16 Manfaat Red Jelly Untuk Wajah dan Bibir

Red jelly, mendengar namanya, pasti beberapa orang akan berpikiran bahwa red jelly adalah sebuah makanan yang berasal dari agar-agar yang memiliki warna merah sesuai dengan namanya. Namun ternyata, dugaan tersebut salah, red jelly sebenarnya adalah salah satu produk kecantikan. Biasanya orang-orang menyebutnya dengan red jelly saja. Jenis produk kecantikan yang sebenarnya namanya adalah Flawless Glow Red Jelly ini dipercaya sebagai krim wajah yang berbentuk jell yang memiliki berbagai manfaat untuk wajah.

artikel terkait:

Kandungan Red Jelly

Red jelly dijual dengan harga bandrol yang cukup mahal apabila dibandingkan dengan beberapa produk kecantikan, baik dari toko maupun dari aesthetic. Bayangkan saja, harnya krim jell nya saja harganya mencapai 300 ribu rupiah. Namun, dengan harga yang mahal, red jelly memang memiliki berbagai kandungan yang memberikan berbagai manfaat untuk wajah. Dalam satu cupnya, red jelly ini memiliki kandungan akar manis, stevector retinol, lactobacillus, dan beberapa tambahan kandungan seperti krim wajah pada umumnya.

artikel terkait: manfaat bekas teh celup

Manfaat Red Jelly

Meskipun dibandrol dengan harga mahal, red jelly masih diburu oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Hal ini disebabkan karena memang, harga red jelly sebanding dengan manfaat yang diberikan untuk wajah. Sehingga konsumen benar-benar dapat merasa puas dengan hasil menggunakan red jelly. Beberapa kandungan yang ada di dalam red jelly juga tidak ditemukan pada jenis produk kecantikan lainnya, itulah mengapa, red jelly berbeda dengan beberapa jenis produk kecantiakan. Secara umum, beberapa manfaat menggunakan red jelly diantaranya:

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Red jelly memiliki kandungan lactobacillus di dalamnya. Bukan bermanfaat untuk pencernaan seperti lactobacillus pada susu, lactobacillus pada red jelly dapat membantu menjadikan kulit penggunanya menjadi lebih cerah.

artikel terkait: manfaat jengkol tua

  1. Membuat Wajah Bercahaya

Tidak hanya mencerahkan kulit, namun efek cerah yang diberikan setelah menggunakan red jelly juga dapat menjdikan wajah pengguna red jelly menjadi tampak bercahaya atau glowing.

  1. Meremajakan Kulit

Tidak sampai disitu, masih manfaat lactobacillus dalam red jelly dapat membantu meremajakan kulit. Dengan kulit yang teremajakan, kulit akan terlihat lebih sehat dan tidak pucat maupun tidak kusam.

artikel terkait: manfaat apel fuji

  1. Meningkatkan Collagen Kulit

Kolagen sangat diperlukan untuk kulit, sebagai zat yang dapat memberikan warna pada kulit menjadi lebih cerah dan lebih putih. Selain itu, manfaat nutrisi kolagen yang tercukupi akan membuat wajah menjadi tampak lebih kencangm sehingga dapat membuat kulit wajah terhindar dari kekeriputan.


  1. Mengandung Antioksidan

Meskipun tidak mengandung vitamin C, namun red jelly memiliki kandungan kayu manis, atau juga disebut dengan Licorice. Kayu manis inilah yang dapat menghasilkan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

artikel terkait: manfaat jambu dersono

  1. Mengurangi Flek Hitam

Red jelly dapat mencerahkan wajah secara keseluruhan, namun red jelly juga dapat membantu mencerahkan wajah, sekaligus menyamarkan flek hitam yang ada pada wajah, yang disebabkan karena jerawat, dan beberapa faktor lainnya.

  1. Mengencangkan Kulit

Kulit yang kencang akan membuat wajah menjadi lebih kelihatan muda karena tidak ada keriput yang dapat memberikan efek wajah yang tua. kandungan starvector retinol dalam red jelly dapat membantu menjadikan kulit wjah menjadi lebih kencang dan sehat, sehingga terhindar dari kekeriputan.

artikel terkait: manfaat mangga madu

  1. Menjaga Kelembapan Kulit Wajah

Kelembapan kulit wajah harus dijaga. Kuli wajah yang kering dan kurang lembab akan mengakitbarkan kulit tampak kusam karena kulit kering dan seperti tidak terawat. Menggunakan redjelly dpat membantu menjaga kelembapan kulit sehingga kulit wajah terlihat sehat.

  1. Membantu Regenerasi Sel Kulit Mati

Sel kulit yang telah mati harus segera digantikan dengan sel baru agar fungsi sel dapat berjalan dengan baik. Namun terkadang, terdapat hambatan ketika proses regenerasi sel terjadi, sehingga banyak kulit mati yang menempel pada wajah. Jangan khawatir, kandungan dalam red jelly juga dapat membantu proses regenerasi sel kulit, sehingga sel kulit wajah dapat melakukan proses regenerasi sel dengan baik.

artikel terkait: manfaat ikan nila hitam

  1. Menyamarkan Keriput Atau kerutan Pada Wajah

Tidak hanya mencegah kulit agar kencang dan tidak berkeriput, namun red jelly juga dapat mengatasi kulit yang sudah terlanjur keriput. Apabila sudah terlanjur keriput, keriput pada wajah memang tidak dapat dihilangkan, setidknya dengan menggunakan red jelly ini, keriput pada wajah dapat disamarkan menjadi hampir tidak terlijatm sehingga wajah menjadi lebih awet muda tanpa keriput.

  1. Memutihkan Sejak Pertama Pemakaian

Beberapa produk kecantikan pencerah wajah, baru akan menampakkan hasilnya setelah beberapa saat. Bahkan ada yang memakan waktu lama. Berbeda dengan produk kecantika yang lain, menggunakan red jelly dapat membantu mencerahkan wajah sejak pertama kali pemakaian. Sehingga konsumen tidak perlu waktu yang lama untuk memiliki kulit yang cerah.

artikel terkait: manfaat muncang

  1. Menghilangkan Jerawat

Masalah kulit wajah yang sangat mengganggu penampilan adalah jerawat. Banyak krim jerawat yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit berjerawat saja. Namun, apabila menggunakan red jelly, tidak hanya menghilangkan jerawat, namun juga memiliki manfaat lain untuk kulit.

  1. Melembabkan Bibir

Tidak hanya dapat bermanfaat untuk wajah, namun menggunakan red jelly juga dapat digunakan untuk bagian bibir. Mengoleskan red jelly pada bibir dapat membantu melembabkan bibir, sehingga bibir tidak menjadi kering dan pecah-pecah.

artikel terkait: manfaat semangka kuning

  1. Menyeimbangkan Ph Kulit

Setiap bagian tubuh memiliki kadar ph.nya masing-masing. Kadar ph tubuh berbeda dengan air biasa yang sering diminum. Untuk menyeimbangkan ph pada wajah, dapat digunakan red jelly untuk membantu menyeimbangkan ph pada wajah.

  1. Dapat Digunakan Kulit Sensitif

Beberapa orang yang memiliki kulit sensitif sangat berhati-hati menggunakan krim wajah. Karena, salah menggunakan jenis krim dapat mengakibatkan wajah iritasi. Agar lebih aman, apabila memiliki kulit yang sensitif dapat menggunakan red jelly, karena red jelly ini dapat digunakan dan aman bagi orang yang memiliki kulit sensitif.

artikel terkait: manfaat bunga mawar merah

  1. Mengurangi Produksi Melanin

Manfaat yang juga sangat penting, yakni red jelly dapat membantu mengurangi kadar melanin pada wajah. Kelebihan kadar melanin sendiri juga tidak baik untuk wajah.

Biasanya produk kecantikan memiliki spesifikasinya masing-masing, dan tidak dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit. Namun red jelly ini berbeda, harganya yang mahal juga sesuai dengan manfaatnya. Tidak perlu bingung memilih krim untuk wajah, cukup memiliki red jelly kesehatan wajah dapat terjaga. Dan yang pasti, red jelly dapat digunakan oleh semua jenis wajah dan aman digunakan, selama produk red jelly tersebut asli, bukan palsu.

, ,
Post Date: Sunday 18th, June 2017 / 12:00 Oleh :
Kategori : kecantikan