8 Manfaat BB Cream Maybelline Untuk Wajah

Saat ini BB Cream mulai banyak digunakan sebagai salah satu produk perawatan wajah. BB Cream secara umum digunakan untuk mengantikan produk serum, pelembab, foundation, primer, dan tabir surya. Salah satu merk kosmetik yang mengeluarkan produk BB Cream adalah Maybelline. Sebenarnya BB Cream dulu banyak digunakan di Korea selatan dan Jepang, namun pada tahun 2012, produk ini mulai populer juga di negara barat. Pengguna BB Cream sendiri kebanyakan masyarakat Asia namun produsennya banyak dari perusahaan kosmetik barat salah satunya Maybelline.

Produk BB Cream dari Maybelline salah satunya adalah Smooth BB Cream. Produk ini banyak memberikan manfaat bagi kecantikan wanita, sehingga banyak wanita yang menyukai produk kecantikan ini.

Berikut adalah manfaat BB cream maybelline :

1. Mencerahkan kulit

Ingin kulit tampak lebih cerah? BB Cream dari Maybelline ini bisa bermanfaat mencerahkan kulit. Kulit yang kusam biasanya diakibatkan oleh kurangnya nutrisi kulit dan menumpuknya sel kulit mati. Membersihkan wajah dengan benar dan rutin menggunakan BB Cream ini bisa membantu mencerahkan kulit. Kulit yang cerah bisa didapatkan baik yang memiliki asli putih ataupun sedikit gelap. Cerah di sini berarti lebih bercahaya tidak hanya sekedar lebih putih saja warna kulitnya.

Selain BB cream maybelline, masih banyak cara lain untuk mencerahkan kulit yaitu :

2. Meratakan warna kulit

Warna kulit seseorang biasanya tidak begitu rata baik di tubuh maupun di bagian wajah. Ada beberapa bagian yang lebih terang sedangkan bagian lainnya lebih gelap. Hal tersebut bisa mengganggu penampilan kita jika tidak dirawat dengan baik. BB Cream salah satu manfaatnya adalah meratakan warna kulit. Dengan BB Cream warna kulit yang tadinya gelap-terang bisa diratakan warnanya menjadi lebih terang sehingga dapat menunjang penampilan. Dan kita akan menjadi lebih percaya diri dengan wajah yang memiliki warna kulit rata. Dan gunakan secara teratur agar hasilnya menjadi maksimal.

Selain BB cream maybelline, masih banyak cara lain untuk meratakan warna kulit yaitu :

3. Menghaluskan kulit wajah

Wajah yang kasar bisa terlihat oleh orang lain jadi BB Cream bisa membantu menghaluskan wajah yang sedikit kasar tersebut. Kulit wajah akan tampak lebih halus setelah pengaplikasian BB Cream. Wajah yang halus akan lebih mudah diberi make up dengan hasil yang lebih baik. Dengan pemakain teratur akan membuat kulit wajah anda terliha lebih lembut sehingga memberikan pancaran kecantikan pada wajah anda.

Selain BB cream maybelline, masih banyak cara lain untuk menghaluskan kulit wajah yaitu :

4. Menyamarkan pori

BB Cream dapat menyamarkan pori-pori yang membesar atau komedo yang menyumbat pori-pori. Hal ini memang hanya menyamarkan saja, jadi perlu perawatan lagi untuk membuat pori-pori menjadi mengecil. Pori-pori kulit wajah setiap orang kadang berbeda ada yang besar dan ada juga yang kecil. Jika memiliki pori-pori yang besar maka perlu perawatan yang lebih agar bisa mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang besar bisa menyebabkan jerawat dan komedo.

Selain BB cream maybelline, masih banyak cara lain untuk menyamarkan pori-pori pada wajah yaitu :

5. Mengurangi kekusaman

Wajah yang kusam kadang dialami oleh para wanita baik wanita muda dan wanita yang sudah lanjut usia. Radikal bebas, sinar matahari, dan polusi udara bisa menyebabkan terjadinya wajah yang kusam. Wajah yang kusam bisa dikurangi kekusamannya dengan penggunaan BB Cream. Gunakan BB Cream sebelum penggunaan make up agar wajah tampak lebih halus dan cerah.

Selain BB cream maybelline, masih banyak cara lain untuk mengurangi kekusaman pada kulit wajah yaitu :

6 . Menyamarkan noda kemerahan

Ada beberapa orang yang memiliki kulit wajah yang sensitif dan ada noda kemerahan di wajah. Noda kemerahan tersebut memang tampak mengganggu penampilan jika tidak ditangani dengan baik. Penggunaan BB Cream Maybelline dapat membantu menyamarkan noda kemerahan yang ada di kulit wajah tersebut. Dengan pemakaian teratur maka akan menyamarkan noda kemerahan yang ada pada wajah anda.

Selain BB cream maybelline, masih banyak cara lain untuk menyamarkan noda kemerahan yaitu :

7. Melindungi dari sinar matahari

BB Cream Maybelline mengandung tabir surya yang dapat membantu melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit. Tabir surya ini cukup penting bagi kulit jika pergi ke luar rumah. Paparan sinar matahari langsung bisa membuat kulit menjadi mudah kusam dan dapat menimbulkan penyakit kulit. Penggunaan BB Cream yang mengandung tabir surya bisa membantu kita mengatasi masalah tersebut. Smooth BB Cream Maybelline ini mengandung SPF 21 PA+++. Angka dan kode tersebut berarti tabir surya yang digunakan cukup tinggi sehingga dapat melindungi kulit dengan baik.

Selain BB cream maybelline, masih banyak cara lain untuk melindungi dari sinar matahari yaitu :

8. Melembabkan kulit wajah

BB Cream Maybelline juga mengandung bahan pelembab kulit wajah. Pelembab kulit biasanya digunakan terpisah sebelum mengaplikasikan make up, namun dengan menggunakan BB Cream tidak perlu menggunakan pelembab lagi karena BB Cream sudah dilengkapi dengan pelembab. pelembab ini sangat berguna bagi kesehatan kulit wajah. Dan cocok untuk semua jenis kulit serta tidak menimbulkan efek samping.

Selain BB cream maybelline, masih banyak cara lain untuk melembabkan kulit wajah yaitu :

Penggunaan BB Cream di Indonesia sendiri sudah mulai marak apalagi dengan hadirnya berbagai pilihan produk dari berbagai mereka. Seperti yang kita lihat dari manfaatnya di atas memang BB Cream merupakan produk yang all-in-one yaitu dengan banyak manfaat. Sebelum menggunakan produk BB Cream baik itu produk BB Cream Maybelline dan lainnya perlu diperhatikan juga kandungan dan cara penggunaannya. Bagi yang memiliki kulit berjerawat sebaiknya memilih BB Cream yang cocok untuk kulit berjerawat. Jangan mudah terpengaruh dengan harga yang lebih murah karena harus diperhatikan kandungan dan proses pembuatannya juga.

Cara penggunaan BB Cream juga perlu dilihat di kemasannya terlebih dahulu. Bersihkan wajah sebelum menggunakan BB Cream. Jika pertama kali menggunakan bisa mencoba dulu di bagian punggung tangan apakah cocok dan aman atau tidak. Smooth BB Cream Maybelline sendiri lebih cocok untuk kulit normal dan tidak berminyak karena tidak dapat mengontrol minyak dengan baik.

Semoga penjelasan ini bermanfaat dan menambah wawasan anda. 
Baca juga artikel manfaat lainnya :