bibir alami dipercaya mampu melembabkan bibir, mencerahkan bibir dan tentu saja menyehatkan bibir. Cara menggunakannya pun sederhana yaitu dengan mengoleskannya di bibir pada malam hari sebelum tidur. jangan lupa untuk menggunakan madu alami supaya hasilnya efektif.

artikel terkait: manfaat tender care

  1. Masker bibir alami dari tomat

Selain dari madu, bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan sebagai masker bibir adalah tomat. Tomat kaya akan vitamin c dan vitamin A yang sangat baik untuk kulit dan bibir. Dengan menggunakan masker bibir dari tomat anda akan mendapatkan bibir merah merona alami lho. Cara menggunakannya pun mudah, seperti berikut:

  • Haluskan tomat sesuai kebutuhan hingga menjadi pasta
  • Setelah menjadi pasta kemudian oleskan pada bibir secara merata dan biarkan kurang lebih selama 30 menit.
  • Jika masker bibir sudah kering maka selanjutnya bersihkan bibir dengan menggunakan air bersih supaya terlihat hasilnya.
  • Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

artikel terkait: manfaat tea tree oil

  1. Masker bibir alami dari jeruk nipis

Menggunakan masker bibir sangat membantu bagi anda yang memiliki masalah bibir hitam, kering dan pecah-pecah. Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk membantu mengatasinya. Hal ini karena jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat baik untuk meregenerasi sel kulit dan membuang sel kulit mati sehingga bibir anda akan menjadi cerah alami walau tanpa menggunakan lipstik. Cara menggunakan masker bibir dari jeruk nipis adalah sebagai berikut.

  • Siapkan buah jeruk nipis dan potong menjadi dua bagian.
  • Gosokkan jeruk nipis pada bibir dan biarkan selama 30 menit supaya ekstrak jeruk nipis menyerap ke dalam bibir.
  • Setelah itu bersihkan bibir dengan menggunakan air bersih

artikel terkait: manfaat temu kunci

  1. Masker bibir alami dari kentang

Mungkin tak pernah terpikirkan oleh anda bahwa kentang mampu menjadi masker bibir. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

  • Siapkan kentang satu buah saja dan tumbuk hingga halus.
  • Oleskan kentang yang sudah halus tadi secara merata di bibir dan diamkan selama 30 menit.
  • Setelah kering, bilaslah bibir dengan menggunakan air bersih.
  • Anda bisa menambahkan bahan lainnya seperti madu atau minyak zaitun supaya adonan lebih melekat.

artikel terkait: manfaat asam belanda

  1. Masker bibir alami dari minyak zaitun

Masalah bibir kering dan pecah-pecah tentunya menjadi masalah bagi banyak wanita. Menggunakan masker bibir dari minyak zaitun adalah salah satu solusinya. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir setelah mandi pagi dan juga sebelum tidur. gunakan secara rutin supaya hasilnya maksimal.

artikel terkait: manfaat bunga mawar merah

  1. Masker bibir alami dari pasta gigi

Bahan yang satu ini pasti sudah anda kenal dan hampir semua orang memilikinya. Jadi ternyata selain mampu memutihkan dan menguatkan gigi, pasta gigi juga mampu mencerahkan bibir secara alami.

artikel terkait: manfaat minyak lavender

Itulah delapan cara menggunakan masker bibir yang benar yang perlu anda ketahui supaya dapat memiliki bibir yang indah, merah alami dan tanpa efek samping.

Manfaat masker bibir

Nah selanjutnya mungkin anda penasaran apa saja sih manfaat dari penggunaan masker bibir ini? Secara umum masker bibir berfungsi untuk membuat bibir terlihat merah alami namun ada juga manfaat lainnya, yaitu sebagai berikut.

  1. Menghaluskan bibir yang kering dan pecah-pecah
  2. Menhidrasi bibir sehingga lebih lembab dan elastis
  3. Meregenerasi kulit lebih maksimal
  4. Mengangkat sel kulit mati
  5. Membuat warna bibir tampak merah merona
  6. Mengatasi bibir pucat dan hitam
  7. Mengencangkan area bibir sehinga tampak lebih awet muda
  8. Membuat bibir lebih seksi dan berisi
  9. Menghilangkan keriput pada area bibir
  10. Menjadi mudah ketika diaplikasikan lipstik
  11. Mengatasi bibir gelap bagi para perokok
  12. Memperindah bentuk bibir
  13. Menjadikan bibir elastis sehingga tidak kaku
  14. Menyehatkan bibir
  15. Menghindarkan dari berbagai penyakit

artikel terkait: manfaat lemon untuk wajah

Itulah ulasan singkat mengenai manfaat dari masker bibir. Semoga dapat membantu anda yang sedang memiliki masalah pada bibir. Terima kasih dan semoga bermanfaat

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 08th, August 2017 / 04:24 Oleh :
Kategori : kecantikan