Manfaat Kapur Sirih untuk Payudara Wanita Lebih Sehat

Mungkin ketika anda mendengar kata  “Kapur Sirih” dalam benak anda akan terbayang gambaran daun sirih. Namun, sebenarnya kapur sirih bukanlah bagian dari daun sirih. Ataupun kapur yang dicampur dengan sirih. Kapur Sirih merupakan sebutan untuk zat yang biasa digunakan untuk menyirih. Zat ini berbahan baku batu kapur atau gamping yang sudah melalui tahapan proses khusus. Prosesnya tidaklah terlalu rumit. Hanya diperlukan air dalam proses pembentukan batu kapur menjadi kapur sirih, ya, anda cukup merendam batu kapur ke dalam air selama 1 minggu. Setelah 1 minggu, batu kapur ini akan mencair dan menjadi lumpur lembut. Lumpur inilah yang dinamakan dengan kapur sirih yang biasa digunakan oleh orang-orang maupun yang dijual di toko-toko.

Apa kegunaan kapur sirih? Kapur sirih ternyata memiliki banyak manfaat, selain untuk kesehatan dan kebersihan, kapur sirih juga berguna untuk kecantikan. Selain itu kapur sirih juga bisa dijadikan bahan untuk mengolah makanan. Banyaknya manfaat kapur sirih inilah membuat banyak ahli herbal meneliti dan memanfaatkannya sebagai terapi untuk beberapa penyakit maupun gangguan kesehatan lainnya. Kapur sirih sangat bermanfaat untuk beberapa anggota tubuh, diantaranya kulit dan wajah, ketiak, encok, kutil, bahkan termasuk payudara. Payudara? Apa manfaat kapur sirih untuk payudara? Berikut akan diulas tentang manfaat kapur sirih untuk payudara.

artikel terkait payudara:

Payudara merupakan kelenjar yang dimiliki oleh wanita yang berfungsi memberikan asi kepada bayi menyusui. Selain berfungsi untuk menyusui, payudara juga berfungsi untuk peranan seksual bagi pasangan anda. Oleh karena itu payudara merupakan organ penting yang patut diperhatikan oleh wanita baik kesehatan maupun tampilannya. Semakin menarik bentuk dan tampilan payudara akan semakin puas pasangan anda. Namun, terkadang banyak wanita yang memiliki payudara yang kurang menarik. Semisal terlalu besar, kendur, kasar, tidak kenyal, dan lain sebagainya. Hal ini tentu akan membuat beberapa wanita tidak percaya diri dan memutuskan mencari berbagai cara untuk mendapatkan payudara yang menarik. Seperti penjelasan diatas, kapur sirih bisa membantu anda dalam permasalahan ini. Ya, kapur sirih memiliki kegunaan untuk membantu anda mendapatkan payudara yang menarik. Inilah beberapa fungsi kapur sirih untuk payudara wanita.

artikel mengenai tanaman sirih:

1. Membantu mengecilkan dan mengencangkan payudara

Memiliki payudara yang kencang, padat dan kenyal adalah impian dari para wanita. Selain nyaman, payudara yang seperti ini mampu memuaskan pasangan sehingga tidak perlu khawatir pasangan akan mencari selingkuhan. Hal ini tentu akan melegakan hati para wanita dan membuat mereka lebih percaya diri. Untuk mendapatkan payudara impian tersebut maka banyak jalan yang ditempuh, seperti diet, operasi, olahraga, dan lain sebagainya. Ada cara alami yang sebenarnya sangat mudah dilakukan untuk mendapatkan payudara yang kencang dan padat, yaitu dengan menggunakan kapur sirih. Mengapa bisa? Karena sifat kapur sirih yang panas, mengecilkan dan mengencangkan payudara.

Hal ini juga diakui oleh banyak herbalis dan terapis. Kapur sirih akan membakar lemak-lemak yang tertimbun di payudara dan membantu jaringan otot-otot halus untuk mengencang dan menariknya kedalam. Hal ini tentu akan membuat payudara mengencang dan padat dan menarik. Dengan hanya menggunaka bahan sederhana anda akan mendapatkan payudara yang kencang, padat, kenyal dengan cara yang alami. Cara membuat ramuannya adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan 1 genggam daun kacang panjang, cuci bersih dan ditumbuk halus
  2. Tambahkan ½ sendok teh daun sirih
  3. Campurkan bahan jadi Satu
  4. Balurkan pada payudara 2 kali sehari sebelum mandi. Pastikan tidak membalurnya pada area puting atau area lingkar sekitar puting karena itu adalah hal yang paling sensitif.

artikel terkait: manfaat emansipasi wanitamanfaat kayu manis untuk kesuburanmanfaat nanas untuk wanita

2. Membuat payudara lebih halus

Memiliki kulit yang halus pasti membuat hati nyaman, demikian juga payudara. Memiliki payudara yang halus tentu akan menyenangkan pasangan. Mengelus payudara yang halus tentu akan menambah rangsangan dan akan menimbulkan hubungan pasangan yang penuh kenikmatan. Itulah sebabnya banyak juga wanita yang berusaha menghaluskan payudaranya demi menarik perhatian pasangannya. Namun banyak juga yang bingung bagaimana cara menghaluskan payudara. Tenang saja, anda tidak perlu repot-repot mencari cara bagaimana cara mengencangkan payudara dengan cara yang rumit. Cukup dengan menggunakan kapur sirih anda akan mendapatkan payudara yang halus alami.

Khasiat kapur sirih yang satu ini memang sudah terbukti, karena itu banyak produk kosmetik yang didalamnya mengandung kapur sirih. Selain itu di beberapa salon kecantikan juga sudah menggunakan kapur sirih sebagai terapi. Mereka umumnya menggunakan kapur sirih yang sudah diolah dengan bahan lainnya untuk memijat payudara.

artikel terkait: manfaat hula hoopmanfaat olahraga bersepeda bagi wanitamanfaat olahraga bagi wanita

3. Mengempeskan payudara yang membengkak

Biasanya wanita yang sedang menyusui akan mengalami peradangan pada payudaranya. Payudaranya akan membengkak dan terasa sakit. Hal ini tentu saja akan membuat para wanita tidak nyaman dan sakit. Untuk mengatasi hal tersebut sangatlah mudah. Hanya dengan ramuan yang dicampur kapur sirih, peradangan seperti itu bisa diatasi. Bagaimana caranya? Ini langkah-langkah untuk membuat ramuan kapur sirih

  1. Sediakan segenggam daun cabe dan kapur sirih secukupnya
  2. Cucilah hingga bersih daun cabe tersebut
  3. Tumbuklah hingga lembut dan campurkan sedikit kapur sirih di dalam tumbukan
  4. Kompreslah payudara dengan segenggam tumbukan daun cabe dengan dicampur sedikit kapur sirih.
  5. Lakukan hal tersebut selama dua hari, dan payudara akan berangsur-angsur mengempis.

artikel terkait: manfaat aeriusmanfaat K muricatamanfaat air garam untuk gusi bengkak

Kandungan pada kapur sirih

Mengapa bisa kapur sirih memiliki banyak kegunaan? Kapur sirih memiliki banyak kegunaan dikarenakan kapur sirih memiliki banyak kandungan. Kandungan tersebut antara lain :

  • Kadinen
  • Sineol
  • Karvakol
  • Kavinol
  • Zat samak

Zat-zat itulah yang menyebabkan kapur sirih memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan dan kesehatan. Namun. Bagi anda yang memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya konsultasikan diri ke dokter sebelum menggunakan kapur sirih. Hal ini disebabkan kandungan kapur sirih memiliki sifat yang panas sehingga kuit yang sensitif akan sangat mudah iritasi.

baca juga : manfaat selasihmanfaat daun dan bunga kitolodmanfaat kulit pisang untuk kesehatan tubuh

Itulah beberapa manfaat dari kapur sirih untuk kebutuhan payudara. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda.